Cara Menampilkan Ruler di Word Semua Versi

Cara Menampilkan Ruler di Word 2007, 2010, 2013, dan 2016 -- Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan ruler (penggaris vertikal dan horizontal) di Microsoft Word, silahkan Anda ikuti panduan di bawah ini, tergantung pada versi Microsoft Word yang Anda miliki, untuk langkah-langkah bagaimana melakukan ini.

Cara Menampilkan Ruler

Tips: ruler horizontal ditampilkan tepat di bawah menu atau ribbon bar dan penggaris vertikal ditampilkan di sisi kiri jendela program Word. Baca juga: Berapa Ukuran Kertas F4 dalam cm, mm, dan inchi?

Cara Menampilkan Ruler di Word 2013 dan 2016

Jika Anda adalah pengguna Microsoft Office 2013 dan atau 2016 maka Anda bisa menampilkan ruler dengan cara, Klik pada tab View, lalu klik pada kotak centang Ruler untuk menampilkan penggaris / ruler horizontal dan vertikal.

Cara Menampilkan Ruler di Word 2007 dan 2010

Microsoft Word 2007 dan 2010 menggunakan Ribbon sebagai pengganti menu File. Cara mengaktifkan dan menonaktifkan ruler sesederhana seperti berikut ini. Klik ikon View Ruler yang terdapat di bagian atas scrollbar vertikal kanan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Anda juga bisa klik pada tab View dan centang kotak untuk Ruler.

Cara Menampilkan Ruler di Word Versi Sebelumnya, Open Office dan Pengolah Kata Lainnya

Klik menu drop-down View di bagian atas Word. Centang Ruler untuk mengaktifkan Ruler atau hapus centang Ruler untuk menonaktifkan Ruler.

Tips: Anda mungkin perlu mengklik chevrons (tanda untuk expand menu lebih banyak <<) di bagian bawah jika Anda tidak melihat opsi Ruler.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menampilkan ruler di word semua versi. Semoga saja dengan bantuan artikel ini Anda kian paham menampilkan ruler di word. Jangan lupa bagikan artikel jika ini penting untuk Anda. Baca juga: Cara Mematikan Windows 8.