Kenapa WhatsWeb Tidak Bisa Dibuka, Apakah WhatsApp Web Down?

Kenapa WhatsWeb Tidak Bisa Dibuka, Apakah WhatsApp Web Down? -- WhatsApp membuat pengalaman berkomunikasi yang lebih nyaman bagi pengguna mereka saat mereka merilis ekstensi berbasis komputer dari aplikasi perpesanan. Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp Durasi Panjang Lebih dari 30 Detik.

Kenapa WhatsWeb Tidak Bisa Dibuka

WhatsApp Web memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan di ponsel dan PC Anda saat kedua perangkat disinkronkan. Apapun tindakan yang Anda lakukan pada smartphone Anda akan berlaku juga untuk WhatsApp Web Anda dan sebaliknya. Baca juga: 2 Cara Download dan Install WhatsApp di Nokia 8.

Prasyarat Menggunakan WhatsApp Web

Adapun beberapa syarat yang harus dipenui saat menggunakan Whatsweb adalah sebagai berikut ini.
  1. Akun WhatsApp aktif di ponsel Anda
  2. Versi terbaru browser Anda bisa pakai Safari, Chrome, Firefox, Opera, atau Edge sebagai browser web di komputer Anda.
  3. Koneksi internet yang stabil di smartphone dan PC Anda.
Meskipun WhatsWeb sangat mudah digunakan nyatanya banyak orang telah melaporkan mengalami masalah saat mengirim dan menerima pesan saat menggunakan WhatsApp Web dan alasan utamanya adalah karena telepon dan / atau komputer mereka tidak memiliki koneksi internet yang stabil. Berikut adalah cara memecahkan masalah WhatsWeb tidak bisa dibuka.

WhatsWeb Tidak Bisa Dibuka? Jangan Panik!! Mungkin Ini Alasannya

Jika WhatsWeb Anda tidak bisa dibuka kemungkinan besarnya ada dua hal yang harus Anda perhatikan. Yang pertama koneksi internet telepon Anda dan yang kedua adalah koneksi internet di laptop Anda. Silahkan simak saja langsung. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Delete for Everyone di WhatsApp.


Masalah dengan Koneksi Telepon Anda

Ingatlah bahwa WhatsWeb Anda merupakan perpanjangan dari aplikasi perpesanan di telepon Anda. Jadi jika perangkat seluler Anda tidak memiliki koneksi web yang andal, ini bisa menyebabkan masalah dengan menggunakan WhatsApp dengan benar. Cobalah untuk mengirim pesan pada WhatsApp di telepon Anda, dan jika Anda tidak bisa, lanjutkan ke langkah-langkah berikut:

Untuk iPhone

  • Reboot ponsel Anda.
  • Matikan Wi-Fi atau gunakan Airplane Mode Anda.
  • Pastikan Anda menggunakan versi WhatsApp terbaru dari App Store.
  • Setel ulang Pengaturan Jaringan Anda.

Untuk Android


Untuk Windows Phone

  • Periksa apakah telepon Anda memiliki versi WhatsApp terbaru dari Windows Store.
  • Pastikan Anda memiliki koneksi Wi-Fi dengan akses Internet yang bekerja dan paket data dengan jaringan operator Anda. (Wi-Fi hanya perangkat Windows yang cenderung bermasalah saat menggunakan WhatsApp pada mereka).
  • Pastikan bahwa Anda berada dalam area jangkauan jaringan Wi-Fi Anda. Ini juga harus menjadi lokasi yang didukung oleh operator seluler Anda.
  • Reboot ponsel Anda.

Masalah dengan Koneksi Komputer Anda

Setelah smartphone Anda memiliki koneksi internet yang stabil, langkah selanjutnya adalah memeriksa koneksi PC Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diambil: Baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Online.
  1. Pastikan koneksi internet komputer Anda bekerja.
  2. Segarkan halaman WhatsApp Web Anda.
  3. Aktifkan kembali sesi web Anda dengan keluar, lalu masuk kembali.
  4. Periksa apakah Anda menggunakan versi terbaru dari browser web Anda.
Anda harus memperhatikan bahwa Internet Explorer dan browser lain yang tidak tercantum di Checklist tidak didukung oleh WhatsApp Web. Juga, jika Anda menggunakan jaringan yang dikelola (seperti di sekolah atau di kantor), mungkin dikonfigurasi untuk membatasi atau memblokir koneksi ke WhatsApp Web dan Anda harus meminta izin dari administrator jaringan Anda untuk menggunakan platform perpesanan tersebut.

Ini pasti lebih mudah untuk menyelaraskan aplikasi WhatsApp seluler Anda dengan PC Anda. Jadi, download WhatsApp Web di komputer Windows atau Apple PC Anda untuk menikmati pesan lebih mudah.

Demikianlah paparan admin mengenai kenapa WhatsWeb tidak bisa dibuka. Semoga saja dengan pemecahan masalah ini Anda dapat mengatasi WhatsApp Web Anda yang tidak bisa dibuka. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah dihapus dengan Delete for Everyone.