Cara Menggunakan Aplikasi SW Maps Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi SW Maps -- Pada kesempatan ini kami akan jabarkan kepada Anda terkait dengan cara menggunakan SW Maps. Dikutip dari laman resminya, SW Maps ialah GIS gratis dan aplikasi pemetaan mobile yang berfungsi untuk mengumpulkan, menyajikan dan berbagi informasi geografis. Jadi ketika Anda mau mengadakan survei GNSS dengan skala penuh yang mengusung instrumen presisi tinggi, mengumpulkan sejumlah besar data yang berbasis lokasi menggunakan apa-apa selain smartphone Anda, atau hanya perlu melihat beberapa shapefile dengan label di atas latar belakang map di mana saja, maka SW Maps mempunyai itu semua tertutup. Baca juga: Cara Menggunakan Find Now.

Cara Menggunakan Aplikasi SW Maps

Sehingga dengan menggunakan SW Maps, Anda bisa merekam titik, garis, poligon atau bahkan foto yang akan ditampilkan lebih rinci dalam pilihan Anda di latar belakang map, serta melampirkan kustom data atribut dalam fitur apapun. Atribut jenis ini termasuk didalamnya ialah teks, angka, pilihan dari standar set pilihan, foto, klip audio dan video.

Oke dari pada Anda bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi SW Maps, berikut paparan dari kami untuk Anda agar bisa menggunakan SW Maps dengan tepat.

Cara Menggunakan SW Maps

Sebelum Anda bisa menggunakan SW Maps di Hp Android Anda maka Anda harus download dan install dulu aplikasi SW Maps di Android Anda. Jika sudah memiliki aplikasi SW Maps di hp Anda bisa menggunakan SW Maps untuk membantu Anda untuk memetakan tempat dengan sangat tepat. Baca juga: Aplikasi Kredivo Tidak Ada di Play Store / Tidak Bisa Dibuka.

Berikut ini kami jelaskan kepada Anda cara menggunakan aplikasi SW Maps dengan sangat mudah. Jangan lupa diikuti dengan santai langkah demi langkah.

Cara Menggunakan Aplikasi SW Maps

Inilah langkah cara menggunakan SW Maps di hp Android Anda.
  • Download dan install aplikasi SW Maps.
  • Jalankan aplikasinya dengan mengetuknya di laci aplikasi Anda.
  • Saat sudah terbuka kini Anda sudah bisa menggunakan aplikasi SW Maps berdasarkan Google Maps atau Open Street Map.
  • Di dalam aplikasi Anda bisa membuat Shapefile lapisan dengan atribut yang sudah dikategorikan styling. Sekarang, lihat shapefile di dalam sistem koordinat yang didukung penuh oleh perpustakaan PROJ.4.
  • Anda juga dapat menambahkan beberapa WMTS online, TMS, XYZ / WMS lapisan dan ubin cache untuk digunakan secara offline.
  • Jika Anda merasa masih kurang akurat maka silahkan hubungkan ke RTK penerima GPS eksternal via Bluetooth / USB Serial.
  • Disisi lain Anda juga bisa menambahkan jumlah beberapa lapisan fitur dengan masing-masing satu set atribut khusus. Misalnya Jenis Fitur: Point, Line, Polygon; Atribut Jenis: Teks, Numeric, Drop down Options, Foto, Audio, danVideo. Kemudian, jangan lupa simpan sebagai template agar bisa digunakan kembali.
  • Selanjutnya, Anda bisa rekam GPS trek memakai pengukuran jarak.
  • Maksimalkan fitur Draw di map dan ekspor hasilnya sebagai KMZ, Shapefiles atau GeoJSON.
  • Beri label berdasarkan atribut yang dipakai.
  • Anda juga bisa share atau ekspor mengumpulkan data sebagai KMZ (dengan foto-foto tertanam), shapefile / GeoJSON.
Catatan:
Agar dapat membuat MBTiles, KML, shapefile dan GeoJSON melalui kartu SD eksternal, maka Anda harus membuat folder berikut di root SD card hp, lantas menyalin file ke dalam folder yang sesuai.
SW_Maps / Maps / mbtiles.
SW_Maps / Maps / kml.
SW_Maps / Maps / shapefile.
SW_Maps / Maps / GeoJSON.

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai cara menggunakan SW Maps. Semoga saja informasi ini berguna. Jika Anda bingung silahkan stream dari YT pasti ada tutorial lengkap bagaimana cara otak-atik SW Maps. Baca juga: Cara Mengganti Background Foto di PicsArt.