Cara Mengunci Aplikasi dengan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V15 Pro

Cara Mengunci Aplikasi dengan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V15 Pro -- Vivo V15 dan Vivo V15 Pro hadir dengan sejumlah besar penyesuaian berkat FunTouch OS. Salah satu fitur tersebut adalah untuk mengunci aplikasi menggunakan fingerprint dan face unlock. Karena keduanya sangat cepat - terutama face unlock - pada Vivo V15 dan V15 Pro, Anda dapat menggunakannya untuk membuka kunci aplikasi yang terkunci pada perangkat dengan cepat tanpa masalah.

Cara Mengunci Aplikasi Vivo V15 Pro

Vivo V15 / Pro juga dilengkapi dengan banyak fitur lainnya. Jika Anda menggunakan handset Vivo untuk pertama kalinya, silahkan cek trik fitur tersembunyi Vivo V15 Pro ini.

Cara Mengunci Aplikasi dengan Fingerprint dan Face Unlock di Vivo V15 Pro

Sebelum Anda melanjutkan dan masuk ke App Lock Settings, pastikan untuk mendaftarkan sidik jari Anda dan mengatur face unlock. Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Fingerprint, face, dan password. Face Unlock dan Fingerprint memungkinkan seseorang untuk membuka kunci aplikasi yang terkunci, dan karenanya yang terbaik adalah mengaturnya terlebih dahulu. Anda juga harus mengatur PIN atau kunci pola untuk telepon Anda.

Catatan: Jika Anda tidak melalui langkah-langkah di atas, Anda akan diminta untuk mengaturnya saat mengatur App Lock.

Langkah 1: Di laci aplikasi, cari Aplikasi iManager. Buka dan klik Enkripsi Aplikasi.

Langkah 2: Ketika Enkripsi Aplikasi diluncurkan, itu akan meminta untuk mengatur kata sandi enam digit. Pastikan untuk memasukkan pin yang dapat Anda ingat.

Langkah 3: Layar selanjutnya akan menampilkan daftar aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda yang dapat dikunci. Beralih pada yang Anda ingin kunci / membuka kunci dengan fingerprint dan Face Unlock. Baca juga: Masalah Umum Vivo V15 Pro dan Solusinya.

Langkah 4: Di atas layar, Anda memiliki tiga opsi. Pertama memungkinkan Anda untuk menonaktifkan kata sandi privasi, dan yang kedua memungkinkan Anda mengubah kata sandi. Opsi ketiga dan terakhir – App Lock Time — memungkinkan Anda mengonfigurasi time out untuk App Lock. Anda dapat memilih di antara berikut ini.
  • Setelah layar terkunci.
  • Setelah layar terkunci atau aplikasi ditutup.
  • Satu menit setelah layar terkunci atau aplikasi ditutup.
Langkah 5: Untuk menggunakan face unlock dan fingerprint untuk App Lock, buka Pengaturan -> Fingerprinr, Face, dan Password. Beralih pada opsi Privasi dan enkripsi Aplikasi untuk Face dan Fingerprint. Jika Anda tidak mengatur data sidik jari dan wajah sebelumnya, Anda akan diminta untuk mengaturnya sekarang.

Setelah pengaturan selesai, luncurkan aplikasi yang Anda putuskan untuk dikunci. Segera setelah aplikasi terbuka, Anda akan diminta memasukkan kata sandi / pola untuk membukanya. Jika Anda telah mengonfigurasi face unlock dengan App Lock, Anda akan melihat prompt "mengidentifikasi wajah." Jika wajah Anda berhasil dikenali, aplikasi akan secara otomatis terbuka.

Perhatikan bahwa setelah Anda membuka app lock, aplikasi akan tetap tidak terkunci sesuai konfigurasi di langkah 3. Untuk menyembunyikan konten aplikasi ini dari tampilan aplikasi terbaru, ikuti langkah-langkah ini:
  • Buka Pengaturan> Pengaturan lainnya> Aplikasi Terbaru.
  • Toggle on Blur display dan Blur tampilan konten pribadi.
Kemudian aktifkan aplikasi yang ingin Anda kunci. Perhatikan bahwa meskipun Anda tidak mengunci aplikasi, Anda masih dapat menyembunyikan kontennya dari tampilan Aplikasi terbaru menggunakan opsi ini.

Sekian penjelasan kami mengenai Cara Mengunci Aplikasi dengan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V15 Pro. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Reset Vivo V15 Pro Lupa Pola, PIN dan Password.