Ini Cara Unlock Bootloader OPPO A5s Mudah

Cara Unlock Bootloader OPPO A5s -- Jika Anda adalah pengguna OPPO A5s maka di sini kami memiliki kabar baik untuk Anda, sekarang Anda dapat unlock bootloader perangkat Anda dengan sangat mudah. Hari ini, di artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda Cara Unlock Bootloader Oppo A5s. Metode ini 100% berfungsi dan diuji oleh tim kami. Baca juga: Cara Root OPPO A5s Tanpa PC.

Cara Unlock Bootloader Hp OPPO A5s

Jika Anda unlock bootloader OPPO A5s maka Anda dapat melakukan banyak hal dengan ponsel cerdas Anda, Anda dapat menginstal TWRP Recovery dan kemudian Anda dapat me-root perangkat Anda juga dengan menginstal SuperSU. Jadi pada dasarnya Unlock bootloader sangat penting saat ini. Kami juga akan membagikan beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari unloack bootloader di bawah ini yang dapat Anda baca jika Anda memiliki keraguan tentang unlock bootloader.

Apa Maksud Unlock Bootloader OPPO A5s?

Bootloader adalah kode yang ada di setiap sistem operasi. Jika Anda unlock bootloader perangkat apa pun, maka Anda dapat melakukan semua hal yang membutuhkan unlock bootloader. Jika Anda ingin me-root perangkat Anda maka unlock bootloader akan menjadi langkah pertama dan setelah itu Anda dapat menginstal TWRP recovery dan Anda dapat me-root perangkat Anda, dan Anda dapat menginstal custom ROM juga. Setelah Anda unlock bootloader dari OPPO A5s, Anda dapat melakukan banyak hal.

Kelebihan Unlock Bootloader OPPO A5s

Berikut keuntungan unlock bootloader OPPO A5s.
  • Setelah Anda unlock bootloader, Anda berkesempatan untuk menginstal pemulihan khusus seperti TWRP atau CWM
  • Anda dapat melakukan root pada perangkat Anda dan dapat menginstal custom ROM.
Itulah beberapa kelebihan unlock bootloader OPPO A5s.

Kerugian Unlock Bootloader OPPO A5s

Kerugian dari unlock bootloader dari perangkat Android mana pun adalah bahwa garansi akan batal. Namun, jika Anda bermaksud melakukan root pada perangkat Anda setelah unlock bootloader, maka Anda harus membaca semua kekurangan ini karena root memiliki banyak kekurangan. Kami akan merekomendasikan Anda untuk tidak unlock Bootloader dari OPPO A5s Anda jika perangkat Anda masih dalam garansi. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A5s.

Kerugian lainnya adalah Anda tidak akan menerima pembaruan OTA dari OPPO. Jika Anda unlock bootloader perangkat Anda, maka pikirkan dua kali sebelum unlock bootloader perangkat Anda.

Sekarang mari kita pindah ke panduan kami tetapi sebelum itu silakan baca bagian Disclaimer dan Pra-persyaratan karena sangat penting.

Dislaimer

Gallery Tekno tidak akan bertanggung jawab atas masalah apa pun yang terjadi di perangkat Anda saat unlock bootloader OPPO A5s. Kami 100% yakin bahwa artikel ini ditulis dengan baik tanpa kesalahan. Tetapi, jika Anda tidak mengikutinya dengan benar, maka perangkat Anda akan rusak. Jadi, IKUTI PANDUAN INI DENGAN HATI-HATI!!

Syarat Unlock Bootloader OPPO A5s

Adapun syarat yang harus penuhi adalah.
  • Panduan ini hanya untuk Oppo A5s.
  • Baterai perangkat Anda harus terisi 50% atau lebih.
  • Anda membutuhkan PC atau Laptop yang berfungsi bersama dengan kabel USB.
  • Ambil cadangan file penting Anda, foto, dll.
  • Download dan Instal ADB dan Fastboot Driver.
  • Ikuti semua langkah dengan sangat hati-hati dan jangan melewati langkah apa pun.
Itulah syarat yang perlu diperhatikan saat unlock bootloader OPPO A5s.

Cara Unlock Bootloader OPPO A5s

Jika Anda ingin unlock bootloader OPPO A5s, maka Anda harus mengikuti metode ADB dan Fastboot. Ini adalah satu-satunya metode yang bekerja saat ini untuk unlock bootloader OPPO A5s. OPPO tidak akan merekomendasikan unlock bootloader dari perangkat Oppo apa pun karena setelah unlock bootloader Anda tidak akan menerima pembaruan OTA dari Oppo. Tetapi jika Anda masih ingin unlock bootloader perangkat Anda maka Anda harus mengikuti panduan ini dengan sangat hati-hati.

Langkah Cara Unlock Bootloader OPPO A5s

Silahkan ikuti dengan seksama.
  • Pertama-tama, download dan pasang ADB dan Fastboot di komputer Anda, Anda dapat merujuk ke situs XDA untuk tutorialnya.
  • Ambil cadangan penuh perangkat Anda, agar Anda tidak kehilangan data saat perangkat Anda brick (Itu tidak akan terjadi jika Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati).
  • Sekarang pastikan baterai ponsel Anda lebih dari 50%.
  • Sambungkan OPPO A5s ke PC Anda dengan bantuan kabel USB dan instal semua driver Anda di PC Anda.
  • Sekarang matikan perangkat Anda dan pergi ke opsi fastboot dengan menekan Power + Volume Down secara bersamaan.
  • Sekarang, Anda harus membuka jendela command prompt di folder yang sama tempat Anda menginstal ADB dan fastboot dengan menahan tombol shift dan mengklik tombol kanan mouse Anda.
  • Hubungkan perangkat Anda ke PC dengan bantuan kabel USB dan biarkan PC mendeteksi perangkat Anda sehingga dapat menginstal semua driver yang diperlukan itu sendiri.
  • Sekarang ketik perintah ini di jendela Command Prompt / Powershell: adb devices.
  • Perintah ini akan memberi tahu Anda apakah perangkat Anda terhubung dengan benar atau tidak. Jika tidak menunjukkan nama perangkat Anda di jendela maka Anda harus menghubungkan kembali perangkat Anda dan menginstal driver secara manual.
  • Lalu ketik perintah : fastboot device.
  • Ketik perintah lagi : fastboot Oem Unlock.
  • Selanjutnya ketuk Enter dan ketik perintah: fastboot reboot.
  • Sekarang ketuk Enter dan hp OPPO A5s akan direboot.
  • Setelah restart lepas dari PC Anda.
Sekian penjelasan kami mengenai cara unlock bootloader OPPO A5s. Semoga bermanfaat dan beguna untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A5s.