Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A80

Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A80 -- Samsung baru-baru ini meluncurkan smartphone Galaxy A80 baru yang kuat di pasar. Ini adalah fitur paling canggih dan tersembunyi yang akan Anda temukan! One UI membantu Anda fokus pada apa yang benar-benar penting bagi Anda. Dengan perangkat keras dan lunak yang bekerja bersama secara harmonis, lihat apa yang Anda butuhkan, gunakan dan lihat telepon Anda dengan pengalaman yang terasa luar biasa. Karena detail kecillah yang membuat perbedaan besar. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A80.

Trik Tersembunyi Samsung Galaxy A80

Jika Anda bertanya-tanya apa itu Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A80 maka hari ini kita akan berbicara tentang fitur trik Tersembunyi Samsung Galaxy A80.

Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A80

Kami akan mendaftar semua fitur dan trik tersembunyi Samsung Galaxy A80. Semoga saja daftar yang kami berikan bisa membantu Anda dalam memaksimalkan hp Samsung Galaxy A80 milik Anda. Jadi pastikan untuk terus membaca artikel kami.

Daftar Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A80

Untuk bisa menikmati semua trik dan fitur tersembunyi Samsung Galaxy A80 maka kami sediakan sejumlah 8 tips dan trik fitur tersembunyi yang dapat anda pahami. Adapun penjelasannya kami sediakan di bawah ini.

Screen Rotation

Ini adalah fitur yang sangat berguna ketika Anda menonaktifkan rotasi layar dari panel notifikasi karena mungkin Anda sedang berbaring dan tidak ingin tampilan diputar pada gerakan yang tidak disengaja tetapi masih ingin menonton dan melihat beberapa konten dalam mode landscape. Ya, Anda akan melihat ikon kecil akan muncul di bagian bawah sudut layar ponsel Anda ketika Anda memutar telepon.

Jadi disarankan Anda memutar layar hanya untuk aplikasi tertentu ketika Anda mengkliknya dengan begitu aplikasi itu akan berputar dalam landscape. Sisa aplikasi akan tetap menjalankan mode normal. Anda akan mendapatkan saran ini setiap kali Anda memutar telepon, tidak ada pengaturan untuk mengaktifkan ini. Ini akan secara otomatis diaktifkan ketika Anda menonaktifkan rotasi layar.

Lift to Wake atau Angkat untuk Menyalakan

Fitur luar biasa kedua adalah angkat untuk menyalakan telepon dan menggabungkannya dengan fitur lain yang akan kami jelaskan pada artikel ini. Anda mendapatkan cara yang baik untuk membuka kunci telepon. Anda dapat menemukan opsi Lift to wake Gesture di Advanced Features »  Motion and Gestures Menu di aplikasi Pengaturan.

Saat Anda mengaktifkannya, Anda akan dapat menghidupkan tampilan dengan mengangkat telepon dari meja atau mengeluarkan dari saku Anda tanpa menekan tombol apa pun. Jika Anda menggabungkan ini dengan opsi pemindaian cerdas yang memungkinkan pemindaian diaktifkan secara otomatis saat layar menyala. Dengan cara ini ketika Anda mengangkat telepon itu akan secara otomatis terbuka.

Home Screen Lock

Fitur ketiga adalah tentang mengunci tata letak beranda yang berarti Anda tidak akan secara tidak sengaja memindahkan aplikasi atau folder dari tempatnya atau menghapusnya dari layar beranda untuk mengaktifkannya,  pergi ke pengaturan> Display > Home Screen dan aktifkan lock home screen layout. Dengan cara ini Anda tidak akan pernah khawatir kehilangan aplikasi dari layar beranda atau orang lain yang mengacaukannya.

Ketuk untuk Memunculkan AOD (Always on Diplay)

Yang keempat adalah tentang always on Display. Anda sudah tahu bahwa Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya, tetapi Samsung ini memungkinkan untuk mengaktifkannya dan hanya melihatnya saat Anda mengetuk layar saat dimatikan. Ini membantu ketika Anda kadang-kadang membutuhkan informasi tetap menyala tetapi tidak ingin menguras baterai.

Anda dapat menemukan ini di Settings> Lock Screen> Always On Display, masuk ke sana kemudian aktifkan. Kemudian pergi ke mode tampilan dan pilih opsi untuk memunculkan.

Pin Windows

Fitur selanjutnya adalah memutar aplikasi, artinya membuka aplikasi dan menyematkannya ke layar. Dengan cara ini tidak akan ditutup secara tidak sengaja karena tidak ada tombol pada ponsel yang kita tutup, ini akan mencegah orang lain menggunakan fitur lain di luar aplikasi dan juga pesan dan panggilan diblokir ketika aplikasi disematkan.

Untuk menutup aplikasi, Anda perlu  menekan dan menahan simmers ke bawah, Anda melihat tombol soft belakang dan aplikasi terbaru. Untuk mengaktifkan fitur ini Buka Settings > Biometrics and security> Other Security settings> Pin windows. Setelah itu jika Anda ingin menyematkan aplikasi, buka saja untuk penggunaan normal, lalu tekan tombol aplikasi baru-baru ini, tekan ikon aplikasi di bagian atas dan pilih sematkan aplikasi ini.

Kids Home

Terakhir, Kids Home, ini adalah layar beranda untuk anak-anak yang bisa Anda aktifkan dari panel notifikasi. Anda mendapatkan layar merah berwarna dengan ikon ramah anak-anak dan hanya aplikasi dan game yang mendesainnya untuk anak-anak.

Assistant Menu

Menu Asisten dirancang untuk individu dengan kontrol motorik atau gangguan fisik lainnya. Dengan menggunakan menu Asisten, Anda dapat mengakses tombol perangkat keras dan semua bagian layar hanya dengan mengetuk atau menggesek. Jika Anda bertanya-tanya Cara Mengaktifkan Menu Asisten di Samsung One UI, berikut caranya.
  • Buka layar Beranda Anda.
  • Ketuk pada Pengaturan.
  • Gulir ke Aksesibilitas dan ketuk bagian itu.
  • Kemudian ketuk Interaction and dexterity.
  • Dan, kemudian cukup aktifkan opsi Assistant Menu.
Sangat mudah bukan.

Dark Mode

Samsung One UI memperkenalkan tema gelap baru atau modus gelap untuk flagship Galaxy dan itu sesuatu yang kita semua telah tunggu.

Sekian penjelasan kami mengenai tips dan trik fitur tersembunyi Samsung Galaxy A80. Semoga informasi kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy A80 Tanpa PC.