Ketahui Cara Membuat Status Audio di WA dengan Mudah

Cara Membuat Status Audio di WA, Cara Membuat Status Lagu Musik di WhatsApp -- Dalam beberapa waktu setelah Facebook mengakuisisi WhatsApp, berbagai macam fitur WhatsApp kini sudah semakin banyak. Salah satunya adalah WhatsApp Status. Banyak Orang yang sudah menikmati fitur status WhatsApp ini. Status WhatsApp memberikan kemampuan kepada Anda selaku pengguna WhatsApp untuk mengunggah foto atau video yang akan dihapus setelah 24 jam secara otomatis. Fitur ini sangat mirip dengan fitur Snapchat atau Instagram Stories.

Cara Membuat Status Audio di WA

Namun bagaimana jadinya jadinya jika Anda share audio ke Status WhatsApp? Misalnya lagu atau musik di Status WhatsApp Anda. Jangan khawatir karena ternyata Anda bisa melakukannya dengan mudah hanya dengan sedikit trik whatsapp kecil. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara membuat status WhatsApp dengan audio di iPhone dan Android silahkan Anda ikuti panduan admin di bawah ini. Baca juga: Kenapa WhatsWeb Tidak Bisa Dibuka?.

Begini Cara Menambahkan Status Audio di WhatsApp iPhone dan Android

Sebenarnya, yang admin sampaikan ini adalah trik yang sangat sederhana dan bahkan trik whatsapp ini sudah pernah Anda lakukan dulu namun Anda lupa bagaimana caranya. Namun ini adalah trik whatsapp untuk membuat status lagu musik di whatsapp yang pasti berhasil karena admin sudah mencobanya sendiri. Ingat, langkah-langkah ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagi audio ke Instagram stories. Jadi Anda bisa menambahkan musik backsound di instagram stories dengan cara ini juga. Oleh karena itu, meski ini sangat sederhana tapi insyaallah bisa membantu Anda.

Mohon digaris bawahi jika Anda tidak dapat langsung berbagi audio ke status WhatsApp. Andapun juga tidak harus mendownload aplikasi tambahan atau software yang dimodifikasi untuk membuat status lagu musik di Wa. Namun, yang harus Anda lakukan hanyalah dengan cara:
  1. Tempatkan iPhone atau Android Anda di permukaan yang datar atau tutup saja kamera Anda dengan jari Anda. Anda bisa menggunakan meja makan atau meja kerja Anda. Dan, jika Anda masih memiliki box telepon Anda, Anda bisa memanfaatkan cetakan yang ada di dalamnya, jadi kamera tidak akan menonjol. Singkatnya, semua ini untuk mendapatkan latar belakang hitam untuk status kita.
  2. Sekarang buka aplikasi musik yang Anda gunakan di ponsel Anda dan putar lagu atau musik atau file audio yang ingin Anda bagikan. Anda juga dapat menggunakan perangkat lain dan memutar audio di dekat iPhone Anda.
  3. Dari sana, Anda hanya perlu masuk ke WhatsApp dan melakukan prosedur normal untuk berbagi status. Layar akan hitam dan audio yang Anda inginkan akan direkam. Latar belakang hitam itu bisa Anda edit dan dihiasi dengan pilihan yang diberikan oleh aplikasi WhatsApp.
Mudah bukan? jadi untuk membuat status whatsapp backsound musik lagu audio atau mp3 ini tergantung pada kreativitas kamu juga ya. Silahkan kreasikan sesuai kreativitas kamu agar hasilnya menjadi lebih bagus.

Sekarang Anda sudah bisa memahami bagaimana cara membuat status audio di WhatsApp untuk iPhone dan Android. Itu memang hanya sebuah trik sederhana namun pasti berhasil. Hanya saja Anda harus mengatur timing yang pas saat audio direkam di Status audio WhatsApp Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Share Foto dan Video Instagram ke Status WhatsApp.