12 Tips dan Trik Tersembunyi Vivo V15 dan V15 Pro

Tips dan Trik Tersembunyi Vivo V15 dan V15 Pro -- Vivo baru-baru ini meluncurkan Vivo V15 dan V15 Pro di Indonesia. Hp selfie centric ini mengemas kamera self-up pop-up yang mengesankan di bagian depan, pemindai sidik jari dalam layar, dan banyak sekali fitur lainnya. Jika Anda baru saja membeli Vivo V15 / Pro, lihat beberapa tips dan trik untuk handset untuk menemukan fitur-fitur yang tersembunyi dan dapatkan yang terbaik dari itu. Baca juga: Masalah Umum Vivo V15 Pro dan Solusinya.

Fitur Trik Tersembunyi Vivo V15 dan V15 Pro

Sebagian besar tips di bawah ini akan membantu Anda menemukan fitur trik tersembunyi Vivo V15 atau V15 Pro Anda. Mereka juga akan membantu Anda dalam mengoptimalkan perangkat untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan kegunaan.

Trik Tersembunyi Vivo V15 dan V15 Pro

Adapun daftar trik tersembunyi dari Vivo V15 dan V15 Pro kami sampaikan di bawah ini.
  1. Switch to Navigation Gesture.
  2. Shake to Flashlight.
  3. Raise to Wake / Ketuk Dua kali untuk Menyalakan Hp.
  4. Kunci Gerakan Layar.
  5. Screenshot Gesture.
  6. Buka Kamera dengan Cepat.
  7. App Clone.
  8. Ubah Suara Pop-up Kamera.
  9. Bidik Foto 48 MP.
  10. Ambil Selfie 32 MP.
  11. Always on Display.
  12. Kustomisasi Tombol AI.
Kami akan jabarkan semua trik tersembunyi Vivo V15 dan V15 Pro di bawah ini. Baca juga: Cara Reset Vivo V15 Pro Lupa Pola, PIN dan Password.

#1 Switch to Navigation Gestures

Secara default, Vivo V15 dan V15 Pro dilengkapi dengan bilah navigasi. Namun, jika Anda ingin memanfaatkan tampilan layar penuh ponsel untuk menampilkan lebih banyak konten, Anda dapat beralih ke gerakan navigasi. Implementasi Vivo berbeda dengan Google dan Apple. Ini pada dasarnya menggantikan tombol navigasi dengan gerakan navigasi swipe-up.

Aktifkan gerakan navigasi pada Vivo V15 dan V15 Pro dengan masuk ke Settings -> System navigation dan pilih navigation gestures.

#2 Shake to Flashlight

Ingin cepat mengaktifkan lampu senter pada Vivo V15 / Pro? Goyangkan saja ponsel saat Anda berada di layar kunci dan senter akan menyala dengan sendirinya. Anda kemudian dapat mematikannya dengan menekan tombol power ketika layar tidak menyala. Pastikan untuk mengaktifkan fitur Shake to Flashlight dari Settings -> Smart Motion dan mengaktifkan Shake untuk mengaktifkan opsi Flashlight.

#3 Raise to Wake and Double Tap to Wake/Lock

Ingin tampilan Vivo V15 menyala secara otomatis saat Anda mengangkat telepon dari meja? Atau ingin menyalakannya dengan mengetuknya dua kali? Buka Settings -> Smart Motion -> Smart turn on/off screen dan aktifkan ketiga opsi yang Anda lihat. Anda juga dapat mengunci perangkat hanya dengan mengetuk dua kali area kosong di layar home.

#4 Lock Screen Gestures

Ingin memutar musik atau meluncurkan aplikasi dengan cepat di Vivo V15 / Pro Anda? Dengan gerakan layar kunci, Anda dapat melakukannya langsung dari layar kunci. Pertama, pastikan untuk mengaktifkan gerakan yang ingin Anda gunakan di bawah Smart wake dari Settings -> Smart Motion. Anda tidak dapat mengatur gerakan layar kunci khusus tetapi yang ditawarkan oleh Vivo masih cukup baik untuk sebagian besar pengguna. Beberapa gerakan layar kunci yang berguna termasuk menggambar 'm' untuk memutar musik, 'w' untuk WhatsApp, 'f' untuk Facebook, dan banyak lagi.

#5 Screenshot Gesture

Ambil screenshot dengan cepat di Vivo V15 / Pro hanya dengan menggesekkan layar. Gerakan ini berfungsi di dalam aplikasi dan di mana saja di OS juga. Jika gerakan tidak berfungsi untuk Anda, pastikan diaktifkan di bawah Settings -> S-capture.

#6 Buka Kamera dengan Cepat

Ingin cepat membuka aplikasi kamera di Vivo V15 / Pro Anda? Anda dapat melakukannya hanya dengan menahan tombol volume bawah saat layar terkunci. Secara default, pintasan Smart Click diatur untuk beralih senter. Namun, Anda dapat menyesuaikannya untuk membuka aplikasi kamera atau aplikasi pihak ketiga pilihan Anda dengan masuk ke Settings -> Smart Click.

#7 App Clone

Vivo V15 / Pro hadir dengan fungsi dual-SIM yang artinya ada kemungkinan banyak orang ingin menjalankan dua aplikasi bersamaan contohnya WhatsApp, Facebook, atau aplikasi lain di telepon. Dengan App Clone, Vivo mengatasi masalah ini dengan cantik. Cukup buat clone dari aplikasi yang Anda inginkan salinan kedua dan kemudian lanjutkan untuk mengaturnya dengan akun / nomor kedua Anda. Anda dapat menemukan App Clone di bawah Settings -> App Clone.

#8 Ubah Suara Pop-up Kamera

Kamera selfie pop-up pada Vivo V15 / Pro jelas unik. Vivo juga telah menjalankan fitur dengan baik dengan memasukkan suara pop-up yang terjadi setiap kali kamera depan muncul. Anda dapat menyesuaikan suara pop-up ini sesuai dengan keinginan Anda. Secara default, ini suara sci-fi tetapi Anda dapat menemukan lebih banyak opsi di bawah Settings -> Sound and vibration -> Camera pop-up sound.

#9 Bidik Foto 48MP

Vivo V15 / Pto hadir dengan penembak 12MP di bagian belakang. Namun, ini mampu memotret foto 48 MP juga dengan menggunakan data dari piksel terdekat. Hasil akhirnya tidak sebagus foto yang diambil dari sensor 48MP sejati seperti yang ditemukan pada Redmi Note 7 Pro tetapi mereka masih berguna dalam beberapa situasi. Jika Anda tertarik memotret foto 48MP di Vivo V15 / Pro Anda, cukup buka aplikasi Kamera, ketuk tombol Pengaturan yang terletak di sudut kanan atas dan pilih opsi 48MP.

Ingatlah bahwa saat mengklik foto 48MP, Anda tidak akan mendapatkan fitur HDR atau kamera lainnya.

#10 Ambil Selfie 32MP

Vivo V15 Pro mengemas selfie shooter 32MP di bagian depan. Sementara kamera selfie resolusi tinggi di bagian depan mungkin terlihat sedikit tidak praktis, pecinta selfie akan menyukai kemampuan memotret selfie 32MP.

Secara default, selfie tidak diambil dalam resolusi 32MP. Untuk itu, Anda perlu beralih ke mengklik foto rasio aspek 4: 3 pada Vivo V15 Pro. Ini akan memastikan bahwa semua selfie diambil dalam resolusi 32MP.

#11 Always on Display

Vivo V15 Pro hadir dengan layar AMOLED yang mengesankan dan baterai 3700mAh yang sama besar. Vivo telah melengkapi kedua fitur perangkat keras ini dengan memasukkan fitur Always On Display yang bermanfaat. Seperti namanya, panel AMOLED pada Vivo V15 Pro akan tetap selalu aktif setelah fitur ini diaktifkan.

Dalam mode ini, ini akan menunjukkan waktu dan tanggal bersama dengan status baterai dan ikon pemberitahuan yang belum dibaca. Mengingat Vivo V15 Pro memiliki daya tahan baterai yang hebat, menggunakan Always On Display akan membuat banyak hal.

Anda dapat mengaktifkan Always On Display dengan masuk ke Settings -> Lock screen, home screen, dan wallpaper -> Always On Display. Jika mau, Anda dapat menentukan jadwal kapan Always On di Vivo V15 Pro Anda akan aktif.

#12 Kustomisasi Tombol AI

Vivo V15 dan V15 Pro hadir dengan Tombol Smart khusus yang digunakan untuk meluncurkan Google Assistant dengan cepat. Namun, Anda dapat menyesuaikan fungsi tombol ini sesuai dengan keinginan Anda meskipun dengan cara yang terbatas. Pergi ke Settings -> Jovi -> Smart Button dari mana Anda akan dapat menyesuaikan fungsi tekan sekali, dua kali, dan lama dari tombol AI. Anda tidak dapat memetakan kunci untuk aplikasi pihak ketiga mana pun dari pilihan Anda dan hanya menggunakan tombol AI untuk memicu asisten digital.

Sekian dari kami mengenai 12 Tips dan Trik Tersembunyi Vivo V15 dan V15 Pro. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi untuk menggunakan Vivo V15 / V15 Pro secara maksimal. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V15/Pro.