Cara Membatasi Siapa Yang Boleh Berkomentar di Postingan Instagram Anda

Cara Membatasi / Memblokir / Mengatur Siapa Yang Boleh Berkomentar di Postingan Instagram Anda -- Jika Anda memiliki akun Instagram publik, maka orang lain dengan akun Instagram saat ini dapat mengomentari foto Anda. Kadang-kadang komentar tersebut hebat karena membuat akun instagram menjadi lebih kredibel. Tapi seperti yang kita semua tahu, internet bisa menjadi tempat yang sangat suram. Misalnya, saat Anda membiarkan komentar pada foto Anda, mungkin saja Anda mendapat banyak komentar kasar atau menyinggung pada gambar dan video Anda dari sekelompok orang asing itu. Baca juga: Cara Menggunakan Face Filter di Live Video Instagram.

Cara Membatasi Siapa Yang Boleh Berkomentar di Postingan Instagram Anda

Untuk membantu memerangi penyalahgunaan tersebut, Instagram menambahkan fitur baru yang memungkinkan Anda menyesuaikan siapa yang diizinkan mengomentari gambar ataupun video Anda. Dengan begini resiko terjadi pembullyan di Instagram dapat dikurangi.

Cara Membatasi / Mengatur / Memblokir Siapa yang Boleh Berkomentar di Instagram Anda

Untuk membatasi siapa yang dapat mengomentari gambar Anda, Anda harus masuk ke menu Opsi dalam aplikasi Instagram dan kemudian gulir ke bawah ke Setelan. Di dalam menu Setelan, Anda akan melihat bagian untuk Komentar. Ketuk pada bagian itu untuk masuk ke menu Komentar yang lebih rinci.

Anda dapat mengatur akun instagram Anda agar menerima komentar dari Semua Orang, atau membatasi hal-hal dari Orang yang Anda Ikuti dan Pengikut Anda, Orang yang Anda Ikuti, atau Pengikut Anda. Baca juga: Cara Membuat Emoji Bergerak di Snapgram.

Anda juga bisa memblokir seseorang di Instagram. Misalnya, jika ada orang yang selalu meninggalkan sesuatu yang menjengkelkan di posting Anda, Anda bisa memblokirnya dalam komentar Anda. Tapi, inilah yang menarik: mereka tidak akan tahu mereka diblokir, jadi mereka bisa tetap meninggalkan komentar buruk seperti yang biasa mereka lakukan, namun komentar mereka tidak akan terlihat oleh siapa pun kecuali mereka saja.

Fitur khusus itu diharapkan mampu mengurangi banyaknya orang yang melakukan pelecehan di platform Instagram. Jika Anda pernah mencoba berkunjung ke sebuah situs di internet yang kurang menarik dan banyak iklan yang mengganggu, saat tidak ada yang menanggapi kunjungan Anda. tentu setelah beberapa saat Anda akan pergi begitu saja, bukan? Sama dengan ini, jika Anda hanya memblokir di instagram, artinya orang yang terbiasa dengan kasus bullying secara tidak langsung mereka akan terus melakukannya meskipun itu tidak diketahui oleh Anda.

Fitur Blok Komentar adalah jenis langkah terakhir yang bisa diambil karena seseorang yang selalu berbicara kurang enak tidak akan dapat mengganggu siapa pun lagi setelah Anda blokir, tapi mereka juga tidak akan menyadari bahwa mereka tidak mengeposkan pos apa pun tentang perkataan mereka yang menjengkelkan.

Fitur komentar baru adalah bagian dari pembaruan Instagram yang diluncurkan hari ini dengan perbaikan bug kecil dan peningkatan kerja lainnya. Jika Anda tidak melihat opsi baru untuk mengendalikan komentator Anda, perbarui aplikasi Anda dan seharusnya berada di sana setelah adanya pembaharuan aplikasi Instagram.

Sekian penjelasan mengenai Cara Membatasi Siapa Yang Boleh Komentar di Postingan Instagram Anda. Jadi Anda juga bisa memblokir siapa yang boleh dan tidak boleh berkomentar di instagram Anda. Kelebihannya, Anda juga bisa membuat orang yang selalu membully dengan kata-kata kasar di instagram Anda tidak mengetahui bahwa dia sudah diblokir. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menambahkan Musik Backsound di Instagram Stories.