Kenapa Situs KPU Tidak Bisa Diakses? Ini Jawabannya

Situs KPU Tidak bisa diakses dan sempat down beberapa kali selama proses pemilu tanggal 17 April 2019 kemarin. Banyak yang mengalami kendala tidak bisa mengakses situs KPU sejak kemarin hingga tadi malam. Sebenarnya kami sudah menduga hal tersebut akan terjadi mengingat pemilu adalah acara penting untuk warga negara Indonesia pasti banyak yang akan memantau hasil pemilu 2019 tersebut melalui penghitungan KPU. Namun masalahnya situs KPU pasti down dan tidak bisa diakses. Kabar terbaru menyebutkan bahwa KPU menampilkan pesan error bertuliskan Oops KPU sedang sibuk. Baca juga: Cara Top Up Saldo LinkAja dengan BCA.

Laman KPU Tidak Bisa Diakses

Nah berangkat dari situlah kami akan berbagi kepada Anda sebuah jawaban kira-kira apa atau kenapa situs KPU tidak bisa diakses. Padahal menurut jawaban dari pakar IT KPU mengatakan situs KPU aman-aman saja.

Situs KPU Tidak Bisa Diakses, Jangan Khawatir

Dari penjelasan pakar tim IT KPU, jelas bahwa situs KPU tidak bisa diakses bukan karena masalah apapun. Masalahnya hanyalah lonjakan traffic yang sangat tinggi yang masuk ke situs KPU. Inilah yang menjadi faktor utama penyebab situs KPU tidak dapat diakses dengan lancar. Menurut laporan terbaru dari pihak KPU, sudah ditambahkan server baru untuk mengakomodir jumlah lonjakan traffic ini. Meskipun nantinya, situs KPU juga masih ada kemungkinan down dalam beberapa kali. Baca juga: Cara Menggunakan Camscanner Untuk Scan Dokumen di Hp Android.

Situs KPU down dan tidak bisa diakses karena mendapatkan jumlah beban traffic yang sangat tinggi lantaran banyak warga negara Indonesia kita ini yang merasa penasaran terhadap hasil quick count pemilu presiden 2019 yang menunjukkan hasil sangat berbeda dari tempat satu ke tempat lain.

Jadi tidak ada yang bisa Anda lakukan di sini, Anda hanya perlu bersabar saja hingga tim IT KPU menyelesaikan masalah down-nya situs KPU. Kalau proses maintenance situs KPU beres pasti situs KPU bisa diakses kembali. Tunggu saja dalam beberapa hari kedepan sambil menunggu turunnya traffic yang masuk ke situs KPU. Namun hari ini kabar menyebutkan situs KPU bisa dibuka kembali namun ada beberapa menu yang belum bisa diakses.

Sekian informasi dari kami mengenai kenapa situs KPU tidak bisa diakses. Semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda semuanya terutama bagi Anda yang sangat penasaran dengan hasil pemilu presiden RI 2019 ini. Baca juga: Kenapa Smule Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya.