Clash Royale Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

Clash Royale Tidak Bisa Dibuka -- Kenapa Clash Royale tidak bisa dibuka? Sudah beberapa jam para pemain game Clash Royale mengalami masalah error tidak bisa sign in ke dalam game. Hal ini sudah membuat hati para pemain Clash Royale sangat kebingungan. Oleh karena itu, kami akan sedikit berbagi kepada Anda terkait dengan cara mengatasi Clash Royale tidak bisa dibuka. Baca juga: Kenapa COC Tidak Bisa Dibuka?

Kenapa Clash Royale Tidak Bisa Dibuka

Clash Royale tidak bisa dibuka bukanlah masalah yang aneh. Mengingat, Clash Royale merupakan game buatan manusia yang diupload ke Play Store / App Store. Yang namanya aplikasi jelas tidak luput dari masalah. Misalnya memang sedang maintenance, banyak cache yang menumpuk dan mungkin juga Anda lupa belum menghubungkan data Anda baik dengan kuota / WiFi sehingga Clash Royale tidak bisa dibuka.

Bahkan kami juga menemukan masalah Clash Royale loading selalu 50% saja dan tidak segera masuk ke dalam game. Mengapa bisa semacam ini? Kami menduga hal ini karena Anda belum update aplikasi Google Play Game. Jadi update saja dulu sebelum lanjut membaca.

Clash Royale Tidak Bisa Dibuka

Kami akan berbagi solusi paling umum digunakan untuk mengatasi Clash Royale tidak bisa dibuka. Anda bisa menghapus data cache aplikasi Clash Royale kemudian mencoba membuka kembali aplikasi game Clash Royale Anda. Biasanya, cara semacam ini selalu mujarab untuk membuka game Clash Royale. Baca juga: Cara Bermain Cyber Hunter di PC.

Menghapus cache aplikasi Clash Royale akan menghilangkan beban dalam aplikasi. Cache yang mengganggu akan dihilangkan dan memperingan loading aplikasi. Tak lupa Anda harus segera melakukan restart pada hp Anda biar semua pengaturan yang sudah Anda buat bisa terintegrasi.

Clash Royale Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya

Untuk ringkasan cara mengatasi Clash Royale tidak bisa dibuka sebagai berikut ini.
  • Restart hp Anda.
  • Hapus data / cache aplikasi dengan cara masuk ke pengaturan > manajemen aplikasi > cari game Clash Royale > hapus data / cache.
  • Setelah data game Clash Royale sudah dihapus maka jangan langsung buka. Tapi masuk dulu ke Google Play Store untuk cek versi dari aplikasi Google Play Game Anda. Kalau masih lama, segera update saja.
  • Buka Google Play Game Anda dan sign in ke akun google yang Anda pakai untuk bermain Clash Royale.
  • Selanjutnya, Anda bisa coba buka Clash Royale. Pastikan jaringan harus kencang dan stabil.
Semoga tutorial mengatasi Clash Royale tidak bisa dibuka ini bisa berhasil mengatasi loading Clash Royale yang hanya macet di 50% saja. Jika ternyata penjelasan di atas tidak berhasil. Silahkan Anda ulangi sampai berhasil.

Sekian informasi kami mengenai Clash Royale tidak bisa dibuka. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Ganti Nama Akun Clash of Clans.