Masalah Galaxy J7 Pro: Cara Mengaktifkan Safe Mode di Samsung Galaxy J7 Pro

Masalah Galaxy J7 Pro: Cara Mengaktifkan Safe Mode di Samsung Galaxy J7 Pro -- Di posting ini admin akan membahas tentang Cara Mengaktifkan Safe Mode di Samsung Galaxy J7 Pro. Samsung Galaxy J7 adalah ponsel yang luar biasa sejak pertama kali saat tombol power sudah dinyalakan. Namun kadangkala tombol power tidak bisa bekerja ataupun kalau bekerja hanya karena kebetulan. Sejujurnya, masalah seperti memang sudah menjadi masalah yang cukup besar bagi pengguna Samsung Galaxy J7 Pro. Meskipun demikian, jika Anda dapat mengatasi masalah tersebut tentu akan menjadi sesuatu yang sangat membahagikan. Nah sedikit cara untuk membantu Anda dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan mem-boot telepon Anda ke dalam safe mode.

Masalah Galaxy J7 Pro

Safe Mode akan memungkinkan Anda untuk Uninstall, menghapus aplikasi yang mungkin menyebabkan masalah; namun juga mengatur ulang beberapa data internal dan tombol power Anda akan mulai bekerja lagi dengan baik. Sayangnya, jika tombol power Galaxy J7 Anda tidak berfungsi sama sekali, Anda harus mengikuti tutorial tentang bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan Galaxy J7 saat tombol power rusak. Oleh karena itu terus baca panduan di bawah ini mengenai cara mengaktifkan safe mode di Galaxy J7 Pro. Baca juga: Cara Merubah Font Vivo V7 dan V7 Plus.

Safe Mode memungkinkan Anda menghidupkan perangkat meskipun aplikasi dalam kondisi mati. Pada saat itu Anda bisa melakukan uninstall aplikasi sebanyak mungkin yang menyebabkan masalah di Galaxy J7 Pro.

Masalah Samsung Galaxy J7 Pro: Cara Mengaktifkan Safe Mode

Adapun langkah-langkah masuk safe mode di Galaxy J7 Pro adalah sebagai berikut ini.
  1. Matikan Galaxy J7 Pro Anda.
  2. Tekan dan Tahan Tombol Power Samsung Galaxy J7 Pro.
  3. Ketika tulisan SAMSUNG muncul di layar ponsel Anda lepaskan tekanan di tombol power Anda.
  4. Setelah melepas tombol power, tekan dan tahan tombol volume down.
  5. Terus tekan tombol volume down hingga ponsel berhasil di restart.
  6. Tulisan Safe Mode akan muncul di pojok kiri bawah ponsel Anda.
  7. Lepaskan tombol volume down saat Safe Mode sudah muncul di layar.
  8. Silahkan uninstall aplikasi yang menyebabkan masalah.
  9. Selesai.
Nah kini Anda sudah masuk dalam safe mode di Galaxy J7 Pro. Lantas bagaimana cara menonaktifkan safe mode di Galaxy J7 Pro? Berikut penjelasannya.
  1. Tekan dan tahan tombol Power.
  2. Klik Restart.
  3. Lihat See More. Dari sini Anda bisa mematikan safe mode.
Begitulah cara mengatasi masalah Galaxy J7 Pro terutama dalam hal aplikasi yang mengganggu. Lantas bagaimana ternyata jika Anda tidak bisa masuk dalam safe mode Galaxy J7 Pro. Inilah jawaban untuk Anda.

Mengapa Tidak Bisa Masuk Safe Mode Galaxy J7 Pro?

Pada sebagian besar perangkat Android saat dinyalakan, tekan terus tombol Power sampai menu Power Off muncul. Tekan dan tahan opsi Power Off sampai prompt Safe Mode muncul. Ketuk OK.

Jika masalah hilang dalam Safe Mode, maka sesuatu yang Anda instal menyebabkan masalah. Anda mungkin harus mencopot pemasangan aplikasi satu per satu sampai masalah hilang. Jika masalah berlanjut di Safe Mode, maka kemungkinan besar masalah hardware atau firmware.

Mungkin saja itu terjadi karena casing telepon Anda yang terlalu sesak seperti saat menekan tombol volume down di Samsung Galaxy J1. Jadi, lepaskan dulu casing Galaxy Samsung J1 dan bersihkan disekitar tombol volume Galaxy J1 Anda. Mungkin tombol volume tidak bekerja dengan baik (kerusakan perangkat keras/hardware).

Demikianlah paparan admin mengenai Masalah Galaxy J7 Pro: Cara Aktifkan Safe Mode di Galaxy J7 Pro. Sekian dan semoga berhasil mengatasi masalah J7 Pro Anda. Baca juga: Cara Root Vivo Y69 Tanpa PC.