7 Fitur Terbaru di Samsung Galaxy A5 (2018) dan A7 (2018)

7 Fitur Terbaru di Samsung Galaxy A5 (2018) dan A7 (2018) -- Ponsel seri Samsung 2018 A-series menjadi cukup menarik. Karena ini adalah opsi mid-range terbaik yang ditawarkan Samsung, selalu menarik untuk mencatat fitur andalan baru yang akan ditambahkan oleh raksasa Korea Selatan ini.

Samsung Galaxy A5 (2018): 7 Fitur Terbaru di Galaxy A5 (2018)

Tahun lalu, desain bodi kaca premium terasa sangat menonjol. Dan tahun ini Samsung akan menambahkan lebih banyak lagi. Mari kita bahas 7 fitur menarik yang hampir pasti akan sampai ke Galaxy A7 (2018) dan Galaxy A5 (2018). Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 (2017).

Daftar Fitur Terbaru Samsung Galaxy A5 (2018) dan A7 (2018)

Silahkan Anda simak paparan admin di bawah ini mengenai Fitur terbaru Samsung Galaxy A5 (2018). Jangan sampai Anda melewatkan sedikit saja fitur terkeren di Galaxy A5 (2018).

Infinity Display

Samsung selalu menjadi front-runner ketika datang ke ponsel yang nyaris tanpa bezel. Sejumlah bocoran yang kredibel menunjukkan bahwa ponsel A-series yang akan datang dengan panel layar Infinity AMOLED 18:9 dengan bezel yang sangat sempit di sekitarnya.

Seperti ditunjukkan oleh semakin menyempitnya casing, layar juga akan memiliki sudut yang membulat, yang pasti akan mengatur ponsel seri A menjadi telepon berlayar 18:9 yang semakin menjadi biasa dan mudah digunakan.

Bixby 2.0

Samsung mengambil alih asisten AI, Bixby masih jauh dari sempurna namun admin masih menemukan fitur ini hadir di Galaxy Note 8 untuk beberapa alasan. Pada dasarnya, admin menyukai seberapa dalamnya perangkat ini terintegrasi dengan perangkat keras telepon dan bagaimana Anda bisa meminta Bixby untuk mengambil opsi pengaturan tertentu dari pada mengoperasikannya secara manual.

Misalnya, Anda bisa meminta Bixby untuk "mengubah Mode Tampilan menjadi AMOLED cinema" sebelum menonton video. Dan Samsung sekarang akan menambahkan dukungan Bixby ke ponsel mid-range A-series-nya.

Penempatan Sensor Sidik Jari Lebih Baik

Anda tentu masih terbiasa dengan sensor sidik jari tidak berada di depan. Dengan memakai Face Unlock maka akan sedikit membantu Anda, tapi banyak yang masih lebih memilih sensor sidik jari yang aman. Baik Galaxy S8+ dan Galaxy Note 8 memilih bentuk over function dengan menempatkan sensor sidik jari di tempat yang tidak terjangkau. Karena itu, hal tersebut kabarnya akan semakin baik dengan ponsel seri A 2018.

Di Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018), sensor sidik jari hadir di bawah sensor sidik jari, yang merupakan sesuatu yang bisa kita gunakan.

Snapdragon 660 / Exynos 7885

Dua varian ponsel A-series tahun ini akan didukung oleh Snapdragon 660 dan Exynos 7885. Snapdragon 660 adalah chipset mid-range terbaik dari Qualcomm sampai sekarang yang juga menyertakan kustom-core Kyro 260.

Exynos 7885 akan menjadi platform mobile yang sebanding dengan beberapa core Cortex-A73 yang diduga akan terbentuk pada proses 10nm yang efisien baterai. Intinya, kinerja itu diharapkan bisa mendapat dorongan besar pada ponsel seri A (2018) yang akan datang.

Bluetooth 5.0

SoC Exynos 7885 yang akan digunakan pada ponsel seri A tahun depan telah menerima sertifikat Bluetooth 5.0. Standar baru ini membawa keuntungan lebih banyak bandwidth transmisi, konsumsi energi lebih rendah, jangkauan yang lebih baik, ketentuan untuk memasangkan beberapa perangkat, dan banyak lagi. Tidak banyak aksesoris Bluetooth di sekitar, tapi akan segera ada dan ini membantu menjadi siap di masa depan.

Anti Air

Ketahanan air adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lihat dengan sangat sering pada ponsel yang terjangkau, dan ini juga merupakan sesuatu yang akan Anda syukuri setidaknya satu kali dalam setahun.

Ponsel seri A 2017 bersertifikasi IP68 dan hal yang sama diperkirakan akan berlanjut tahun depan.

Samsung Pay

Samsung Pay masih merupakan solusi pembayaran mobile yang paling manjur di dunia, dan jika sebagian besar transaksi yang Anda lakukan bersifat digital, ini adalah sesuatu yang dapat Anda manfaatkan. Anda dapat menyimpan kartu yang didukung dengan aman di telepon dan tidak perlu membawanya setiap saat.

Demikianlah paparan admin mengenai fitur terbaru di Samsung Galaxy A5 (2018). Semoga saja dengan pembaharuan ini Anda kian siap menatap ponsel kedap air dari Samsung di tahun depan. Sekian. Baca juga: 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8 yang Tidak Ada di iPhone X.