2 Cara Mengambil Tangkapan Layar / Screenshot Samsung Galaxy A5 (2017)

Cara Mengambil Tangkapan Layar / Screenshot Samsung Galaxy A5 (2017) -- Jika Anda berencana untuk atau sudah membeli Samsung Galaxy A5 (2017) terbaru, maka artikel ini akan menunjukkan semua metode yang dapat Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar di Galaxy A5 (2017). Ponsel ini mengandalkan UI TouchWiz yang terpercaya. Antarmuka ini telah dikembangkan untuk membuat Android mudah digunakan pengguna baru untuk memanipulasi dan menggunakannya. Bagian mudah dari interface ini termasuk memungkinkan pengguna melakukan prosedur yang berbeda untuk melakukan tugas yang sama sehingga mereka bisa memilih sendiri. Admin telah mendaftarkan semua prosedur untuk mengambil tangkapan layar / screenshot di Galaxy A5 (2017) Anda tepat di bawah ini. Untuk mengetahui semua tentang itu semua dan mencobanya di telepon Anda, baca lebih lanjut artikel di bawah ini karena admin akan menunjukkan bagaimana Anda bisa mengambil screenshot di Samsung Galaxy A5 (2017).

Cara Mengambil Tangkapan Layar / Screenshot Samsung Galaxy A5 (2017)

Sebagian besar pengguna Samsung yang melakukan upgrade ke perangkat Android ini mungkin sudah mengetahui prosedurnya namun bagi mereka yang baru saja beralih dari stok Android atau ponsel lainnya akan mendapati prosedurnya sedikit berbeda. Dan hanya untuk menambahkan, seri Galaxy Note menambahkan cara eksklusif untuk mengakses fitur screen capture dimana Anda bahkan tidak perlu menggunakan tombol apapun. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Seperti yang telah admin sebutkan sebelumnya, ada beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar / screenshot di ponsel Samsung Galaxy A5 (2017) ini. Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan:
  1. Tombol perangkat keras
  2. Palm Swipe
Semua metode ini membuat keseluruhan proses menjadi mudah. Pilih yang Anda temukan paling sederhana dan tidak merepotkan. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda bisa memakai panduan admin dibawah ini.

1. Cara Mengambil Screenshot di Galaxy A5 (2017) Menggunakan Tombol

Ini adalah salah satu cara tercepat dan paling mudah untuk mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy A5 (2017) milik Anda. Ikuti saja langkah cepat ini untuk mengambilnya sekarang juga:

Langkah 1 - Buka aplikasi / layar yang ingin Anda ambil tangkapan layar.

Langkah 2 - Sekarang tekan dan tahan tombol Power and Home bersamaan.

Langkah 3 - Anda akan melihat animasi cepat dan mendengar suara umpan balik yang akan menunjukkan bahwa tangkapan layar baru saja diambil.

Mudah, ya? Dengan cara diatas maka screenshot di Galaxy A5 (2017) sudah berhasil. Selanjutnya, Anda memiliki gerakan palm swipe yang dingin yang bahkan lebih cepat untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat di telepon Anda.

2. Cara Mengambil Screenshots di Galaxy A5 (2017) dengan Gerakan Palm-Swipe

Fitur ini telah disertakan di hampir semua ponsel Samsung TouchWiz terbaru (yaitu ponsel Android dari Samsung yang tidak lebih dari 2 tahun terakhir). Untuk mengaktifkan fitur ini dan menggunakannya, admin telah menyusun langkah-langkah terperinci di bawah ini:

Langkah 1 - Anda perlu mengaktifkan gesture itu sendiri sebelum Anda benar-benar bisa menggunakannya. Untuk melakukannya, masuk ke aplikasi Setelan dan pilih menu Motion.

Langkah 2 - Dari menu Motion, cari tahu Hand Motions dan kemudian pilih Palm Swipe untuk screenshot dengan memberi tanda centang.

Langkah 3 - Tutup aplikasi pengaturan, pergilah ke layar yang ingin Anda ambil.

Langkah 4 - Inilah bagian yang menyenangkan - sekarang bentuk tangan Anda seperti pisau (ibu jari Anda menghadap ke atas) dan gesek layar secara horizontal dari kedua sisi, dari ujung ke ujung. Jika Anda melakukannya dengan benar, animasi swipe akan mengambil dan akan menyimpan tangkapan layar Anda di Galaxy A5 (2017).

Cara Menemukan Screenshot yang Tersimpan di Galaxy A5 (2017)

Sangat mudah menemukan hasil tangkapan layar Anda di Galaxy A5. Anda bisa pergi ke Gallery dan mencari folder / album Screenshots. Atau secara manual, Anda bisa masuk ke folder Pictures> Screenshots di memori telepon Anda dan memeriksa semua tangkapan layar yang Anda ambil sejauh ini.

Demikianlah paparan admin mengenai 2 cara mengambil tangkapan layar atau screenshot Samsung Galaxy A5 (2017). Semoga dengan dua cara ini Anda bisa memilih mana tangkapan layar tercepat yang bisa dipakai di Galaxy A5 (2017).

Untuk admin sendiri lebih suka dengan cara kedua karena kurang lebih sama dengan cara screenshot Galaxy A5 (2017) Tanpa Tombol. Jadi daripada harus ribet-ribet, dengan cara kedua Anda hanya menggesek jari lalu semua jadi beres. Sampaikan pengalaman Anda melalui form komentar di bawah. Jika ini membantu Anda silahkan berbagi artikel ini. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro.