Cara Mengatasi GB Whatsapp Diblokir Sementara Mudah

Cara Mengatasi GB Whatsapp Diblokir Sementara -- GB WhatsApp adalah aplikasi whatsapp modifikasi yang dibuat oleh pengembang lain yang bisa diperoleh di luar Play Store. Oleh karena itu, jelas tentu bahwa aplikasi ini tidak resmi oleh WhatsApp sendiri. Sehingga, ada kemungkinan jika anda akan terkena blokir atau banned oleh WhatsApp. Seperti kabar awal bulan Mei 2019 ini, banyak pengguna GB Whatsapp, Yo WhatsApp, dan WhatsApp Plus yang terkena banned / blokir sementara oleh WhatsApp. Pengguna dapat menggunakannya setelah hitungan mundur. Baca juga: Cara Mengatasi Nomor Telepon Anda Diblokir dari Menggunakan WhatsApp.

Cara atasi GB Whatsapp Diblokir Sementara

Banyak pengguna melaporkan bahwa akun GB WhatsApp mereka diblokir menggunakan WhatsApp karena GB WhatsApp merupakan aplikasi mod. Dalam pernyataan resmi WhatsApp tentang hal ini, WhatsApp pertama kali menggunakan kata-kata GBWhatsApp dan WhatsApp Plus, ini berarti bahwa WhatsApp sedang mengerjakan sesuatu untuk menghindari / memblokir aplikasi mod ini. Untuk memeriksa Pernyataan Resmi oleh WhatsApp Anda harus baca WhatsApp FAQ.

Dari pernyataan tersebut Anda akan tahu betul bagaimana cara mengatasi GB WhatsApp diblokir sementara. Karena dalah WhatsApp FAQ yang kami sertakan di atas sudah menjelaskan kepada anda proses mengatasi GB WhatsApp / WhatsApp Plus yang diblokir sementara / temporarily banned.

Cara Mengatasi GB WhatsApp Diblokir Sementara

Dalam peristiwa yang mengejutkan, Whatsapp memblokir pengguna yang menggunakan aplikasi Whatsapp mod seperti GBWhatsapp. Whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh platform. Aplikasi ini hadir dengan banyak fitur, tetapi selalu ada beberapa pengguna yang menginginkan lebih dari aplikasi tersebut. Untuk pengguna seperti itu, aplikasi seperti GBWhatsapp, OGWhatsapp atau Whatsapp Plus ikut berperan yang menawarkan lebih banyak fitur terutama ketika menyangkut penyesuaian dan privasi. Baca juga: Cara Menonaktifkan WA Tanpa Menghapus Aplikasi.

Aplikasi mod ini telah ada di mana-mana selama bertahun-tahun dan membanggakan jutaan pengguna harian di antara mereka. Tapi sekarang sepertinya segalanya akan berakhir pahit karena Whatsapp telah mulai mengambil tindakan terhadap pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Sejak beberapa hari terakhir, beberapa pengguna GBWhatsapp telah melaporkan di Twitter bahwa mereka sementara waktu diblokir menggunakan Whatsapp.

Alasan diblokir sementara ini menurut Whatsapp adalah pelanggaran persyaratan layanannya. Beberapa pengguna diblokir selama 9 jam sementara yang lainnya hanya diblokir selama satu jam. Tidak mengherankan bahwa aplikasi yang dimodifikasi ini seperti GBWhatsapp, Whatsapp Plus melanggar ketentuan layanan Whatsapp. Mereka menawarkan beberapa fitur yang lengkap terhadap kebijakan Whatsapp.

Belum ada pernyataan yang diberikan oleh Whatsapp mengenai hal ini, jadi kami belum tahu apakah diblokir ini akan berlanjut atau hilang dengan seketika. Aplikasi mod ini memiliki jutaan pengguna, sehingga sangat mungkin mereka tidak akan pergi begitu saja meninggalkan GBWhatsApp dan pasti akan mencari cara mengatasi blokir sementara di GBWhatsApp mereka.

Langkah Cara Mengatasi GB WhatsApp Diblokir Sementara

Dari laman FAQ Account Temporarily Banned di WhatsApp sudah jelas mengatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara” artinya adalah Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Apabila Anda tidak segera beralih ke aplikasi WA resmi setelah diblokir sementara ini, maka akun WA Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen.

Aplikasi WA yang tidak didukung, misalnya WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp modifikasi. Aplikasi tidak resmi semacam ini telah dikembangkan oleh pihak ketiga dan telah melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga seperti ini karena WA tidak dapat memvalidasi praktik keamanan aplikasi modifikasi tersebut.

Oleh karena itu, cara mengatasi GB WhatsApp diblokir sementara ialah dengan beralih ke aplikasi WhatsApp resmi. Jadi kalau ada riwayat chat atau cadangan chat GB WhatsApp Anda yang belum ditransfer ke whatsapp resmi maka segera lakukan dari sekarang. Caranya dengan cara menemukan nama aplikasi dengan ketuk Opsi lainnya > Setelan > Bantuan > Info Aplikasi. Silahkan Anda ikuti langkah di bawah ini untuk transfer chat GB WhatsApp.

Cara Mengatasi GBWhatsapp Diblokir Sementara

Begitulah Anda bisa coba lihat dari gambar bagaimana cara backup chat GB WhatsApp dan transfer ke akun WhatsApp resmi Anda. Itu cara mengatasinya pasti berhasil.

Sekian penjelasan kami mengenai Cara Mengatasi GB Whatsapp Diblokir Sementara. Semoga saja informasi ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Tidak Bisa Download gambar di WhatsApp, Begini Solusinya.