Cara Update/Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO F3 dan F3 Plus

Cara Update/Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO F3 dan F3 Plus -- Kabar baik untuk pengguna Oppo F3 Plus. Oppo F3 Plus akan menerima versi Android 8.0 Oreo terbaru. Ketika datang ke ponsel pintar, ada lebih banyak pengguna android di dunia ini daripada ponsel cerdas yang dikendalikan oleh sistem operasi lain. Ini adalah alasan setiap kali Android versi baru tiba, pertanyaan pertama yang muncul di benak pengguna adalah ketika mereka akan mendapatkan salinan yang sama di ponsel mereka.

Cara Upgrade android oreo di OPPO F3 dan F3 Plus

Versi terbaru Android Oreo baru-baru ini diresmikan oleh Google dan komunitas Android dengan bersemangat menunggu untuk menguji hal yang sama pada smartphone yang mereka miliki. Oppo F3 Plus diluncurkan pada Maret 2017 dengan Android 6.0 Marshmallow di luar kotak. Pembaruan Oppo F3 Plus Resmi Android Oreo 8.0 akan segera hadir. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F3 dan F3 Plus.

Akhirnya, Google mengumumkan nama selanjutnya dari Android yang dikenal sebagai Android Oreo. Pembaruan akan mulai diluncurkan dalam tahap stabil untuk semua perangkat Pixel dan Nexus yang didukung. Pembaruan sedang dalam tahap pengujian dan akan keluar sebagai OTA (over the air) ke Pixel, Pixel XL, Nexus 5X, Nexus 6P dan juga termasuk Nexus Player dan Pixel C.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Oppo F3 Plus akan menerima pembaruan resmi Android 8.0 Oreo, maka Ya! Oppo F3 Plus memenuhi syarat untuk pembaruan Android Oreo !! Hal terbaik tentang perangkat Oppo adalah setiap tahun mereka datang dengan sesuatu yang berbeda dan baru dalam penampilan dan fitur di smartphone mereka.

Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO F3 dan F3 Plus

Sebenarnya, ada banyak orang yang selalu ingin memiliki hal terbaru saat membeli perangkat elektronik. Jadi jika Anda memiliki rencana untuk membeli Smartphone baru dan Anda benar-benar ingin merasakan Android Oreo, akan lebih baik untuk berinvestasi pada Oppo F3 Plus. Smartphone Oppo sangat menakjubkan. Setiap kali seseorang berpikir untuk membeli telepon, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah Samsung, LG, Asus, Huawei atau Apple karena mereka adalah opsi yang dikenal dengan baik. Namun, Oppo telah memberi pengguna kebebasan memilih ponsel yang paling bergaya.

Kombinasi Oppo F3 Plus dengan Android Oreo akan menjadi salah satu yang hebat. Android terbaru dilengkapi dengan banyak fitur terbaru beberapa diantaranya adalah:
  1. Peningkatan konektivitas.
  2. Peningkatan keamanan dan fitur yang lebih baik.
  3. Mode PiP.
  4. Perbaikan tampilan web.
  5. Fitur Keyboard baru.
  6. Ikon yang lebih adaptif.
  7. Kontrol gerakan yang lebih baik.
Selain itu, manajemen data yang lebih baik dapat terjamin. Fitur ini dalam arti sebenarnya akan secara otomatis menghapus memori cache dari aplikasi yang membuatnya berjalan lancar. Anda sekarang dapat mengontrol aplikasi yang berjalan di latar belakang tanpa izin Anda yang sering menghabiskan lebih banyak baterai dan memperlambat kinerja ponsel. Akan ada saran berdasarkan apa yang Anda ketik baru-baru ini. Fitur ini ditambahkan untuk membuat pengguna menyingkirkan kebiasaan copy-paste.

Moto series secara khusus telah dirancang dan dilengkapi dengan fitur dengan mengingat kebutuhan setiap pengguna Smartphone di Indonesia. Oppo F3 Plus adalah salah satu produk perintis Oppo yang memenuhi kebutuhan satu dan semua tanpa membuat lubang di kantong pembeli. Sebagian besar percaya bahwa Oppo adalah salah satu perusahaan pertama telepon yang akan memiliki versi terbaru Android 8.0 Oreo pada tahun 2017.

Pertanyaan paling umum muncul di benak pengguna Android Smartphone setelah rilis versi baru adalah apakah ponsel mereka kompatibel atau tidak. Namun, untuk saat ini, siapa pun yang menggunakan Oppo F3 Plus atau berencana membeli yang sama tidak perlu khawatir. Android 8.0 akan resmi dirilis setelah pertengahan tahun 2017 dan sangat diharapkan akan tersedia untuk Oppo F3 Plus di tahun 2018. Untuk lebih jelas tentang update Android Oreo di OPPO F3 dan F3 Plus Anda bisa terus memantau situs-situs luar yang menyediakan Custom ROM untuk Android atau kalau Anda sabar Anda bisa menunggunya via OTA dari setting tentang ponsel Anda. Lalu tinggal klik Check for Update System saja.

Kapan OPPO F3 dan F3 Plus akan Menerima Update Android Oreo?

Oppo belum merilis pernyataan apapun tentang Update Android berikutnya yang dikenal sebagai Android Oreo untuk Oppo F3 Plus. Namun admin yakin bahwa pembaruan berikutnya untuk Android Oreo 8.0 Oppo F3 Plus resmi akan tersedia pada akhir tahun 2017 atau awal 2018 ini. Admin akan segera membagikan lebih banyak pembaruan baru di sini. Sampai saat itu, nikmati pembaruan Android Oreo LineageOS 15.1 di Oppo F3 Plus.

Demikianlah paparan admin mengenai cara update/upgrade Android Oreo di OPPO F3 dan F3 Plus. Semoga Anda bisa melakukannya. Ingat, untuk yang resmi masih belum ada namun Anda bisa memakai Custom ROM dari LineageOS 15.1. Sekian. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO F3 dan F3 Plus.