Saturday, January 27, 2018

Cara Update Xiaomi Redmi 4X ke Android 8.1 Oreo dengan LineageOS 15.1



Cara Update Xiaomi Redmi 4X ke Android 8.1 Oreo dengan LineageOS 15.1 -- Saat ini, sebagian besar OEM meluncurkan pembaruan Android 8 Oreo ke Smartphone mereka. Anda mungkin menunggu hal yang sama. Secara resmi, mungkin butuh waktu lama. Jika Anda tidak ingin menunggu lagi, cukup ikuti panduan ini. Dalam tutorial ini, admin akan membantu memperbarui/update/upgrade Xiaomi Redmi 4X ke Android 8.1 Oreo dengan menggunakan LineageOS 15.1 Custom ROM. Selalu diperbaharui maka akan membantu tetap berhubungan dengan fitur, aplikasi, dan peningkatan kinerja terkini. Karena, dengan menggunakan LineageOS 15.1, Anda juga akan mendapatkan aplikasi yang sangat berguna dan fitur advance.

Cara Update Xiaomi Redmi 4X ke Android 8.1 Oreo

LineageOS adalah salah satu custom ROM yang paling populer (setelah CyanogenMod). LineageOS menawarkan pengalaman pengguna yang sangat stabil dan lancar. Bahkan lebih baik dari pada stock Android. LineageOS 15.1 didasarkan pada sistem operasi Google Android 8.1 Oreo terbaru. Jadi, Anda mendapatkan akses lengkap ke aplikasi baru dan fitur Android 8.1 di Xiaomi Redmi 4X Anda. Selain itu, Anda akan mendapatkan akses ke aplikasi LineageOS dan fitur kustomisasi yang hebat. Custom ROM ini dikenal dengan kestabilannya dan kinerjanya. Berarti, Anda bisa mengharapkan perbaikan yang baik di Xiaomi Redmi 4X Anda dalam hal performa. Baca juga: Cara Ganti Font Xiaomi Redmi 4X / MIUI 8.

Secara keseluruhan, LineageOS adalah pilihan ideal jika Anda ingin memperbarui Redmi 4X Anda. Padahal, ROM tidak resmi, tapi punya bug minimal. Sesuai informasi yang diberikan oleh pengembang, semuanya berjalan di ROM ini. Jika Anda melihat bug, mungkin, mereka akan dihapus di masa depan. Tidak ada salahnya mendapatkan update dengan cara ini. Jika Anda menemukan masalah dengan ROM ini, Anda dapat dengan mudah kembali ke stock ROM dengan cara flashing stock firmware. Sekarang mari kita bahas beberapa prasyarat, dan risiko yang terlibat dalam proses ini.

Memasang custom ROM akan membatalkan garansi telepon. Jadi, Anda harus sadar diri Anda tentang pedoman garansi. Dan itu menghapus semua data yang tersimpan di memori internal telepon kecuali memori eksternal seperti kartu SD. Anda harus membuat cadangan semua data yang penting bagi Anda. Berikut adalah beberapa syarat yang harus Anda baca dan ikuti.

Prasyarat

Syaratnya adalah;
  1. Admin mendedikasikan panduan ini hanya untuk Xiaomi Redmi 4X dan seharusnya Anda tidak menerapkannya pada smartphone lain. Karena hal ini bisa membuat brick telepon Anda, atau bahkan lebih buruk lagi. Periksa nomor model perangkat Anda di bagian About phone.
  2. Proses ini melibatkan penhapusan semua data. Itu berarti akan menghapus semua data yang tersimpan di dalam memori internal telepon. Termasuk aplikasi, dokumen, foto, dll. Backup semua sebelum Anda melangkah lebih jauh dan mintalah custom ROM ini terinstal di telepon Anda.
  3. Seperti yang telah kita bahas, proses ini akan membatalkan garansi telepon Anda. Setelah selesai, Anda tidak akan mendapatkan dukungan berdasarkan persyaratan garansi. Jadi, pastikan sepenuhnya tentang tindakan Anda. Jika sesuatu yang buruk terjadi, maka kita tidak akan bertanggung jawab untuk itu.
  4. Admin sangat menyarankan Anda untuk membuat cadangan firmware Anda saat ini (buat Backup Nandroid). Ini akan membantu Anda untuk kembali ke ROM lama kapan pun Anda mau. Untuk melakukan itu, masuk saja ke mode recovery-> advance options-> gunakan opsi backup.
  5. Charge telepon Anda sampai penuh. Atau setidaknya tidak mati saat kita melakukan tindakan lebih lanjut.
  6. Bacalah secara seksama semua perquisites yang admin sebutkan di atas, dan kemudian lanjutkan lebih jauh.
Itu persyaratan yang wajib Anda ketahui dan Anda pahami. Jika Anda siap, silahkan lanjutkan.

Download LineageOS 15.1

Silahkan unduh aplikasi ini:
  • Download LineageOS 15.1 ROM untuk Xiaomi Redmi 4X → di sini. Setelah mendownload file tersebut, masukkan ke kartu SD dari telepon Anda.
  • Download paket GApps dari sini: http://opengapps.org.
Download kedua file tersebut dan masukkan ke kartu SD Anda. Ingat nama, dan lokasi kedua file ini.

Cara Install LineageOS 15.1 Android 8.1 ROM di Xiaomi Redmi 4X

Prosesnya sangat sederhana. Anda hanya perlu flash dua file ini di telepon Anda menggunakan mode pemulihan. Untuk menginstal ROM ini, sebaiknya gunakan pemulihan khusus seperti TWRP.

Cara Update Android 8.1 Oreo di Xiaomi Redmi 4X

Langkahnya adalah:
  1. Matikan telepon Anda dengan menggunakan tombol power.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Up dan Power bersamaan sampai Anda melihat logo Xiaomi. Sekarang, lepaskan tombol untuk masuk ke mode recovery.
  3. Sekarang, lakukan: Hapus cache / factory reset di bawah opsi pemulihan. Ini akan memastikan bahwa instalasi bersih. Jika Anda mengalami pemulihan TWRP, lakukan Wipe.
  4. Sekarang, flash file Rom. Pilih 'install zip from SD card', lalu 'pilih zip dari kartu SD'. Kemudian, konfirmasikan tindakan Anda. Pada pemulihan TWRP, gunakan opsi Install.
  5. Dengan cara yang sama, flash paket Google apps.
  6. Setelah selesai dengan kedua file tersebut, lalu reboot ponsel Anda.
Pada saat itu, telepon Anda akan di-reboot, dan Anda akan dibawa ke layar awal yang baru. Masukkan rincian akun Google Anda untuk setup dan mulai menggunakan telepon Anda. Anda telah berhasil memperbarui sistem operasi Xiaomi Redmi 4X ke Android 8.1 Oreo.

Demikianlah Cara Update Xiaomi Redmi 4X ke Android 8.1 Oreo dengan LineageOS 15.1. Nikmati sistem Android Terbaru Anda di Redmi 4X Anda. Semoga pengalaman Anda menjadi lebih menarik dengan Android Oreo. Sekian. Baca juga: Cara Menampilkan Album Foto Tersembunyi di Xiaomi Redmi 4X.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon