Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek -- Saat ini kalau mau bepergian sangatlah mudah, berkat adanya aplikasi Gojek semuanya akan tambah mudah. Namun bagi Anda yang masih belum tahu apa itu aplikasi Gojek maka admin akan jelaskan kepada Anda terkait dengan cara menggunakan aplikasi Gojek. Jadi teruslah membaca. Baca juga: Tidak Bisa Install Gojek, Ini Solusinya.

cara menggunakan gojek

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek sangat mudah dilakukan meskipun Anda masih pemula. Yang jelas pada tahap pertama, Anda harus download aplikasi gojek dari Play Store. Berikutnya, silahkan daftar akun Gojek terlebih dahulu. Dalam proses pendaftaran, disarankan agar Anda memakai nama asli, nomor identitas, tempat tanggal lahir dan segala informasi tambahan lain. Juga Anda harus cantumkan email aktif sebagai alat verifikasi. Yang kedua, Anda harus melakukan verifikasi, jika semua data pribadi Anda telah terinput maka pihak gojek sendiri akan menghubungi Anda via email untuk verifikasi. Berikutnya, silahkan Anda log in ke dalam akun gojek memakai user ID dan password yang telah Anda daftarkan. User ID biasanya akan berupa nomor hp yang Anda cantumkan pada waktu pendaftaran. Terakhir, Anda bisa memilih menu / layanan yang Anda butuhkan. Hal ini karena di dalam aplikasi gojek akan beberapa pilihan layanan yang bisa Anda pilih misalnya Go-Ride, Go-Food, Go-Send, Go-Mart, Go-Clean, dll.

Agar lebih jelas dalam menggunakan aplikasi Gojek selain dengan penjelasan di atas. Admin akan jelaskan cara menggunakan aplikasi gojek dengan step demi step di bawah ini agar mempermudah ingatan Anda bagi yang masih pemula.

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Untuk bisa menggunakan aplikasi Gojek maka Anda harus sudah punya akun seperti penjelasan admin di atas tadi. Ketika Anda sudah mempunyai akun Gojek maka Anda bisa menggunakan aplikasi Gojek untuk order layanan Gojek. Disini Admin berikan contoh cara menggunakan aplikasi Gojek untuk memesan layanan Go-Ride. Ini disebut juga dengan ojek online kalau menurut admin pribadi. Jadi cocok bagi Anda yang tidak mau lelah dalam nyetir motor sendiri. Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Gojek Yang Sudah Diorder.

Layanan Go-Ride sendiri sangat murah. Murahnya ini sebenarnya tergantung dari jarak tempuh yang Anda minta. So, ketika Anda menggunakan Gojek untuk memesan layanan Go-Ride pastikan GPS Anda sudah diaktifkan. Dengan begitu proses untuk order layanan Go-Ride akan sangat cepat.

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek Untuk Pesan Layanan Go-Ride

Admin asumsikan Anda sudah punya akun Gojek karena sudah baca tutorial cara membuat akun Gojek atau cara daftar akun Gojek seperti pada penjelasan di paragraf kedua di atas. Sehingga, pada tahap ini Anda tinggal menggunakan aplikasi Gojek secara langsung.
  • Ketuk aplikasi Gojek di hp Anda sampai terbuka.
  • Kemudian di layar awal silahkan Anda pilih Transport kalau masih menggunakan aplikasi Gojek yang lama. Karena yang baru tertulis Go-Ride.
  • Sekarang, pilih Lokasi penjemputan atau lokasi Anda. Lebih enak dan cepat jika langsung tertera pada Google Map.
  • Kalau ternyata, lokasi Anda tidak ada di Map maka silahkan Anda masukkan lokasi Anda. Ketuk Use Current Location. Selanjutnya, cari lokasi Anda. Nah di sini tulis detail lokasi Anda misalnya dekat kampus dll.
  • Kemudian, Anda bisa pilih lokasi tujuan Anda.
  • Cari Nama Jalan Lokasi Tujuan Anda.
  • Klik Next jika sudah ketemu dan siap.
  • Sekarang pilih metode pembayaran.
  • Klik Order ditahap berikutnya.
  • Kemudian Anda akan mendapatkan info order di layar Anda dan Anda akan mendapatkan telefon dari driver yang pick pesanan Anda.
  • Terakhir, tunggu driver yang akan jemput Anda.
Sekian dulu penjelasan dari admin mengenai cara menggunakan aplikasi Gojek. Semoga saja Anda bisa menggunakan aplikasi Gojek dengan mudah. Dengan adanya aplikasi ini maka Anda akan sangat terbantu misalnya saat kelaparan maka Anda bisa menggunakan layanan Go-Food. Prosesnya kurang lebih seperti di atas. Hanya beda ketika Anda akan pesan makanan dan lokasi pembeliannya saja. Baca juga: Download Aplikasi Grab Driver Versi Lama.