WhatsApp 2018: Blackberry Lama dan Windows Phone 8 Tidak Lagi Didukung

WhatsApp 2018, WhatsApp 2018 Terbaru -- Tahun 2018 tinggal menghitung hari saja. Namun kabar buruk justru datang dari beberapa vendor kenamaan yang tidak akan lagi mendukung WhatsApp. WhatsApp akan berhenti beropeasi di beberapa perangkat kesayangan Anda per 1 Januari 2018 Nanti.

WhatsApp 2018, WhatsApp 2018 Terbaru

Dari laporan yang sudah admin terima, WhatsApp kini hanya akan berfokus pada dua platform saja, yaitu Android dan iOS. Menurut punggawa WhatsApp, mereka hanya akan berfokus pada sistem operasi yang paling sering digunakan orang dalam 7 tahun kedepan. Dan ini adalah kesempatan Android dan iOS yang merajainya. Jadi dua platform inilah yang akan menjadi pusat perhatian WhatsApp 2018 nantinya. Baca juga: Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2018 di WhatsApp.

Oleh karena itu, beberapa vendor ponsel yang sudah tidak menggunakan sistem operasi ini maka WhatsApp akan diberhentikan dari ponsel tersebut. Apa saja kira-kira?

WhatsApp 2018: Daftar Ponsel Yang Tidak Support WhatsApp 2018

Dari beberapa penjelasan di atas dan selaras dengan judul dari admin, maka Blackberry OS dan Blackberry 10 tidak akan bisa lagi digunakan untuk bermain WhatsApp per 1 Januari 2018. Meskipun tahun ini Blackberry sudah mulai beranjak ke Android namun Blackberry Lama inilah yang akan jadi pertimbangan karena masih memakai OS Blackberry lama.

Bukan hanya Blackberry Lama, nyatanya Windows 8 Phone juga tidak akan bisa menggunakan WhatsApp di tahun 2018. Hal ini didukung oleh pernyataan Microsoft selaku pembuat windows phone bahwa ponsel buatannya kalah telak dalam persaingan OS Mobilenya.

Dari kabar mengejutkan di atas, tentu ini pukulan telak bagi Blackberry OS dan Windows Phone 8. Pasalnya, Anda sudah tahu bahwa WhatsApp telah hadir sejak tahun 2009 yang sudah tersedia secara lintas platform, baik Android, iOS, Windows Phone, dan Blackberry semua sudah mendukung WhatsApp. WhatsApp mengusung berbagai macam fitur di dalamnya dan sudah meraup jutaan dollar dari perangkat-perangkat tersebut. Meskipun sekarang WhatsApp juga berjalan di OS Lama namun keputusan tetaplah keputusan. Maka oleh karena itu, per 1 Januari 2018 nanti WhatsApp secara resmi sudah tidak support lagi di Blackberry OS - Blackberry Lama dan Windows Phone 8.

Demikianlah paparan admin mengenai WhatsApp 2018. Semoga saja Anda siap menghadapi resolusi 2018 dan siap menghadapi 1 tahun berikutnya dengan berbagai resiko di dalamnya. Sekian. Baca juga: Mengapa WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka? Berikut Penjelasannya.