12 Tips dan Trik Terbaik di Vivo V7 dan V7 Plus (Funtouch OS)

12 Tips dan Trik Terbaik di Vivo V7 dan V7 Plus -- Funtouch OS Vivo tidaklah memiliki antarmuka yang berkilauan, tapi di bawah facadenya yang lembut, Anda akan menemukan banyak fitur dan opsi penyesuaian yang bisa membuat hidup Anda lebih sederhana. Vivo juga menambahkan lebih banyak pilihan untuk memanfaatkan sepenuhnya untuk panel baru 18:9 di Vivo V7 dan Vivo V7 Plus.

Tips dan Trik Terbaik di Vivo V7 dan V7 Plus

Jadi, jika Anda sudah memiliki salah satu dari ponsel ini, ini adalah tips dan trik Vivo V7  dan V7+ yang bisa Anda gunakan. Catatan: Artikel ini diuji di Vivo V7 yang menjalankan Funtouch OS 3.2. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di OPPO F5.

Daftar Tips dan Trik Terbaik di Vivo V7 dan V7 Plus (Funtouch OS)

Silahkan Anda simak 12 tips dan trik Vivo V7 yang bisa Anda manfaatkan agar mendapatkan ponsel super mewah dari Vivo V7.

Face Unlock

Menempatkan semua megapixels di kamera depan untuk digunakan dengan baik, Vivo telah menambahkan Face Unlock di Vivo V7. Cukup masuk ke setting >> Face, Fingerprint, dan Password. Anda juga bisa memutuskan apakah Anda ingin skip lock screen dengan Face Unlock atau tidak. Mode 'Quick Recognition' bahkan lebih cepat lagi, namun Vivo memperingatkan bahwa ini bisa dibodohi dengan menggunakan foto.

Navigation Gesture

Di layar tampilan penuh, panel navigasi bisa terasa mengganggu. Vivo membahas masalah ini dengan iPhone X seperti Gesture. Buka Settings >> Tombol navigations untuk mengakses pilihan. Anda dapat benar-benar menyingkirkan tombol navigasi dan menggunakan gesture untuk navigasi. Gesek dari atas ke bawah dari kiri akan membuka pusat kontrol + recent apps, gesek bagian tengah akan membawa Anda ke Home, dan dari kanan akan bertindak sebagai tombol kembali. Tidak ada iPhone X seperti App-switching gesture.

Mode Game

Jika Anda suka bermain game berat, Anda juga bisa mengaktifkan Mode Permainan untuk aplikasi tertentu dari pengaturan telepon. Anda selanjutnya dapat memutuskan apakah Anda ingin menolak panggilan masuk atau memblokir pratinjau pemberitahuan yang mengambang. Tidak hanya aplikasi game, tapi Anda bisa menggunakan mode game di aplikasi lain juga untuk menghindari interupsi, misalnya sebelum live di Facebook.

Ganti Font Vivo V7

Untuk merubah font di Vivo V7, cukup masuk ke Settings >> Wallpaper and Fonts. Pilih opsi Font dari bilah bawah, lalu download salah satu font gratis yang tersedia. Anda juga dapat memilih antara yang sudah didownload dari 'Local Fonts'.

Aktifkan Call Recording Otomatis atau Custom

Anda juga dapat mengaktifkan perekaman panggilan otomatis untuk kontak yang dipilih atau untuk semua panggilan di Vivo V7. Untuk melakukannya, masuk saja ke Settings >> Phone >> Call recording. Dari sini, Anda dapat memilih opsi yang sesuai dan menambahkan kontak khusus yang ingin Anda aktifkan rekaman panggilan otomatis.

Sesuaikan Pencarian Global

Pada Funtouch OS, Swiping down di manapun di layar awal membawa Anda ke Global Search. Dari sini, Anda bisa mencari melalui App, Contacts, Settings, Notes, Music atau bahkan internet. Anda selalu bisa mempersempit braket pencarian. Untuk menyesuaikan Penelusuran Global, buka Settings >> More Settings >> Global Search. Dari sini, Anda bisa mengalihkan elemen yang tidak Anda butuhkan.

Aktifkan Face Beauty di Video Calls

Anda juga dapat memanfaatkan mode beautify untuk panggilan video dan moonlight flash depan di aplikasi pihak ketiga. Cukup masuk ke Settings >> More Settings >> Face Beauty di Video call. Dari sini, Anda dapat mengaktifkan fitur untuk aplikasi selektif seperti WhatsApp, Facebook Messenger, dll.

Pengingat Lampu Senter

Jika Anda sering menyimpan ponsel Anda dalam mode senyap dan akhirnya kehilangan pesan penting dan pemberitahuan panggilan, Anda bisa menyalakan pengingat Flashlight dari Settings >> More settings >> Flashlight reminders. Lampu LED Anda sekarang akan berkedip setiap kali Anda mendapatkan notifikasi atau panggilan baru.

Animate Icons

Anda juga bisa mendapatkan ikon animasi di Vivo V7. Cukup buka Pengaturan >> Wallpaper dan Font. Sekarang ketuk ikon roda gigi di pojok kanan atas. Dari sini, aktifkan ikon Dinamis. Anda juga akan menemukan pilihan untuk secara otomatis mengganti layar awal dan mengunci wallpaper layar berdasarkan tema saat ini di menu ini.

Smart Motion

Smart motion adalah fitur yang sangat populer dari Funtouch OS. Dari sini Anda dapat mengaktifkan lock screen gesture yang berada di bawah Smart Wake (seperti menggambar surat untuk membuka aplikasi tertentu secara langsung), Pilih di antara berbagai metode waking display (Ketuk dua kali untuk wake, raise to wake, dll.) Dan bereksperimen dengan beberapa smart gesture lainnya.

Buka Aplikasi dengan Volume Turun

Anda juga dapat memprogram tombol Volume turun untuk langsung meluncurkan aplikasi, membuka kamera, senter dan banyak lagi. Ini bekerja lebih baik lagi bila Anda menggunakan face unlock. Cukup masuk ke Settings >> Smart Click (di bagian akhir), dan putuskan tindakan apa yang perlu Anda tetapkan ke tombol Volume turun. Anda juga harus mencatat bahwa admin tidak dapat menjalankan ini saat layar 'Raise to Wake' telah dinyalakan.


Aktifkan OTG

Vivo V7 mendukung USB OTG yang memungkinkan seseorang untuk langsung menghubungkan flash drive USB atau periferal lainnya ke telepon, namun seperti ponsel Vivo lainnya, Anda harus mengaktifkan OTG dari Settings. Pilihannya hadir di menu setting utama sendiri yang dekat dengan bagian atas.

Top 12 Tips dan Trik Vivo V7 dan Vivo V7+

Inilah beberapa fitur pada Vivo V7 yang bisa Anda manfaatkan. Tentu saja, ada banyak pilihan lain yang tersembunyi di antarmuka termasuk opsi untuk memperbesar atau membatasi akses layar penuh ke aplikasi, menyesuaikan bilah status dan banyak lagi. Jika Anda tidak tahu di mana menemukan setelan tertentu, Anda juga dapat menggesek ke bawah dan menggunakan Penelusuran Global untuk menemukannya.

Sekian paparan admin mengenai 12 Tips dan Trik Terbaik di Vivo V7 dan Vivo V7 Plus. Semoga saja Anda bisa memanfaatkan fitur dari Vivo V7 karena selain dapat menghasilkan efek bokeh, ponsel ini memang generasi ponsel selfie luar biasa yang memiliki kamera depan 24 MP. Terimakasih. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO F3 dan F3 Plus.