Apakah Vivo V11 / Vivo V11 Pro Akan Mendapatkan Update Android 9.0 Pie?

Apakah Vivo V11/ Vivo V11 Pro Akan Mendapatkan Update Android 9.0 Pie? -- Vivo V11 dan Vivo V11 Pro bisa menjadi smartphone bermerek Vivo pertama yang menerima pembaruan untuk OS mobile terbaru Google. Ini juga akan menjadi perangkat Vivo kedua yang berjalan di Android Pie setelah Vivo NEX Dual Screen yang datang dengan Android Pie out-of-the-box. Bahkan ini juga bisa disusul oleh Vivo V15 dan Vivo V15 Pro kedepannya. Baca juga: Fitur Tersembunyi Vivo V11 Pro.

Apakah Vivo V11 Pro Akan Menerima Update Android 9.0 Pie

Setelah gagal memenuhi janjinya untuk memperbarui smartphone tepat waktu, Vivo tampaknya telah menyiapkan salah satu perangkatnya untuk menerima OS Android 9 Pie terbaru dan perangkat itu kemungkinan besar adalah Vivo V11i atau hanya Vivo V11. Jika benar, Vivo V11 akan menjadi smartphone bermerek Vivo pertama yang menerima pembaruan untuk OS mobile Google terbaru.

Vivo V11 sekarang telah muncul di Geekbench menjalankan antarmuka Android 9 Pie terbaru dan mengungkapkan ID perangkat sebagai V11i. V11i adalah apa yang Vivo jual di India sebagai smartphone Vivo V11, adik dari V11 Pro, keduanya diluncurkan di negara itu pada bulan September tahun lalu.

Apakah Vivo V11 / Vivo V11 Pro Akan Menerima Update Android 9.0 Pie?

Perkembangan terbaru memunculkan pertanyaan apakah Vivo V11 akan menjadi hp Vivo pertama yang diupdate ke Android 9 Pie dan itu benar. Sementara Vivo NEX Dual Screen sudah berjalan pada Android Pie pada saat peluncurannya, V11 akan menjadi upaya pertama Vivo dalam menyediakan pembaruan perangkat lunak terbaru untuk perangkatnya, tiba jauh lebih lambat daripada perangkat lain di pasar. Baca juga: Masalah Umum di Vivo V11 Pro dan Solusinya.

Samsung, LG, Xiaomi, Huawei dan OnePlus memiliki semua unggulan Android Pie ke smartphone terbaru mereka dan mengingat ini adalah pengembangan pertama Vivo mengenai masalah ini, ia mengajukan pertanyaan mengapa Vivo tidak menekankan pada pembaruan perangkat lunaknya dari pada hanya tingkat produk yang agak tinggi pada waktu diluncurkan.

Google mengumumkan Android Pie selama bulan Agustus dan sejak itu Vivo telah meluncurkan 17 smartphone (secara global), itu rata-rata 3 smartphone sebulan. Dari 17 smartphone yang terdaftar, hanya satu di antaranya yang menjalankan Android 9 Pie dan itulah Vivo NEX Dual Screen yang menjalankan OS Google terbaru di luar kotak.

Dengan Geekbench, maka Vivo berkesempatan untuk memberi harapan kepada para penggunanya yang loyal, akankah Vivo mulai bekerja di sisi perangkat lunak ketika meluncurkan pembaruan Android Pie ke Vivo V11? Anda akan tahu lebih banyak dalam beberapa minggu mendatang.

Sekian dari kami mengenai apakah Vivo V11 atau Vivo V11 Pro akan mendapatkan Update Android 9.0 Pie? Jika iya, maka Anda harus segera belajar mengenai cara update / upgrade Android 9.0 Pie di Vivo V11 / Vivo V11 Pro. Kami akan siapkan untuk Anda dikemudian hari. Baca juga: Cara Root Vivo V11 Pro Tanpa PC dengan SuperSU dan Magisk.