Cara Highlight Instagram Stories di Profil Instagram Anda

Cara Highlight Instagram Stories di Profil Instagram Anda -- Dengan update terbaru, Instagram tidak hanya menambahkan kemampuan untuk mengarsipkan instagram stories namun juga memberi Anda kesempatan untuk menampilkannya di profil Anda dengan fitur Highlight. Arsip memungkinkan Anda menyimpan cerita Anda secara otomatis seperti Memories on Snapchat. Tapi fitur Highlight adalah sesuatu yang cukup unik. Ini memungkinkan Anda mengeposkan foto dan video favorit Anda dari cerita ke profil Anda, sehingga membuatnya bertahan lebih lama. Pengguna yang menaruh banyak sumber daya dalam menangkap cerita mereka akan mengetahui pentingnya fitur ini. Menempatkan semua foto dan video yang berlangsung selama 24 jam sangat menyakitkan, bukan? jika foto dan video tersebut harus hilang. Kini tidak lagi, dengan fitur highlight masuk ke dalam gambar. Berikut adalah cara memanfaatkan opsi terbaru untuk menyoroti kisah-kisah Instagram di profil Anda.

Cara Highlight Instagram Stories di Profil Instagram Anda

Fitur ini tersedia di Instagram versi 25.0 jadi pastikan Anda memiliki ini atau yang terbaru di Android atau iPhone Anda. Setelah memperbarui aplikasi, cobalah langkah-langkah di bawah ini. Baca juga: 4 Cara Membuat Lokasi Custom Baru di Instagram.

Highlight Instagram Stories di Profil Anda

Ada 2 cara untuk highlight instagram stories Anda yaitu saat melihat semua Instagram Story Anda di Bagian Instagram Story Anda dan yang lainnya adalah dari Arsip Stories.

Metode 1: Highlight Dari Bagian Instagram Story Anda

Anda bisa menggunakan metode ini jika punya cerita aktif.
  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk avatar Story Anda di bagian atas umpan.
  • Dengan ini, Anda akan melihat foto dan video yang diupload ke cerita Anda. Ketuk Forward atau Rewind untuk mendapatkan foto / video yang diinginkan.
  • Begitu Anda berada di cerita favorit yang ingin Anda tampilkan di layar profil Anda, ketuk Highlight di bagian bawah di sebelah kiri More.
  • Selanjutnya, pilih New. Di sini, Anda bisa memberi nama pada sorotan Anda. Anggap saja sebagai koleksi / album dimana semua cerita terkait Anda akan disimpan. Anda dapat membuat beberapa koleksi Highlight. Setelah memberi nama yang relevan ketuk Add. Jika Anda telah membuat koleksi highlight yang relevan sebelumnya, pilih itu.
Cara Highlight Instagram Stories di Profil Instagram Anda
  • Itu yang diperlukan untuk highlight cerita di profil Anda. Demikian pula Anda dapat menyorot foto / video lain jika diinginkan. Cerita yang disorot akan tetap ada di profil Anda sampai dihapus secara manual.
Nah itulah cara pertama untuk highlight instagram stories Anda di profil Anda.

Metode 2: Highlight Instagram Stories Dari Arsip

Jika Anda telah mengaktifkan arsip untuk cerita Anda, metode ini akan sesuai untuk Anda. Ada 2 cara untuk menambahkan cerita ke Highlight dari Arsip.

Pertama
  • Buka aplikasi Instagram dan arahkan ke layar profil Anda dengan mengetuk ikon profil di kanan bawah. 
  • Di profil Anda, Anda akan melihat bagian baru di bawah bio. Ini bukan apa-apa kecuali Highlights. Ketuk New (+).
Cara Highlight Instagram Stories di Profil Instagram Anda
  • Ini akan membawa Anda ke cerita yang diarsipkan. Pilih yang ingin Anda tambahkan ke profil Anda sebagai Highlight dan ketuk Next di bagian kanan atas.
  • Karena ini adalah koleksi Hightlight baru, berikan nama dan ketuk Add di bagian kanan atas.
Itu cara pertamanya. Anda mau cara yang kedua.

Kedua
  • Pada layar profil Anda, ketuk ikon timer di pojok kanan atas untuk membuka arsip cerita di instagram.
cara highlight stories instagram
  • Sekarang, beralihlah ke arsip cerita dengan mengetuk menu drop-down berlabel Archive di kanan atas dan pilih Stories.
  • Di sini, Anda mendapat dua pilihan untuk mengetuk 3 titik di pojok kanan atas dan pilih Create Highlight atau pilih foto / video yang diinginkan dan ketuk Highlight di bagian bawah saat melihatnya.
cara highlight stories instagram
  • Jika Anda memilih opsi pertama maka pada langkah berikutnya pilih foto / video yang diinginkan untuk ditambahkan ke sorotan dan ketuk Next di bagian kanan atas. Setelah itu berikan nama ke sorotan dan tekan Add.
  • Jika Anda memilih keduanya, pilih koleksi yang ada atau buat yang baru untuk menambahkan foto / video yang dipilih seperti pada Metode 1.
save highlight di profil instagram
  • Dengan semua metode ini, Anda bisa menambahkan highlight cerita di profil Anda. Untuk memvalidasi, Anda dapat beralih ke layar profil dan di bawah bio, Anda harus melihat highlight tambahan.
highlight stories
  • Semua pengikut Anda akan dapat melihat Ikhtisar Anda di profil Anda
    Hightlight memungkinkan cerita Anda ada di profil Anda dan pada saat bersamaan memberi mereka kesempatan untuk bertahan lebih dari 24 jam. Dengan demikian maka berakhir sudah panduan admin mengenai cara highlight instagram stories Anda di profil Instagram. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Baru Arsip Stories di Instagram.