Mengapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call? Inilah Solusi Mudahnya

Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call di Android dan iOS ? -- Bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki WhatsApp tidak bisa video call? Inilah panduan untuk Anda agar bisa mengatasi WhatsApp tidak bisa video call. Video Call WhatsApp telah dirilis di seluruh dunia sekarang. Video call yang ditawarkan melalui WhatsApp jauh lebih baik daripada layanan panggilan video lainnya yang tersedia sampai hari ini. Keuntungan lain dari fitur Video Call WhatsApp adalah bahwa semua panggilan Anda bersifat end-to-end yang dienkripsi, jadi tidak ada kemungkinan kehilangan privasi Anda atau dihack oleh orang lain. WhatsApp secara efisien menerapkan fitur Video Call yang menjaga kualitas aplikasi obrolan tetap utuh. Admin melihat implementasi serupa dari fitur panggilan suara. WhatsApp tidak membiarkan keseluruhan pengalaman chat messenger terganggu dan begitulah cara terus mengembangkan basis penggunanya.

WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Untuk melakukan video call di WhatsApp, Anda tinggal klik saja. Cukup menekan tombol panggil > video call akan memunculkan teman atau keluarga Anda di layar dalam beberapa detik. Begitulah mudahnya keadaan sekarang. Panggilan Video WhatsApp berada dalam tahap awal saat ini. Meskipun video telah diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia, masih ada banyak kemungkinan bahwa banyak yang tidak mengetahui fitur ini dan banyak belum memperbarui WhatsApp mereka. Baca juga: Cara Backup Chat WhatsApp dan Cara Restore Chat WhatsApp.

Video call di WhatsApp telah mendapat beberapa masalah yang mungkin tidak dapat Anda selesaikan di awal. Butuh waktu untuk menguasai fitur baru WhatsApp ini dan membiasakan diri. Untuk membantu Anda menghadapi masalah yang akan datang, admin telah mengumpulkan daftar masalah yang terjadi setiap saat dan kemudian juga membahas panduan tentang cara mengatasi WhatsApp tidak bisa video call yang tidak bisa digunakan. Silahkan simak panduan cara mengatasi WhatsApp tidak bisa video call di Android dan iOS di bawah ini.


Begini Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Untuk membantu Anda dalam mengatasi WhatsApp tidak bisa video call, Anda bisa menggunakan panduan kali ini agar Anda tidak kebingungan saat WhatsApp tidak bisa dipakai untuk melakukan Video Call.

Alasan - Alasan WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Ada beberapa hal yang harus Anda pastikan saat whatsapp tidak bisa video call, yaitu:
  1. Ada beberapa alasan mengapa whatsapp tidak bisa video call ini muncul. Alasan pertama adalah tidak tersedianya fitur video call baru di Wilayah Anda. Jika fitur Whatsapp Video Call belum sampai ke negara atau wilayah Anda, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur ini. Dalam hal ini Anda harus memasang WhatsApp terbaru menggunakan file APK WhatsApp yang tersedia di Play Store, App Store ataupun Windows Store tergantung ponsel apa yang Anda gunakan.
  2. Alasan kedua mengapa whatsapp tidak bisa video call ialah karena teman Anda menggunakan telepon yang tidak mendukung Panggilan video / suara atau ponsel yang digunakan sama sekali tidak memiliki kamera depan. Jika masalah ini muncul karena alasan kedua, maka teman Anda harus menggunakan telepon yang kompatibel.
  3. Alasan ketiga adalah teman Anda tidak menggunakan versi terbaru dari WhatsApp. Jika masalah ini muncul karena alasan ketiga, maka Anda harus menginstal versi terbaru WhatsApp dengan panggilan video yang ditambahkan di dalamnya.
Nah, itulah penyebab WhatsApp Tidak Bisa Video Call jika dilihat dari aplikasi WhatsApp itu sendiri. Namun di bawah ini, masih ada alasan mengapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call.

Koneksi Internet Lemot

Jika hal ini terjadi, pastikan apakah ini terjadi pada diri Anda.
  1. Masalah ini muncul karena adanya koneksi internet yang buruk. Jika Anda memiliki koneksi data dan saat ini Anda menggunakan WiFi, coba beralih ke koneksi data dan sebaliknya.
  2. Selanjutnya, Anda dapat mencoba menutup semua aplikasi latar belakang untuk memberhentikan beberapa beban pada ponsel cerdas Anda yang pada akhirnya akan menghasilkan peningkatan kualitas video.
  3. Anda juga bisa mencoba merestart telepon Anda dan menghubungi teman Anda setelahnya.
Bagaimana Sudah selesai memperbaiki WhatsApp tidak bisa video call? Jika masih belum menemukan solusinya, maka Anda coba beberapa alasan di bawah ini.

WhatsApp Tidak Bisa Video Call Karena Dijeda

Kapan pun Anda mendapatkan kesalahan Video Paused di layar, itu berarti teman atau pasangan Anda melakukan aktivitas lain di ponsel cerdasnya saat ini. Misalnya, Anda sedang melakukan video call dan tiba-tiba Anda mendapatkan pesan teks di ponsel cerdas Anda. Anda membuka aplikasi perpesanan saat video call sedang berlangsung di latar belakang, teman Anda akan melihat pesan "Video Dijeda" di layar. Jika Anda hanya bertanya-tanya mengapa Anda melihat kesalahan ini lagi dan lagi, maka Anda punya alasan untuk melakukannya. Untuk menyingkirkan kesalahan ini, tetaplah di layar Video Call WhatsApp.

WhatsApp Tidak Bisa Video Call Karena Masalah Kualitas Suara

Untuk meningkatkan kualitas suara selama Video Call WhatsApp, cukup coba ganti koneksi internet Anda dan matikan semua aplikasi yang tidak perlu di telepon Anda. Coba juga menyegarkan ponsel Anda dengan memulai ulang dan masuk ke video call lagi.

Demikianlah paparan admin kali ini. Jika Anda masih menemukan WhatsApp tidak bisa video call silahkan ajukan komentar di bawah. Demikianlah paparan mengenai Mengapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call? Semoga Anda beruntung. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop Tanpa Harus Terhubung dengan Smartphone.