Cara Recover/Mengembalikan Kontak di OPPO A71

Cara Recover/Mengembalikan/Memulihkan Kontak di OPPO A71 -- Ponsel Anda tiba-tiba mengalami crash dan menolak untuk bekerja? Tentu masing-masing dari kita pernah mengalami situasi yang tidak menyenangkan setidaknya sekali dengan ponsel kesayangan. Jika itu model lama, maka admin tidak secara khusus menyesalinya tetapi itu lebih buruk ketika berkaitan dengan nomor kontak lama Anda.

cara recover kontak di OPPO A71

Terutama karena Anda tentu menyimpan kontak di memori ponsel. Anda harus menyadari bahwa situasi ini dapat terjadi pada masing-masing dari kita dalam momen yang paling tidak diharapkan. Untungnya ada beberapa metode yang memungkinkan untuk mengembalikan / memulihkan kontak di OPPO A71 Anda. Baca juga: Cara Memperbaiki Google Play Store Error di OPPO A71.

Cara Mengembalikan/Memulihkan Kontak di OPPO A71

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan kontak OPPO A71 milik Anda yang mengalami kerusakan. Silahkan Anda coba terlebih dahulu tips dan trik mengembalikan kontak di OPPO A71 berikut ini.

Backup Kontak OPPO A71 Sebelumnya

Bagaimana cara memulihkan nomor dari telepon OPPO A71? Tentu saja cara terbaik adalah mencegah sebelum itu terjadi. Sangat disarankan untuk menyalin semua kontak Anda ke kartu SIM. Dengan kemungkinan kegagalan telepon atau ponsel cerdas Anda, dengan cara ini maka Anda akan mengurangi rasa stress Anda. Anda juga dapat menyalin kontak ke PC dan oleh karena itu Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk melakukannya misalnya ketika mentransfer file multimedia melalui kabel USB. Admin jelas menyarankan agar tidak menyimpan kontak hanya di kartu SIM. Jika terjadi kerusakan, maka Anda dapat kehilangan semua nomor telepon, jadi selalu disarankan untuk menyimpan data Anda di setidaknya dua tempat.

Pulihkan Data dengan Akun Gmail

Pemilik smartphone Android dapat melakukan sinkronisasi dengan akun Gmail. Sebagai hasil dari operasi ini ada kemungkinan untuk mengekspor kontak ke akun Google Anda sendiri (kadang-kadang Anda mungkin perlu mentransfer kontak ke kartu SD pada awalnya). Ketika ada kebutuhan, Anda bisa masuk ke Gmail dan membuka tab menu. Kemudian dari opsi yang tersedia Anda harus memilih kontak. Seluruh daftar kontak akan muncul di layar. Namun, untuk menggunakan metode ini, Anda perlu menyinkronkan perangkat Anda dengan akun Gmail Anda. Ini hanya tersedia untuk perangkat Android.

Gunakan Aplikasi

Sayangnya, banyak dari kita tidak menyimpan cadangan di kartu SIM atau ponsel Android. Belum lagi sinkronisasi lebih awal dengan akun Gmail. Opsi terakhir yang mungkin bisa digunakan adalah menggunakan salah satu dari banyak program yang tersedia secara komersial yang memungkinkan Anda memulihkan kontak yang hilang. Salah satunya adalah Deleted Contact Restore Backup, yang memungkinkan Anda mengembalikan kontak yang dihapus secara manual. Jadi jika Anda tidak sengaja menghapus nomor penting, alat ini dapat membantu Anda memulihkannya.

Dalam kasus kegagalan tiba-tiba dan kehilangan banyak (dan mungkin semua) kontak Anda akan membutuhkan program yang lebih maju, misalnya EaseUS MobiSaver untuk Android. Ini adalah alat yang komprehensif yang memungkinkan Anda untuk memulihkan kontak Anda yang hilang sebagai akibat dari kegagalan sistem Android, kesalahan kartu memori atau skenario lainnya. Ini juga memungkinkan Anda mengembalikan file lain seperti film, gambar, MP3, dan SMS. Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk mem-backup data Anda di komputer Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengembalikan / memulihkan kontak di OPPO A71. Semoga saja Anda tidak akan kehilangan nomor ponsel yang pernah Anda simpan. Jadi Anda bisa mengirimi pesan kembali setelah beberapa waktu. Jangan lupa cari artikel terkait OPPO A71 di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengatasi Aplikasi Sayangnya Telah Berhenti di OPPO A71.