Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram Mudah

Cara Dark Mode Instagram -- Dark Mode menjadi sangat populer di aplikasi seluler. Setelah Twitter, Facebook Messenger, dan berbagai aplikasi Google, Instagram akhirnya menerima dark mode. Baca juga: Cara Mencari Efek Milk One di Instagram.

Cara Dark Mode di Instagram

Oleh karena itu, jika Anda ingin tahu lebih mendalam mengenai cara mengaktifkan dark mode instagram silahkan baca artikel kami sampai selesai.

Cara Dark Mode Instagram

Instagram saat ini adalah salah satu platform media sosial paling populer dengan lebih dari satu miliar pengguna bulanan di seluruh dunia. Orang-orang menghabiskan waktu berjam-jam di aplikasi ini, terutama di malam hari, dan banyak yang mengeluh tentang betapa tingginya kecerahan Instagram di malam hari. Mempertimbangkan umpan balik dan permintaan pengguna, Instagram telah memperkenalkan Dark mode AMOLED.

Mode ini tidak sepenuhnya hitam tetapi campuran latar belakang abu-abu hitam-gelap yang meningkatkan kualitas mode ini. Ini berkontribusi pada penghematan daya seperti beberapa aplikasi lain dengan dark mode dan membuat umpan terlihat lebih menyenangkan di malam hari. Baca juga: Tidak Bisa Melihat Aktivitas Teman di Instagram.

Dark mode ini memiliki kontras hitam dan abu-abu yang menyenangkan, sehingga semuanya tidak menjadi gelap sepenuhnya. Dengan kata lain, gambar dengan latar belakang putih akan tetap terlihat sepenuhnya putih dan bukan abu-abu.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Instagram

Untuk lebih jelas mengenai cara mengaktifkan dark mode di instagram berikut kami sampaikan untuk Anda.
  • Update aplikasi Instagram menjadi versi terbaru.
  • Sekarang aktifkan dark mode pada pengaturan hp Anda. Instagram mendukung toggle dark mode seluruh sistem. Ini berarti bahwa Anda dapat menggunakan dark mode Instagram hanya jika dark mode hp Anda aktif. Berikut cara mengaktifkan dark mode di OnePlus 7 Pro yang menjalankan Android 10 terbaru. Pengaturan serupa untuk sebagian besar ponsel Android.
cara mengaktifkan dark mode di instagram

Mengaktifkan opsi Override Force-mode di bawah Developer Option penting jika Anda tidak melihat dark mode Instagram bahkan setelah mengaktifkan dark mode pada tema sistem Anda.

Dark mode saat ini hanya tersedia di perangkat yang menjalankan Android 10. Ini juga bekerja pada perangkat Samsung Galaxy dengan One UI (seperti Galaxy Note 10).

Facebook telah memperkenalkan dark mode pada Messenger-nya dan sekarang mengujinya di aplikasi utama dan WhatsApp. Google Playstore dan Gmail baru-baru ini juga menerima dark mode.

Di antara pembaruan lainnya, Instagram baru saja memperkenalkan fitur musik Instagram seminggu yang lalu. Sekarang Anda dapat memutar lagu pendek favorit Anda dari perpustakaan mereka dan membagikannya sebagai status.

Sekian penjelasan kami mengenai cara mengaktifkan dark mode Instagram. Semoga saja informasi kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram.