Saturday, December 16, 2017

Bagaimana Cara Mengunci WhatsApp? Begini Penjelasannya



Bagaimana Cara Mengunci WhatsApp -- WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer dengan lebih dari 1 miliar pengguna setiap bulannya yang aktif. Aplikasi perpesanan WhatsApp hadir dengan fitur luar biasa yang memungkinkan pengguna berkomunikasi melalui obrolan, audio, suara dan panggilan video. Itu tidak semua., pasalnya pengguna masih memiliki kemampuan untuk berbagi dokumen dari semua jenis, video, foto, lokasi dan GIF kepada orang lain.

Bagaimana Cara Mengunci WhatsApp

Jika Anda telah menggunakan WhatsApp, berarti Anda sudah tahu bahwa aplikasi tersebut tidak memiliki sistem untuk mengautentikasi pengguna lain setelah aplikasi diluncurkan. Yang admin bicarakan adalah sistem yang mencakup salah satu dari berikut yaitu sandi, pin atau pattern lockAkibatnya, ini akan menempatkan pengguna pada situasi yang tidak pas. Yang mereka lakukan hanyalah mengakses telepon Anda tanpa seizin Anda dan mereka memiliki kesempatan untuk mengakses obrolan, foto, video dan kontak Anda di WhatsApp. Baca juga: Cara Menemukan Emoticon Tersembunyi di WhatsApp.

Kabar baiknya adalah bahwa Anda akhirnya dapat melindungi diri Anda dengan aplikasi pihak ketiga terutama jika Anda menggunakan ponsel Android. Bagi pengguna iPhone, mereka memiliki kesempatan untuk menyembunyikan WhatsApp sehingga tidak dapat diakses oleh pengguna yang tidak berwenang.

Cara Mengunci WhatsApp dengan Password di Android dan iOS

Pada kesempatan kali ini admin hanya ingin berbagi kepada Anda bagaimana cara mengunci WhatsApp dengan Password. Cara ini admin bagi menjadi dua hal berdasarkan perangkat yang Anda gunakan. Yang pertama mengunci WhatsApp di Android dan yang kedua mengunci WhatsApp di iOS. Mari segera mulai saja panduan kali ini.


Cara Mengunci WhatsApp di Perangkat Android

Berikut adalah beberapa contoh aplikasi keamanan pihak ketiga Android yang akan membantu Anda melindungi WhatsApp.

Norton App Lock

Jika Anda pernah menggunakan PC desktop sebelumnya, Anda mungkin sudah familiar dengan aplikasi Norton dari aplikasi keamanan. Perangkat lunak ini dikembangkan untuk memberikan perlindungan kepada PC desktop dari malware, Trojan dan virus.

Saat smartphone dan tablet diperkenalkan ke pasaran, sebuah kebutuhan muncul yang membutuhkan perlindungan pengguna smartphone. Produk akhirnya adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menetapkan PIN numerik atau menggambar pola untuk mengunci akses ke aplikasi. Agar pengalaman pengguna menyenangkan, aplikasinya dirancang dengan standar pemrograman Android modern.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduhnya dari Google Play Store, lalu menginstal dan meluncurkannya di Android Anda. Navigasikan ke setelan Android di ponsel cerdas Anda dan otorisasi Norton App Lock di bawah aksesibilitas untuk mengendalikan ponsel cerdas Anda.

Anda akan diminta memberikan alamat email yang valid yang memungkinkan Anda mengambil PIN jika ponsel Anda dicuri atau Anda kehilangannya. Setelah selesai, ketuk terus dan lanjutkan untuk meluncurkan aplikasi itu sendiri. Untuk melindungi WhatsApp, cari menggunakan fungsi browser. Ketuk pada gembok di samping aplikasi dan selesai. Setiap kali Anda mencoba meluncurkan WhatsApp, Anda harus memasukkan PIN atau menggambar sebuah pola.

Avast Mobile Security

Avast adalah penyedia perangkat lunak keamanan terkenal yang telah memberikan solusi untuk PC desktop dan sekarang untuk smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan yang harus Anda lakukan adalah memasang dan meluncurkan aplikasi.

Hal pertama yang akan dilakukan dengan aplikasi adalah melakukan pemindaian sistem. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengidentifikasi adanya malware, Trojan atau virus. Saat pemindaian sistem selesai, lanjutkan untuk mengetuk alat. Pilih penguncian aplikasi dan ikuti panduannya. Pada akhirnya, Anda akan bisa mengatur PIN atau password. Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi dan amankan. Sekarang Anda terlindungi.

Cara Mengunci WhatsApp di iOS iPhone dengan Password

Jika Anda ingin melindungi WhatsApp di iPhone Anda, ada dua pilihan yaitu dengan iApplock dan Password for WhatsApp. Password for WhatsApp adalah aplikasi yang dikembangkan untuk mencegah akses ke pesan WhatsApp Anda. Kabar buruknya adalah Anda harus jailbreak iPhone Anda. Ini bekerja pada iPhone, iPod touch dan iPads.

iAppLock adalah utilitas yang tersedia di toko Cydia tweak. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap aplikasi Anda termasuk WhatsApp. Hal ini dilakukan untuk memastikan privasi Anda tidak dilanggar. Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar aplikasi bekerja adalah jailbreak iPhone Anda. Ada beberapa software jailbreaking online oleh karena itu silahkan Anda cari. Jika sudah lanjut berikutnya. Download aplikasi via Cydia dan biarkan sistem menginstalnya. Setelah terinstal, luncurkan aplikasi dan pilih WhatsApp dari daftar aplikasi. Klik Simpan dan masukan PIN Anda untuk melindungi aplikasi Anda.

Ada alternatif lain seperti BioLockDown dan BioProtect yang bekerja dengan Touch ID. Masalahnya adalah aplikasi ini berbayar. Jadi jika Anda mau mengunci WhatsApp di iPhone Anda harus membayar aplikasinya terlebih dahulu.

Cara Mengunci WhatsApp di iPhone Tanpa Jailbreak

iPhone Anda memang dilengkapi beberapa fitur keamanan yang menghilangkan kebutuhan Anda untuk jailbreak. Jika Anda menavigasi ke Settings> General> Restrictions, Anda akan menemukan fitur yang memungkinkan Anda menyembunyikan semua aplikasi yang didownload dari App Store.

cara mengunci whatsapp

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan pembatasan, ketuk Apps dan pilih "don't allow apps".

cara mengunci whatsapp

Untuk menyembunyikan percakapan dari layar utama WhatsApp, gesek percakapan atau ketuk Arsip.

Kesimpulan

Sebagai pengguna WhatsApp adalah bijaksana untuk tidak menganggap enteng privasi dengan sangat ringan. Anda perlu melindungi diri dari pengguna yang tidak berwenang. Misalnya Anda punya foto yang ingin Anda tunjukkan kepada teman Anda.

Saat Anda memberi mereka telepon dan meninggalkan ruangan selama beberapa menit, mereka tidak hanya akan melihat semua foto di galeri Anda namun mereka akan mengakses aplikasi WhatsApp Anda di antara aplikasi perpesanan lainnya. Untuk melindungi diri Anda, Anda bisa mendownload aplikasi seperti Norton App Lock atau Avast Mobile security untuk Android.

Jika Anda menggunakan iPhone atau iPod Touch, download Password for WhatsApp atau iApplock. Aplikasi ini akan mencegah pelanggaran privasi oleh pengguna yang tidak berwenang.

Demikianlah paparan admin mengenai bagaimana cara menggunci WhatsApp? Jika Anda sudah membaca semua penjelasan admin diatas tentu kini Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan. Sekian. Jangan lupa bagikan artikel admin. Baca juga: Cara Kompres Ukuran Video di WhatsApp.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon