Cara Impor / Transfer Musik dari PC/Laptop, Android, iOS dan iTunes ke OPPO F5

Cara Impor atau Transfer Musik dari PC/Laptop, Android, iOS dan iTunes ke OPPO F5 -- Meskipun penampilan OPPO R11 cukup menarik, namun masih ada satu hal yang dimiliki oleh OPPO F5 yang menjadi lebih menarik dari pada pendahulunya, yaitu Availability. Berbeda dengan OPPO R11, yang masih akan diumumkan secara resmi beberapa bulan ke depan, OPPO F5 sekarang resmi sudah tersedia di pasar tertentu seperti di Indonesia. Selain itu, mungkin sulit untuk membedakan kedua flagship OPPO ini, karena keduanya harid dengan layar 18:9 super lebar yang serupa dan kamera selfie 20 megapiksel. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan OPPO F5.

OPPO F5 juga tampil dalam kualitas audio, jadi Anda mungkin ingin mendownload atau mentransfer perpustakaan musik yang banyak dari perangkat lain untuk dinikmati. Oleh karena itu, kesempatan kali ini admin akan berbagi mengenai bagaimana mengimpor atau mentransfer musik ke OPPO F5 Anda dari perangkat atau sumber lain seperti komputer, iOS atau ponsel Android dan perpustakaan iTunes.

#1 Cara Impor atau Transfer Musik dari PC/Laptop ke OPPO F5

Pada bagian pertama ini akan membantu Anda dalam mentransfer musik dari laptop/PC/komputer ke OPPO F5. Namun disini juga masih admin bagi dalam beberapa tahap. Silahkan simak satu demi satu.

Cara Impor / Transfer Musik ke OPPO F5 dengan Google Play Music Manager

Google menawarkan Google Play Music Manager untuk Windows dan Mac, sehingga pengguna dapat mengunggah dan menyelaraskan musik ke Google Play Musik di komputer atau perangkat portabel lainnya. Jadi jika Anda menggunakan Google Play Musik, Anda dapat memanfaatkan aplikasi streaming musik yang hebat ini untuk membantu Anda mentransfer musik dari komputer ke OPPO F5.

Langkah 1: Instal Google Play Music Manager di PC atau Mac Anda. Pilih Upload Lagu ke Google Play saat ditanya "Apa yang ingin Anda lakukan?"

Langkah 2: Pilih lokasi folder file tempat Anda menyimpan musik di komputer. Disini iTunes playlist dan Windows Media Player yang Anda simpan bisa dipilih untuk diunggah. Jika Anda menyimpan musik di folder lain di komputer, klik Folder Lain untuk diunggah.

Langkah 3: Setelah selesai mengupload, klik Library di Google Play Musik dan pilih Purchased & Uploaded dari menu drop-down. Di sini Anda bisa klik kanan lagu yang Anda upload untuk mengedit informasi tag. Anda juga dapat menemukan musik yang diunggah di aplikasi Google Play Musik di OPPO F5 Anda, masuk ke akun Google yang sama dengan komputer Anda.

Cara Import / Transfer Musik ke OPPO F5 dengan Syncios Music Manager

Syncios Music Manager adalah manajer telepon profesional yang berguna untuk mentransfer, mengedit, membuat cadangan, mengelola, melihat data mobile iOS & Android termasuk Musik, video, foto, aplikasi, ebooks, kontak, pesan dan banyak lagi.

transfer musik dari komputer ke OPPO F5

Langkah 1: Sambungkan OPPO F5 dengan komputer melalui kabel USB setelah menginstal dan meluncurkan Syncios Music Manager di komputer. Syncios akan menginstal driver USB untuk OPPO F5 di komputer secara otomatis.

Langkah 2: Setelah berhasil menghubungkan perangkat, klik tombol Media, semua informasi lagu dan tag akan tercantum. Anda dapat menghapus, mengekspor, mengimpor atau menambahkan lagu ke OPPO F5 dengan mudah.

Langkah 3: Klik tombol Add, maka akan muncul dua pilihan, yaitu Add files dan Add folder. Di bawah "Add files", Anda dapat memilih beberapa file audio untuk diimpor pada satu waktu dengan menekan tombol Ctrl / Shift. Pilih file musik yang ingin Anda transfer dan klik Open. Dan akan ada bar hijau yang menunjukkan "Add music files ...". Tunggu sebentar, dan semua lagu akan ditransfer ke OPPO F5 Anda.

#2 Cara Impor / Transfer Musik ke OPPO F5 dari iOS / Ponsel Android

Jika Anda beralih dari iPhone lama atau ponsel Android lainnya ke OPPO F5, dan Anda ingin mentransfer musik dari ponsel lama atau perangkat lain seperti iPad, iPod touch, Syncios Data Transfer adalah alat hebat untuk membantu Anda melakukan ini dengan sekali klik. Terlebih lagi, konten lainnya termasuk kontak, pesan, call log, foto, video, aplikasi, catatan, ebooks dan lainnya juga bisa dikelola dengan mudah.

transfer musik dari ponsel Android dan iOS iPhone ke OPPO F5

Langkah 1: Sambungkan ponsel lama atau perangkat iOS dan OPPO F5 ke komputer Anda dan luncurkan Syncios Data Transfer. Klik tombol Start di bawah Phone to Phone Transfer dari 4 modul, maka daftar backup akan ditampilkan.

Langkah 2: Program akan mengenali 2 perangkat ini dalam beberapa detik, dan pastikan OPPO F5 adalah perangkat target. Jika tidak, silahkan klik Flip untuk bertukar.

Langkah 3: Daftar yang dapat ditransfer akan ditampilkan di panel tengah, lalu centang Music dari menu drop-down dan klik tombol Start Copy untuk mulai mentransfer musik dari telepon lama ke OPPO F5.

#3 Cara Impor / Transfer Musik ke OPPO F5 dari iTunes Library

Baru saja disebutkan di Bagian 1, daftar putar iTunes dapat ditransfer dengan Google Play Music Manager, namun jika Anda tidak berniat memasang Google Play Musik di OPPO F5, Anda dapat menggunakan Syncios Data Transfer untuk membantu Anda mentransfer daftar putar iTunes.

transfer musik dari iTunes ke OPPO F5

Langkah 1: Setelah menghubungkan OPPO F5 ke komputer dan meluncurkan Syncios Data Transfer, klik Restore Phone dari iTunes dari 4 modul ini dan klik tombol library.

Langkah 2: Klik tombol Start Copy setelah memilih musik yang ingin Anda transfer ke OPPO F5.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Impor / Transfer Musik dari PC/Laptop, Android, iOS dan iTunes ke OPPO F5. Semoga saja dengan paparan ini Anda bisa menikmati musik favorit Anda di OPPO F5. Baca juga: Cara Restart OPPO F5 [Paling Pas].