Cara Menggunakan Fitur Arsip Stories Baru di Instagram

Cara Menggunakan Fitur Arsip Stories Baru di Instagram -- Jika Anda mengenal Instagram Story, Anda tahu bahwa Anda dapat mendownload stories Anda ke perangkat iPhone atau Android untuk dilihat secara offline. Storie yang diunduh dapat dengan mudah hilang dan Instagram akhirnya melakukan sesuatu untuk mencegah hal itu terjadi dengan pilihan arsip baru untuk stories instagram. Fitur baru arsip cerita instagram ini sangat mirip dengan arsip postingan instagram biasa. Baca juga: Cara Remix Foto di Foto Instagram Teman Anda.

Ya, Snapchat sudah mengalahkan Instagram ke fitur arsip pribadi untuk story, tapi itu tidak membuat fitur ini kurang berguna. Secara pribadi, rasanya tidak enak bila admin bisa mengeposkan sebuah cerita ke dua aplikasi yang berbeda dan hanya bisa mengarsipkannya dalam satu aplikasi.

Perhatikan bahwa jika Anda mencari arsip cerita pribadi Anda sekarang, ada kemungkinan Anda tidak menemukannya. Jadi kemungkinan besarnya fitur Arsip Instagram stories masih belum dirilis. Fitur ini adalah salah satu dari sekian banyak fitur Instagram yang telah diputuskan untuk diluncurkan secara perlahan ke publik dalam akses beta, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh The Next Web. Itu berarti hanya segelintir orang yang memiliki akses ke fitur arsip cerita di instagram, jadi Anda tidak sendiri jika Anda belum melihat fitur baru ini di instagram. Jadi jangan bertanya-tanya kenapa Arsip Stories di Instagram tidak muncul?

Kesempatan terbaik yang Anda dapatkan untuk mendapatkan arsip cerita di instagram sebelum teman Anda melakukannya adalah menginstal aplikasi Instagram versi beta. Aplikasi Instagram beta untuk iOS merupakan aplikasi tertutup dan membutuhkan undangan agar bisa mencobanya sedangkan aplikasi instagram beta di Android tersedia bagi siapa saja yang telah mendaftar. Admin tidak bisa menjanjikan Anda akan melihat fitur baru bahkan dengan versi beta, tapi ini adalah suntikan terbaik untuk Anda saat ini sampai diluncurkan sebagai fitur nyata untuk semua orang.

Cara Menyimpan Story Instagram Anda Ke Arsip Instagram Stories

Anda dapat mengakses fitur arsip untuk cerita Instagram dengan cara yang sama seperti Anda mengakses arsip pos dan video biasa yang tersembunyi dari profil Anda.

Ketuk pada tab profil di bagian bawah, lalu ketuk ikon jam dengan sebuah anak panah berlawanan arah jarum jam di bagian atas. Sebelumnya, Anda hanya bisa mengakses arsip utama Anda untuk pos biasa, tapi sekarang Anda harus melihat tab untuk "Feed" dan "Story." Yang pertama (Feed) akan membawa Anda ke arsip yang sudah Anda miliki, dan yang terakhir (Story) akan membawa Anda ke arsip cerita Instagram baru. Pilih ini.

Cara Menggunakan Fitur Arsip Stories Baru di Instagram

Di tab Story, Anda harus menekan "Turn On Archiving," dan hanya itu. Semua cerita Anda akan dicadangkan secara otomatis mulai sekarang. Ini bisa menjadi fitur yang berguna bagi Anda yang tidak ingin khawatir tentang menyimapan secara manual setiap kali Anda memperbarui cerita Anda.

Karena keterbatasan pengujian Instagram, tidak banyak yang diketahui tentang fitur ini. Admin akan terus memantau opsi arsip dan memperbarui panduan ini karena lebih banyak informasi. Namun jika Anda sudah mendapatkan fitur arsip story di akun instagram Anda maka Anda akan melihat Automatically Save Your Stories di bagian Arsip Instagram Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menyimpan Instagram Stories Anda ke Arsip Stories. Semoga saja dengan fitur baru ini Anda akan mendapatkan semua instagram stories Anda yang sudah berlalu. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Baru GIF Search di Instagram.