Cara Melacak HP Xiaomi Mi A1 Android One yang Hilang Mudah

Cara Melacak HP Xiaomi Mi A1 Android One yang Hilang -- Hari ini kita berbicara tentang proses untuk melacak Hp Xiaomi Mi A1 Android One yang Hilang. Kita semua tahu bagaimana perasaan Anda saat kehilangan ponsel Android. Admin tahu bahwa Anda sangat ketakutan jika sampai data di Android Anda dicuri oleh seseorang karena hal itu sangat penting bagi Anda. Jadi tentu Anda ingin menghapus data yang tersimpan di ponsel Anda seperti foto, video pribadi, kontak, catatan, jadwal kalender dll dari jarak jauh. Jadi setelah telepon dicuri, admin ingin melacak ponsel Xiaomi Mi A1 Android One yang hilang dan juga ingin menghapus semua data dari telepon. Jadi di sini, admin akan membantu Anda untuk memandu cara melacak ponsel Xiaomi Mi A1 Android One yang hilang dan juga berbagi trik untuk menghapus semua data di telepon.

Masalah Mi A1: Cara Melacak Hp Xiaomi Mi A1 Android One yang Hilang

Anda dapat dengan mudah melacak ponsel Xiaomi Mi A1 yang hilang melalui bantuan internet. Seperti yang Anda tahu, Google dapat membantu Anda dalam masalah ini. Itu sebabnya Google juga menyediakan fasilitas mobile tracking di ponsel berbasis Android One Xiaomi Mi A1. Jadi jika Anda kehilangan ponsel Mi A1 Anda maka tidak perlu khawatir. Anda bisa melacak ponsel Anda dengan mudah. Fasilitas pelacakan disediakan oleh pengelola perangkat Google. Baca juga: Cara Update MIUI 9 di Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite.

Alasan Utama untuk Melacak Ponsel Android yang Hilang

Seperti yang Anda tahu setiap layanan yang diberikan termaktub dalam syarat dan ketentuan. Disini juga beberapa kondisi untuk melacak Xiaomi Mi A1 Anda.
  1. Ponsel Xiaomi Mi A1 Anda perlu dihidupkan selama pelacakan.
  2. Xiaomi Mi A1 Anda harus terhubung dengan koneksi internet yang bekerja, Tidak peduli terhubung dengan mobile data atau WiFi Internet lainnya.
  3. Anda harus memiliki akun Google di Mi A1 Mobile Anda.
Jika kondisi di atas tidak terpenuhi dalam kasus Anda maka Anda tidak dapat melacak ponsel Anda melalui Google Find My Device. Disini tidak ada yang tidak bisa berbuat apa-apa. Anda hanya perlu menunggu saat pencurian menyalakan ponsel Anda dan kemudian Anda bisa melacaknya.

Bagaimana Cara Melacak Hp Xiaomi Mi A1 Android One yang Hilang dengan Nomor IMEI?

Ya, ini adalah cara lain untuk melacak ponsel Anda yang hilang. Tetapi jika Anda ingin melacak ponsel Mi A1 yang hilang maka Anda perlu mengambil bantuan dari operator jaringan dan dalam hal ini Operator jaringan tidak akan membantu Anda sampai Anda mendaftarkan keluhan polisi (FIR) di kantor polisi terdekat Anda. Jadi jika Anda ingin melacak nomor ponsel Anda melalui IMEI, silakan kunjungi kantor polisi terdekat Anda dengan salinan faktur asli telepon Anda. Berharap mereka mendaftarkan keluhan Anda dan mengerjakannya. Jika mereka tidak mendaftarkan keluhan curian telepon Anda maka Anda dapat mencoba layanan FIR online atau layanan E-Mitra. Jika mereka login FIR Anda maka pasti Anda mendapatkan ponsel curian Anda tapi tidak bisa mengatakan kapan mungkin 1 minggu atau 1 bulan atau 1 tahun. Tapi admin yakin telepon Anda bisa kembali di tangan Anda.

Langkah-Langkah Melacak Hp Xiaomi Mi A1 Android One yang Hilang

Jika Anda memenuhi persyaratan yang ada di atas maka Anda dapat melacak ponsel Xiaomi Mi A1 Anda di peta google dengan mudah. Tidak perlu mengikuti langkah-langkah yang rumit untuk melacak ponsel Android Nougat / Oreo ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Melacak Hp Xiaomi Mi A1 Yang Hilang di Google Map Melalui Internet

Berikut caranya:
  1. Buka web browser di laptop / komputer / mobile Anda.
  2. Sekarang ketik di address bar https://www.google.com/android/find?hl=en-GB.
  3. Sekarang masuk dengan id email yang sama dengan yang Anda gunakan di ponsel Android Anda.
  4. Sekarang di sini Anda melihat daftar perangkat yang terkait dengan id Google Anda.
  5. Pilih perangkat yang Anda inginkan dan sekarang Anda melihat pointer lokasi pada layar peta.
  6. Atur semua dan Selesai. Sekarang Anda melihat lokasi mobile Anda di peta.
Setelah mengikuti langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melacak ponsel Xiaomi Mi A1 yang hilang. Langkah-langkah ini bekerja pada semua versi Android tidak masalah Mi A1 Anda berjalan di Marshmallow, Nougat atau Oreo.

Di sini Anda memiliki dua pilihan lagi saat melacak ponsel Anda.
  1. Anda dapat memutar suara di telepon bahkan ponsel dalam mode senyap.
  2. Aktifkan kunci & Hapus semua data Anda.
Kedua fungsi ini sangat penting bagi pengguna yang lebih memperhatikan data pribadinya daripada ponsel mereka. Jadi jika Anda memiliki data sensitif di ponsel Anda maka kedua fungsi ini sangat membantu Anda. Cukup ketuk pilihan ini dan sekarang telepon Anda sepenuhnya terhapus dan terkunci, tidak ada yang dapat melakukan apapun pada telepon Anda.

Apakah Anda dapat Menggunakan Xiaomi Mi A1 Setelah Kehilangan?

Ya, jika orang berikutnya benar-benar seorang teknisi maka dia bisa menggunakan ponsel Anda tanpa rasa takut. Tergantung siapa orang yang mencuri ponsel Anda. Ini tidak mungkin di ponsel Mi A1 lainnya karena saat ini ponsel Xiaomi dilengkapi dengan bootloader yang terkunci dan Anda perlu mengambil izin untuk membuka bootloader Anda. Tapi Xiaomi Mi A1 mobile ini benar-benar berbasis Stock Android bukan MIUI yang sepenuhnya ditangani oleh Google jadi bootloader benar-benar terkunci tapi akan mudah dibuka oleh command line.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Melacak Hp Xiaomi Mi A1 Android One yang Hilang Mudah. Semoga saja dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah ini. Sekian. Baca juga: 5 Tips Terbaik Mengambil Foto di Xiaomi Mi A1.