WhatsApp Menghentikan Dukungan Untuk Ponsel Nokia dan Blackberry yang Lebih Lama

WhatsApp Menghentikan Dukungan Untuk Ponsel Nokia dan Blackberry yang Lebih Lama -- Karena popularitas WhatsApp yang sangat besar, aplikasi pesan instan yang memungkinkan orang membuat dan menerima telepon atau mengirim file seperti video, gambar dan PDF, pengembang telah mengurangi dukungan untuk platform dan perangkat yang sudah ketinggalan zaman.

WhatsApp Menghentikan Dukungan Untuk Ponsel Nokia dan Blackberry yang Lebih Lama

WhatsApp telah memasukkan daftar hitam perangkat - yang tidak lagi mendapat dukungan. Anda tahu, jika Anda terus mengikuti berita WhatsApp terbaru, WhatsApp sudah memutus kontrak dengan Blackberry dan Nokia. Selain itu, jika ponsel Anda menjalankan Android 2.2 atau lebih tua, Anda tidak dapat memperoleh dukungan WhatsApp pada perangkat Anda juga. Baca juga: Cara Merekam Pesan Suara yang Lebih Panjang di WhatsApp.

WhatsApp Menghentikan Dukungan Ke Nokia dan Blackberry Versi Lama

Tidak mungkin mengatasi masalah ini karena pengembang tidak ingin mendukung mereka lagi. Jadi apa yang bisa Anda lakukan jika ponsel Nokia lama Anda tidak lagi memiliki akses ke WhatsApp? Dapatkah Anda tetap menginstal dan menggunakan versi lawas dari aplikasi WhatsApp?

Cukup Upgrade Telepon Anda

Kenyataannya adalah Anda hanya perlu meng-upgrade ponsel Nokia Anda:
  • Gunakan Nokia S40.
  • Beli salah satu ponsel Nokia baru yang tersedia seperti Nokia 3, 5 atau 6. Anda juga bisa menunggu Nokia 8 atau 9 akan dirilis.
Jika Anda menyukai gadget terbaru, Anda harus menunggu Nokia 8 atau Nokia 9 dirilis.

Nokia 215: Perangkat Smartphone Yang Sebenarnya Dtujukan Ke Pengguna Basic

WhatsApp telah menarik steker dukungan untuk Nokia 2015, namun bukan satu-satunya smartphone yang mendapatkan boot. Banyak ponsel Nokia dan Blackberry tua lainnya juga berhenti mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk menjalankan WhatsApp.

Mengapa demikian? Itu karena WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi instant messaging terpopuler di dunia. Dan, untuk mengikuti perkembangan zaman, pengembang WhatsApp memusatkan perhatian mereka pada model ponsel cerdas yang lebih baru seperti ponsel iPhone dan Google Pixel yang baru dirilis. Mereka berhenti melakukan pembaruan untuk perangkat lunak di telepon yang hanya digunakan oleh beberapa orang.

Anda tidak perlu mendapatkan telepon yang benar-benar baru untuk menggunakan program WhatsApp terbaru, namun jika Anda pemilik Nokia 215, Anda memerlukan telepon lain untuk menggunakan aplikasi WhatsApp. Banyak aplikasi lain mengikuti contoh WhatsApp dan menghentikan versi baru perangkat lunak mereka untuk perangkat ini.

Apa Tujuan Sebenarnya Dirancangnya Nokia 215?

Nokia 215 dianggap sebagai ponsel yang ramah anggaran (baca: murah), namun tidak dapat mengakses Nokia Store atau Play Store lagi. Ini juga tidak memiliki cukup RAM untuk menjalankan beberapa program. Saat ini, ini lebih berfungsi membuat dan menerima panggilan telepon jenis perangkat.

Itu tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi "HIT" dengan konsumen. Ini adalah smartphone cerdas anggaran untuk negara-negara yang tidak memiliki semua koneksi yang bagus. Itu tidak dianggap cukup kuat untuk menjalankan aplikasi smartphone seperti WhatsApp, Facebook, dll.

Jika semua yang Anda inginkan adalah perangkat untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan, maka Nokia 215 adalah yang Anda cari. Namun, jika Anda ingin mencoba dan menggunakannya seperti smartphone lainnya di pasaran, Anda akan sangat kecewa. Itu tidak dibuat seperti itu!

Demikianlah informasi penting mengenai WhatsApp telah memutus hubungan dengan Nokia dan Blackberry Versi lama. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Melihat Pesan Wa yang Sudah Dihapus Teman.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin