Bagaimana Cara Menghapus Rekaman CCTV? Ini Paparannya

Cara Menghapus Rekaman CCTV -- Kita akan bahas tata cara menghapus rekaman CCTV dari DVR. Jadi bagi Anda yang saat ini mencari cara bagaimana agar bisa menghapus rekaman CCTV harian atau secara manual dari DVR maka sudah berada di tempat yang tepat. Kita akan coba panduan ini langkah demi langkah agar mudah dipahami. Baca juga: Cara Menggunakan Mola TV.

Cara Menghapus Rekaman CCTV dari DVR

Cara hapus rekaman CCTV terbilang mudah. Yang harus Anda lakukan hanyalah membaca artikel dari kami berikut ini sampai dengan selesai. Jadi tunggu apalagi langsung simak saja paparan tentang cara menghapus rekaman CCTV dari DVR. Apa itu DVR? DVR adalah Digital Video Recorder. Bisa dikatakan bahwa DRV adalah perangkat yang berfungsi untuk mengonversi video rekaman CCTV ke format digital media DVD lalu menyimpannya ke dalam memori misalnya MicroSD, HDD, SSD atau perangkat penyimpanan yang lain.

Cara Menghapus Rekaman CCTV

Ada beberapa langkah mudah mengenai cara menghapus rekaman CCTV dari DVR. Adapun kesemua langkah tersebut kami sampaikan di bawah ini. Jadi semoga saja informasi berikut bisa membantu Anda. Baca juga: Aplikasi Live Buka Bukaan Antibanned.

Ingat, proses menghapus rekaman CCTV ini tolong dipakai untuk menghapus rekaman CCTV yang sudah tidak digunakan bukan menghapus rekaman CCTV agar Anda tidak ketahuan jeleknya.

Langkah Cara Menghapus Rekaman CCTV

Silahkan baca langkah demi langkah menghapus rekaman CCTV secara manual sebagai berikut ini.
  • Pada halaman utama DVR, silahkan klik Main Menu.
  • Ketuk bagian System.
  • Kemudian ketuk HDD Management.
  • Sekarang pilih Delete All Items agar menghapus video yang tidak Anda perlukan.
  • Terakhir, klik Restart.
Cara menghapus rekaman CCTV ini dapat Anda gunakan di perangkat CCTV Hikvision dan Avtech, namun untuk tipe CCTV yang lain misalnya Panasonic, Samsung, Sony, Dahua, D-Link, Escam, Anram, Infinit, dll, mungkin letak menunya sedikit berbeda. Jadi Anda harus menyesuaikannya meskipun secara garis besar sama saja.

Sekian dahulu penjelasan kami, semoga saja artikel cara menghapus rekaman CCTV di atas tidak hanya bisa digunakan untuk hal itu saja melainkan juga untuk menghapus file rekaman CCTV di DVR, delete video CCTV, cara menghapus video di DVR dan masih banyak yang lainnya. Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi WhatsDog.