Bagaimana Cara Split Screen ASUS Zenfone Max Pro M2?

Cara Split Screen ASUS Zenfone Max Pro M2 -- Jika Anda sedang mencari cara membuka dua aplikasi dalam satu layar di Zenfone Max Pro M2 maka Anda berada ditempat yang tepat. Hari ini kami akan jelaskan kepada Anda mengenai cara split screen aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M2 untuk membuka 2 aplikasi bersamaan dalam 1 layar dengan mudah. Yang harus Anda ketahui sebelum lanjut membaca artikel ini adalah dengan adanya fitur multitasking semacam ini maka Anda bisa melakukan beberapa jenis tugas di hp Anda dalam waktu yang bersamaan. Sehingga dengan begitu maka pekerjaan di hp Anda akan segera selesai. Baca juga: Cara Root ASUS Zenfone Max Pro M2 Tanpa PC.

Cara Split Screen di ASUS Zenfone Max Pro M2

Jadi misalnya di sini Anda mau mendengarkan video youtube sambil membuka aplikasi WhatsApp maka Anda bisa melakukannya di Zenfone Max Pro M2 Anda. Cuma perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi Android mendukung mode split screen. Oleh karena itu, pilihlah aplikasi semacam FB, WA, Chrome, Youtube, Instagram dll yang bisa Anda buka bersamaan dalam satu layar di Max Pro M2 ini.

Cara Split Screen ASUS Zenfone Max Pro M2

Pada kesempatan yang baik ini, kami akan membagikan panduan bagaimana cara mengaktifkan fitur split screen / multi-window di Asus Zenfone Max Pro M2. Fitur Multiwindow ini memang sudah ada di perangkat ini. Jadi tanpa aplikasi tambahanpun Anda sudah bisa split screen di Zenfone Max Pro M2. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M2.

Jangan khawatir ketika membuka aplikasi bersamaan di Zenfone Max Pro M2 karena RAM yang diusung hp ini cukup besar. Lambat? Sepertinya tidak mungkin. Jadi teruslah maksimalkan fitur ini agar Anda enak dalam menyelesaikan tugas di hp Anda.

Langkah Cara Split Screen di ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara memakai mode split screen / multi-window di Asus Zenfone Max Pro M2 sangat mudah. Inilah caranya.
  • Pastikan layar utama hp Anda sudah membuka aplikasi (jangan di home screen).
  • Silahkan Anda ketuk dan tahan menu yang berada di pojok kanan bawah selama beberapa detik.
  • Kemudian, layar hp Anda akan terbagi menjadi dua bagian.
  • Agar bisa mengembalikannya menjadi satu layar, maka ketuk dan tahan menu yang sama yang tadi Anda pencet.
Catatan: Tidak semua aplikasi dapat Anda gunakan dalam fitur ini, agar dapat menggunakannya saat Anda membuka fitur split screen tersebut, silahkan Anda berikan izin aplikasi berjalan dilatar belakang terlebih dulu. Ini caranya.
  • Pertama-tama buka pengaturan, kemudian pilih menu pengaturan Aplikasi & Notifikasi.
  • Gulir layar ke bawah lalu pilih Lanjutan, dari sini pilih Akses aplikasi khusus.
  • Ketuk pilih menu Tampilkan di atas aplikasi lain.
  • Kini ketuk aplikasi yang tidak diizinkan, lantas izinkan aplikasi untuk menampilkannya di fitur split screen.
Dengan memakai fitur split screen / multi-window di Zenfone Max Pro M2 ini, maka Anda dapat membuka berbagai macam aplikasi sekaligus, sehingga dengan mengerjakan dua pekerjaan sekaligus semacam ini akan sangat menghemat waktu Anda.

Disamping itu, Anda juga bisa membuka 2 video secara bersama - sama, namun hanya 1 audio saja yang terdengar, jika Anda mengaktifkan audio di kedua video tersebut, maka hanya salah satu video yang akan terhenti. Terakhir, Anda juga dapat menonton 2 video tersebut bersamaan, dengan syarat salah satu dari dua video tersebut dalam keadaan mute (tanpa audio).

Sekian penjelasan kami mengenai cara split screen ASUS Zenfone Max Pro M2. Semoga saja informasi kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: 4 Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M2.