Cara Membuat Lokasi (Custom) Baru di Instagram, Inilah 4 Langkah Mudahnya

Cara Membuat Lokasi di Instagram, Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram -- Bagaimana Cara Membuat Custom Location Baru di Instagram? Untuk menjawab pertanyaan Anda ini maka Anda harus terus menyimak paparan admin dibawah ini hingga selesai.

Cara Membuat Lokasi di Instagram

Jadi jika Anda sudah sampai disini maka admin sangat senang sekali karena Anda sudah berkeinginan untuk belajar cara menambahkan custom lokasi baru di Instagram. Ingat, Lokasi yang Anda tambahkan di pos Instagram Anda bisa berupa apa saja:
  1. Lokasi bisnis Anda
  2. Situs web Anda (situs ini tidak akan tertaut ke situs Anda, namun ini cara cerdas untuk mendapatkan tautan Anda dilihat oleh lebih banyak orang - dan ini membuat orang tertarik)
  3. Lokasi Palsu / Imijainasi / Fake Location di instagram (seperti "Home Sweet Home", "Coffee Time")
Oleh karena itu, ikuti 4 langkah berikut untuk membuat lokasi kustom Anda sendiri untuk pos Instagram Anda. Baca juga: Cara Melihat Foto Instagram Private.

4 Langkah Cara Mudah Membuat Custom Lokasi Baru di Instagram

Silahkan Anda ikuti panduan cara menambahkan lokasi khusus baru di instagram sesuai dengan 4 langkah mudah yang akan admin jabarkan di bawah ini.


Langkah 1. Masuk Ke Aplikasi Facebook Anda dan Pilih "Check In"

Anda perlu "mendaftarkan" lokasi bisnis Anda menggunakan aplikasi Facebook Anda. Facebook dan Instagram terkait dan seperti yang Anda ketahui, Instagram dimiliki oleh Facebook.
Anda harus melalui Facebook terlebih dulu untuk mendaftarkan lokasi baru Anda:
  • Tekan pada fitur "Check In" di Facebook untuk membuat lokasi baru
  • Berikutnya, pastikan Anda menghidupkan Lokasi Anda.
Jadi pada tahap pertama ini Anda harus menggunakan aplikasi Facebook. Dari sana pilih Check In lalu jika muncul laman berikutnya pastikan menekan turn on your location jika belum mengaktifkan lokasi Anda di Facebook. Jika sudah, lanjut ke langkah kedua di bawah ini.

Langkah 2. Ketik Nama Lokasi Baru Anda

Sekarang ketik nama lokasi baru Anda di bilah pencarian. Kemungkinan "lokasi" baru Anda tidak ada. Atau mungkin beberapa orang sudah mendaftarkan lokasi dengan nama yang sama dengan Anda. Jika Anda kurang nyaman dengan keadaan tersebut, inilah tips cepat untuk Anda:

Quick Tips:
Jika seseorang telah mengambil nama lokasi Anda dan Anda ingin memiliki nama yang unik, Anda bisa menjadi sangat kreatif. Misalnya, jika "Coffee" sudah diambil, Anda bisa mencoba "Coffee Official", "The Coffee Official", "This is Your Coffee", "Where You Feel Alive" dll. Pada dasarnya, gunakan nama lokasi Anda untuk tujuan marketing.

Jika ada sesuatu yang berbeda, orang akan melihatnya dan tergelitik sehingga dia akan penasaran untuk berkunjung ke lokasi baru Anda. Luangkan waktu Anda untuk melakukan brainstorming agar pembuatan lokasi baru di instagram bisa berjalan dengan baik.

Langkah 3. Tekan Tombol "Add"

Setelah Anda puas dengan nama yang dipilih. Tekan tombol "Add" bagian bawah layar Anda. Intinya disini, agar lokasi baru di instagram yang dipilih bisa ditambahkan dengan mudah nantinya.

Langkah 4. Masuk Instagram dan Gunakan Lokasi Baru Anda

Lain kali saat Anda memposting di Instagram, gunakan lokasi baru Anda. Namun kadangkala, beberapa orang mungkin memiliki masalah dalam membuat lokasi baru untuk pos Instagram mereka. Terkadang lokasi muncul dan kemudian hilang. Terkadang lokasi tidak muncul di Instagram sama sekali.

Cara Mengatasi Lokasi (Custom) Baru di Instagram yang Tidak Muncul

Jika Anda mengalami masalah saat menemukan lokasi baru di Instagram, coba ini:
  1. Buat lokasi baru yang ada di dekat Anda (bukan di kota atau negara lain): Instagram dan Facebook sepertinya tidak mengizinkan lokasi baru yang terlalu jauh dari lokasi Anda sebenarnya. Buat label yang terletak di dekat Anda dalam 3-5 menit berjalan kaki
  2. Pilih kategori sebenarnya: Pilih kategori sebenarnya dan bukan "hanya untuk bersenang-senang"
  3. Coba periksa di lokasi baru Anda beberapa kali: beberapa orang melaporkan bahwa mereka harus membuat lokasi baru mereka di Facebook berkali-kali sebelum muncul di Instagram.
  4. Posting di Facebook menggunakan lokasi baru Anda: Orang lain menemukan bahwa itu berhasil setelah mereka mengeposkan sesuatu di Facebook menggunakan lokasi baru mereka. Bisa jadi ini adalah cara "mengaktifkan" lokasi baru di instagram juga.
Nah jika Anda sudah sampai pada bagian terakhir dari paparan admin ini tentu Anda sudah bisa membuat lokasi baru di instagram. Tentu saja, lokasi baru ini sudah Anda custom yang artinya sudah sesuai dengan lokasi keinginan Anda sendiri. Sekian paparan admin.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara membuat lokasi baru di Instagram. Semoga Anda paham dengan penjelasan admin di atas. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram.