Download Aplikasi Whatsapp Business di Android dan Cara Menggunakannya

Download Aplikasi Whatsapp Business di Android -- Pada akhir Agustus tahun ini, admin mengetahui bahwa WhatsApp akan memperkenalkan akun terverifikasi untuk bisnis seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Kemudian pada awal September, WhatsApp mengumumkan aplikasi Bisnis untuk perusahaan kecil dan juga mulai meluncurkan profil terverifikasi. Nah, sampai sekarang, admin hanya pernah mendengar tentang beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini dan rencana WhatsApp untuk itu. Tapi sekarang, admin mendapatkan penampilan pertama dan terbaik di aplikasi WhatsApp untuk Bisnis.

Download Aplikasi Whatsapp Business di Android

Aplikasi WhatsApp untuk bisnis atau WhatsApp Business yang memiliki logo yang sama seperti aplikasi biasa, namun ikon ponsel sekarang diganti dengan huruf 'B'. Rincian aplikasi Bisnis WhatsApp telah dibocorkan oleh pembaca Polisi Android yang dapat mendaftar sebagai penguji beta WhatsApp Business. Baca juga: Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp Yang Terhapus di Android.

Download Aplikasi Whatsapp Untuk Bisnis di Android

Menurut materi yang bocor, aplikasi Bisnis WhatsApp hadir dengan fitur seperti Profil Bisnis, Migrasi Chat, Respons Otomatis dan Analytics.

Desain aplikasi Bisnis WhatsApp untuk Android mirip dengan aplikasi biasa untuk Android, namun, judulnya sekarang berbunyi WhatsApp Business daripada hanya mengatakan WhatsApp. Selain itu, menu Settings sekarang memiliki dua bagian baru, yaitu Pengaturan Bisnis dan Statistik.

cara menggunakan whatsapp business

Bagian Statistik tidak menunjukkan statistik yang berguna, namun hanya menunjukkan jumlah pesan yang dikirim, diterima, dibaca dan dikirimkan dari akun bisnis Anda. Berbicara tentang bagian pengaturan Bisnis, selanjutnya akan ada dua pilihan lagi, untuk mengedit profil bisnis Anda dan mengatur 'away message'.

Di bagian 'Edit profil bisnis', Anda dapat mengedit detail bisnis Anda seperti lokasi, kategori, deskripsi, ID email, dan URL situs web. Anda juga mendapatkan pratinjau tentang bagaimana profil bisnis Anda akan terlihat pada orang lain saat mereka membukanya.

Berbicara tentang fitur pesan jauh atau away message, sebenarnya ini adalah auto-responder yang memungkinkan bisnis menanggapi pesan yang akan mereka terima dari pelanggan mereka saat mereka tidak dapat menjawabnya. Pesan jauh bisa dihidupkan untuk semua pesan atau dapat dijadwalkan untuk dikirim antara waktu dan tanggal tertentu.

Anda juga bisa mempersonalisasi pesan jauh dan juga bisa menggunakan emoji di dalamnya, karena kenapa tidak? Tampaknya tidak ada batasan karakter untuk pesan jauh saat Anda menuliskannya.

Di akhir pelanggan, mereka akan dapat melihat semua detail bisnis yang ditambahkan saat mereka membuka profil bisnis. Jika akun bisnis tersebut diverifikasi, maka akan muncul ikon centang hijau kecil bersama dengan "Bisnis terverifikasi" yang tertulis di bawah nama bisnis. Ketika pelanggan memulai obrolan dengan akun bisnis, dia akan melihat kotak kuning biasa yang mengatakan bahwa obrolan tersebut diamankan menggunakan enkripsi end-to-end dan akan ada kotak kuning lain yang menyebutkan bahwa mereka sedang mengobrol dengan yang terverifikasi. / akun bisnis yang tidak terverifikasi.

Selain itu, ketika mengelola akun pribadi dan bisnis Anda, WhatsApp menyediakan beberapa opsi seperti hanya menggunakan aplikasi bisnis di satu ponsel, menggunakan aplikasi bisnis dan reguler di satu ponsel, menggunakan aplikasi bisnis reguler dan satu telepon namun dengan nomor telepon rumah terdaftar dan dengan menggunakan kedua aplikasi di dua telepon yang berbeda. Anda bisa melihat gambar di bawah ini untuk penjelasan lebih rinci.


Download Aplikasi Whatsapp Business di Android


Aplikasi Bisnis WhatsApp untuk Android tidak dapat diunduh saat ini, namun Anda dapat mendaftar menjadi penguji beta jika Anda ingin memeriksanya. Namun, bahkan jika Anda mendaftar, Anda hanya dapat menggunakan aplikasi ini jika Anda diterima dalam program uji beta. Baca juga: Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Profil Whatsapp Kita.

Aplikasi ini juga dapat didownload dari link yang diberikan di bawah ini, tapi sekali lagi, seperti yang admin katakan, Anda harus mendaftar sebagai beta tester terlebih dahulu dan diterima oleh WhatsApp ke dalam program beta. Sekian paparan admin mengenai cara menggunakan aplikasi whatsapp business dan cara download aplikasi whatsapp untuk bisnis. Semoga Anda beruntung.