Tips, Trik dan Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y1

Tips, Trik dan Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y1 -- Xiaomi telah meluncurkan Redmi Y1 terbaru. Muncul dengan banyak atribut dan fitur baru. Pada artikel ini, admin sampaikan beberapa tips, trik, dan fitur menakjubkan dan tersembunyi dari Xiaomi Redmi Y1.

Tips, Trik dan Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y1

Jika Anda telah membeli atau ingin membeli Xiaomi Redmi Y1 maka Anda pasti harus membaca artikel ini. Baca juga: Cara Memperbaiki Layar Hitam di Oppo R11.

Tips, Trik, dan Fitur Tersembunyi dari Xiaomi Redmi Y1

Berikut adalah beberapa fitur tersembunyi di Xiaomi Redmi Y1. Baca dengan benar dan jangan sampai ada yang ketinggalan bagaimana tips dan trik tersembunyi di Redmi Y1.

1. Xiaomi Redmi Y1 Sebagai Remot

Xiaomi Redmi Y1 hadir dengan IR blaster. Dan juga, ini memiliki inbound Mi Remote Application. Mi Remote membantu Anda mengubah Redmi Y1 sebagai Remote. Dengan bantuan ini, Anda bisa mengendalikan peralatan rumah tangga seperti TV, AC, DVD Player, Fan, Setup Box, dll. Buka aplikasi Mi Remote dan Anda baik untuk pergi. Antarmuka Mi Remote sangat mudah dan mulus.

2. Share Data dengan Mi Drop

Xiaomi Redmi Y1 hadir dengan MIUI 9. Dan MIUI 9 memiliki Mi Drop. Mi Drop mirip dengan Air Drop dari Apple's iOS. Dengan bantuan Mi Drop ini, Anda bisa berbagi data termasuk File, Video, Audio, Images, dll. Dan pemindahan file dilakukan dengan sepersekian detik. Klik kirim atau terima untuk mulai mentransfer file antara dua ponsel Xiaomi.

3. Second Space

Fitur ini sangat berguna bagi orang yang harus berbagi smartphone mereka dengan teman dan keluarga. Buka setting dan aktifkan ruang kedua. Ruang kedua akan membuat ponsel yang sama sekali baru. Di ruang kedua, orang tidak dapat mengakses data yang digunakan oleh pengguna asli smartphone. Dan karenanya, Second Space sangat berguna hampir setiap saat. Kapanpun, Anda memberi telepon Anda ke orang lain, aktifkan ruang kedua dan berikan telepon.

4. Screen Recording di Redmi Y1

Trik atau fitur lain adalah tentang perekam layar di Redmi Y1. Ini memiliki perekam layar built-in. Ini membantu untuk merekam segala sesuatu di layar telepon Anda. Untuk membuka perekam layar, buka folder alat di layar awal. Dan klik pada screen recorder. Ini akan mulai menangkap segala sesuatu di layar.

5. Multi Window Redmi Y1 (MIUI 9)

Seperti Redmi Y1 hadir dengan MIUI 9, ini mendukung fungsionalitas multi-window / split-screen. Untuk mengakses multi-window, buka bagian multitasking dengan menekan tombol kiri bawah. Sekarang di multitasking view, klik pada split screen di bagian atas. Seret dan lepas aplikasi untuk layar terpisah dan selesai. Dengan cara ini, Anda bisa menggunakan multi-window di Redmi Y1 yang menjalankan MIUI 9. Anda juga bisa mengaktifkan jendela mengambang dengan melakukan beberapa tweak.

6. Redmi Y1 sebagai Scanner

Tip atau trik lain adalah mengenai pemindai. Anda bisa menggunakan Redmi Y1 sebagai pemindai. Anda dapat membuka Scanner App dari folder alat yang ada di layar awal. Dengan bantuan aplikasi pemindai ini, Anda dapat memindai QR Code, Business Cards, dan Documents.

7. Redmi Y1 sebagai Kompas

Redmi Y1 memiliki semua sensor dasar. Dan itu memiliki aplikasi kompas yang memiliki kompas dan leveler di dalamnya. Aplikasi ini sangat berguna bagi Insinyur, Arsitek, dan Fotografer.

Demikianlah artikel tentang beberapa tips, trik, dan fitur tersembunyi yang menakjubkan dari Xiaomi Redmi Y1. Demikianlah paparan admin mengenai semua hal tentang Xiaomi Redmi Y1. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 2017.