Cara Menggunakan Fitur Animasi GIF Search Baru di Instagram Stories

Cara Menggunakan Fitur Animasi GIF Search Baru di Instagram Stories -- Jika Anda pernah membuat Instagram Stories, Anda mungkin tahu bahwa Anda dapat menambahkan stiker ke dalam Story Anda. Stiker ini bersifat interaktif, tapi, seperti stiker sebenarnya, mereka tidak bergerak. Nah, sekarang ada pilihan untuk menambahkan lebih banyak action ke cerita Anda dengan stiker GIF animasi.

Cara Menggunakan Fitur Animasi GIF Search di Instagram Stories

Sampai sekarang, GIF untuk Instagram Stories hanya tersedia di aplikasi beta Instagram untuk Android dan iOS, seperti yang ditemukan pertama kali oleh The Next Web. Bahkan jika Anda menjalankan versi beta dari aplikasi ini, Anda mungkin tidak melihat GIF mana pun, dan itu karena percobaannya sangat terbatas saat ini. Baca juga: Cara Melihat Instagram Private Tanpa Harus Follow.

Instagram beta untuk iOS berada dalam status tertutup dan hanya untuk pengguna yang diundang saja sekarang, jadi Anda akan sangat beruntung jika masuk ke aksi pada iPhone Anda. Namun, versi beta untuk Android terbuka untuk semua orang. Jika Anda menggunakan Galaxy, Pixel, LG, atau ponsel Android lain yang kompatibel, Anda dapat dengan mudah mendaftar untuk versi beta.

Cara Mencari & Menambah Live Stiker ke Instagram Stories

Menambahkan GIF ke cerita terdengar lebih rumit daripada menambahkan stiker, karena prosesnya cukup banyak.

Untuk memulai, gesek ke kanan atau ketuk ikon Anda di bawah "Cerita" untuk mengakses kamera stories seperti biasanya. Setelah mengambil atau memilih foto atau video, Anda cukup menyentuh ikon stiker smiley di pojok kanan atas layar. Di antara stiker, Anda harus menemukan opsi pencarian GIF dengan menggesek ke kiri atau kanan.

Anda cukup melihat-lihat stiker GIF di layar atau Anda dapat mencarinya dengan nama di bidang "Pencarian". Cukup ketuk di sana, masukkan kueri Anda, lalu ketuk GIF yang Anda inginkan. Anda dapat menempatkan dan mengubah ukuran GIF pada cerita Anda seperti stiker lainnya.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menggunakan GIF Search di Instagram Story. Semoga saja Anda beruntung bisa mendapatkan pembaharuan fitur baru instagram kali ini. Baca juga: 7 Cara Download Video dari Instagram di Android dan iOS.