Masalah Xiaomi Redmi 4A dan Solusinya [Lengkap]

Masalah Xiaomi Redmi 4A dan Solusinya -- Hari ini kita akan membicarakan tentang masalah umum yang Anda hadapi dalam perangkat baru Anda Xiaomi Redmi 4A. Seperti yang Anda tahu, Xiaomi Redmi 4A adalah telepon yang diperkenalkan oleh Xiaomi beberapa waktu yang lalu yang ramah dengan saku Anda. Xiaomi Redmi 4A memiliki prosesor Snapdragon 425 Quad-core yang kuat dengan layar mid range 12.7 cm (5 inchi). Xiaomi Redmi 4A memiliki kapasitas baterai 3120mAh dengan fungsi Dual SIM. Xiaomi Redmi 4A hadir dalam warna Gold dan Dark Grey dengan dukungan VoLTE dimana Anda dapat menggunakan layanan VoLTE dengan mudah.

Masalah di Xiaomi Redmi 4A

Di sini kita akan berbicara tentang masalah yang dihadapi pengguna baru selama penggunaan Xiaomi Redmi 4A. Biasanya, kita bisa mengatakan ini bukan masalah sebenarnya beberapa pengguna yang beralih dari Stock Android ke MIUI. Jadi mereka menghadapi masalah untuk menangani hal-hal mendasar. Tapi jangan khawatir. MIUI jauh lebih baik dari pada Stock Android. Di sini banyak hal yang Anda bisa lakukan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga manapun. Baca juga: Masalah Xiaomi Redmi Y1 dan Solusinya.

Masalah Umum dan Solusi Mengatasi Masalah di Xiaomi Redmi 4A

Anda dapat menikmati semua fitur di Xiaomi Redmi 4A yang Anda gunakan di Redmi Note 4 atau perangkat Xiaomi lainnya. Disini kita akan membahas semua hal ini.

Mi Account

Begitu Anda memulai perangkat Anda. Anda perlu memiliki akun Mi, Untuk menggunakan layanan Xiaomi seperti Mi cloud, Mi message, Mi Sync service maka Anda harus memiliki akun mi. Anda bisa dengan mudah membuat akun Mi.

Cara Membuat Akun Mi di Semua Hp Xiaomi

Pembuatan akun Mi cukup sederhana. Anda cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan itu.
  1. Buka browser anda dan masuk ke Mi Account Registration.
  2. Di sini Anda memiliki dua pilihan, pertama Anda bisa membuat akun Anda dengan id email dan yang kedua adalah Tanpa email via nomor ponsel Anda.
  3. Isi form dan konfirmasikan data anda. Setelah itu Xiaomi akan mengirim kode / link di ponsel / email Anda.
  4. Jika Anda mendaftar melalui email Anda maka Anda akan menerima link verifikasi di email. Sedangkan memakai nomor ponsel maka Anda dapat menerima OTP di telepon Anda.
  5. Konfirmasikan Identitas Anda. Setelah itu akun anda sudah dibuat.
Begitu saja maka masalah Akun Mi sudah dapat diatasi.

Mi Cloud

Setelah Anda membuat akun Mi di Xiaomi Redmi 4 Anda, Anda perlu memasukkan rincian akun di Xiaomi Redmi 4A Anda. Sekarang Anda dapat menikmati Mi Sync di mana Anda dapat menyinkronkan data seperti riwayat panggilan, pesan, catatan, foto, video semua data yang disinkronkan secara otomatis dengan server Mi Cloud. Bahkan jika Anda menggunakan beberapa perangkat Xiaomi maka semua foto muncul di semua perangkat secara otomatis. Misalnya, Anda memiliki Redmi Note 4 dan Redmi 4A. Sekarang Anda klik sebuah foto di Redmi Note 4 maka foto ini datang secara otomatis di Redmi 4A.

Mi Message

Di Redmi 4A, Anda dapat mengirim pesan gratis ke pengguna MIUI lainnya sehingga Anda dapat mengirim pesan gratis kepada pengguna Xiaomi lainnya. Layanan ini disebut Mi Message. Untuk mengaktifkan layanan pesan Mi ini di Redmi 4A ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Mi Message di Xiaomi (Redmi & Mi Phones)

Jika Anda ingin menggunakan layanan pesan Mi maka Anda harus memiliki Mi Account. Tidak ada langkah rumit untuk mengaktifkan Mi Message. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Mengaktifkan Pesan Mi di Xiaomi Mobiles:
  1. Buka Setelan -> Aplikasi Sistem
  2. Ketuk pada pilihan Messaging.
  3. Hidupkan opsi Mi Message.
  4. Selamat Mi Message Service Dimulai.
Setelah mengikuti langkah-langkah sederhana di atas, perangkat Xiaomi Anda siap mengirim pesan gratis ke pengguna MIUI lainnya. Ya, admin tahu Anda kehilangan pilihan penyesuaian. Ini adalah Xiaomi dude. Mereka tidak berbicara tanpa kustomisasi di sini Anda dapat menemukan berbagai opsi penyesuaian seperti
  1. Anda bisa mengatur Mi Message service hanya bekerja pada WIFI atau Mobile Data.
  2. Anda juga bisa mengirim pesan MMS melalui Mi.
  3. Anda bisa memblokir Semua nomor tak dikenal di Mi Message.
Begitulah caranya untuk mengaktifkan Mi Message di Xiaomi.

Mi Remote

Di Redmi 4A, Anda bisa mengendalikan AC, TV, DVD dan banyak hal yang dikendalikan oleh remote inframerah. Anda perlu mengatur hal-hal mendasar untuk menggunakan fitur Redmi 4A remote ikuti petunjuk di bawah ini.

Langkah-Langkah Mengkonfigurasi Mi Remote App ke Control TV / AC / Setup Box

Tidak sulit untuk mengkonfigurasi perangkat Xiaomi Anda untuk mengendalikan peralatan rumah Anda. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah untuk mengkonfigurasi pengaturan perangkat pada ponsel Xiaomi Anda.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk men-setup Mi Remote App di ponsel Xiaomi Anda:
  1. Buka aplikasi Mi Remote (centang bagian alat yang akan Anda temukan di sana)
  2. Sekarang pilih Add remote dan pilih kategori perangkat Anda seperti Mi TV, TV, Set-up Box, AC, Fan, Box, receiver AV, DVD Player, Projector, Camera dll.
  3. Setelah Anda memilih kategori. Kemudian pilih nama Company dan Model Name.
  4. Sekarang download mobile beberapa file dari internet. (Pastikan Internet bekerja di ponsel Anda)
  5. Sekarang app meminta untuk menekan beberapa tombol pada remote dan app juga menginginkan konfirmasi terhadap device agar memberikan response atau tidak.
  6. Selesai.
Setelah mengikuti langkah di atas Anda dapat dengan mudah mengontrol perangkat rumah Anda melalui ponsel Xiaomi Anda. IR blaster ini bekerja pada semua versi MIUI, tidak masalah MIUI 7, MIUI 8 atau MIUI 9 ROM terbaru. Jadi jangan khawatir dengan versi MIUI ROM. Jalankan saja Mi Remote App dan sesuaikan perangkat Anda dengan mudah.

Mi Pattern Lock

Anda dapat mengatur kunci layar (kunci sandi atau pola) di Xiaomi Redmi 4A Anda. Di Redmi 4A, Anda dapat mengatur pin / password / pola melalui penggunaan sistem kunci pola inbuilt. Tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk layanan penguncian pola.

Di Redmi 4A Anda dapat dengan mudah merekam semua panggilan di telepon Anda dengan menggunakan perekam panggilan built-in tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk tujuan perekaman panggilan. Di sini Anda juga dapat menggunakan aplikasi kalkulator yang dirancang dengan baik di mana Anda dapat menggunakan tujuan ilmiah kalkulator dan Anda juga dapat mengubah banyak hal.

Masalah Umum di Xiaomi Redmi 4A

Berikut adalah masalah umum di Xiaomi Redmi 4A

Kontak SIM Tidak Ditampilkan di Buku Telepon Xiaomi Redmi 4A

Jika kontak lama Anda tersimpan di SIM Anda, Anda harus mengimpor semua kontak dari sim ke telepon atau Anda dapat mengaktifkan kontak sim visibilitas dari pengaturan buku telepon.

Pola Proses Reset Password di Redmi 4A

Jika lupa pola kata sandi Anda maka tidak perlu khawatir. Anda bisa dengan mudah mereset password pola ponsel di Redmi 4A. Ada beberapa jalan yang dapat Anda lakukan.

Galeri Tertutup Tidak ada Solusi Kesalahan Izin yang Disyaratkan di Redmi 4A

Kesalahan ini biasanya terjadi saat Anda membuka galeri pada waktu pertama dan meminta izin dari Galeri namun sayangnya Anda menolak izin tersebut. Tapi jangan khawatir Anda dengan mudah menyelesaikan masalah ini dengan memberikan semua izin ke aplikasi galeri.

Unfortunately file manager closed error in Redmi 4A
Unfortunately Messenger closed error in Redmi 4A
Unfortunately Facebook closed error in Redmi 4A
Unfortunately WhatsApp closed error in Redmi 4A
Unfortunately Instagram closed error in Redmi 4A

Semua kesalahan di atas datang karena masalah izin. untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu pergi ke aplikasi keamanan dan menyentuh bagian izin dan memberikan akses penuh ke aplikasi particuar lain untuk menginstal ulang aplikasi itu dari play store.

Solusi masalah Mikrofon di Redmi 4A

Dalam masalah ini, orang lain tidak mendengar masalah suara Anda. Setiap kali mereka memberi tahu Anda, bicaralah dengan suara keras tapi Anda sudah berbicara dengan lantang. Jadi jika Anda menghadapi masalah ini maka Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah ini.
  • Buka dialer telepon dan tekan * # * # 6484 # * # *
  • Anda akan mendapatkan pilihan untuk melakukan Uji Otomatis atau Uji Item Tunggal. Disini pilih Single Item Test.
  • Cari Mic Speak Loop atau Speaker & Receiver dan ikuti instruksinya.
  • Jika hasilnya lolos maka hardware anda bekerja sebagaimana mestinya dan tidak ada masalah. Jika ada kerusakan Anda bisa pergi ke Mi Service Center untuk mendapatkan diagnosis.
Biasanya tes ini selalu lolos karena Mic tidak mengalami kerusakan fisik. Seperti yang kita katakan sebelumnya, ini adalah bug perangkat lunak. Jadi cukup Anda dapat mendeteksi masalah ini dengan mudah jika seseorang mengeluh tentang suara bervolume rendah di akhir pesan. Jika Anda menerima jenis keluhan ini maka pasti ponsel Xiaomi Anda terinfeksi dengan bug Mic (masalah Mikrofon).

Tombol Capacitive Tidak Bekerja di Redmi 4A

Jika tombol home phone Anda, tombol kembali, dan tombol menu tidak berfungsi. maka jangan khawatir Anda bisa dengan mudah memecahkan masalah ini di Redmi 4A Anda.

TALK BACK Effect:
Terkadang masalah ini terjadi karena aplikasi talkback. Cukup masuk ke setting >> install apps >> talk back application >> disable all updates. Setelah itu bersihkan data cache via bantuan aplikasi keamanan dan restart perangkat Anda. Kemudian cek tombol capacitive yang tidak bekerja.

Opsi Aksesibilitas:
Mungkin Anda menghadapi masalah ini karena pengaturan aksesibilitas. Untuk solusi cukup masuk ke setting kemudian setting tambahan kemudian aksesibilitas ... Dan matikan semua pilihan dan lihat apakah sudah bekerja dengan baik.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengatasi masalah di Xiaomi Redmi 4A beserta sedikit solusinya. Semoga saja bermanfaat. Baca juga: Cara Update MIUI 9 di Redmi Y1 dan Y1 Lite.