Panduan Cara Menggunakan iPhone X Tanpa Tombol Home Lengkap

Cara Menggunakan iPhone X Tanpa Tombol Home Lengkap -- iPhone X tidak memiliki tombol Home. Inilah cara membuka kunci (atau mematikan) perangkat Anda, nyalakan Siri, gunakan Apple Pay, ambil tangkapan layar dan gunakan fungsi tombol Home lainnya yang terkait di iPhone X.

Cara Menggunakan iPhone X Tanpa Tombol Home Lengkap

iPhone X telah dirilis bulan ini. iPhone X berbeda dari ponsel mana pun yang telah dirilis Apple sebelumnya. iPhone X memiliki layar terbesar yang pernah ada di iPhone, untuk satu hal, dan tidak ada tombol Home (atau memang, tombol fisik sama sekali) di bagian depan perangkat. Baca juga: Cara Menggunakan Potrait Mode di Kamera Depan iPhone X.

Jadi, bagaimana Anda membuka kunci perangkat, buka layar Utama, aktifkan Siri, nyalakan pengalih aplikasi dan lakukan semua fungsi lain yang diakses melalui tombol Home? Dengan isyarat, atau tombol alternatif, atau dengan wajah Anda. Dalam tutorial ini admin akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan iPhone X meskipun tanpa tombol home.

Cara Membuka Kunci iPhone X Anda

iPhone X tidak memiliki Touch ID, karena pemindai sidik jari biasa berada di tombol Home (RIP) dan Apple memutuskan untuk tidak memindahkannya ke bagian belakang perangkat atau menyematkannya di layar. Selain Touch ID, Anda juga masih mendapatkan Face ID.

Untuk membuka kunci iPhone X Anda, Anda hanya perlu mengangkat perangkat dan melihatnya - secara default Anda perlu melakukan kontak mata, fitur yang disengaja yang dirancang untuk menghentikan orang agar bisa membuka kunci telepon Anda saat Anda tidur atau tidak sadar. Cara ini akan berhasil membuka iPhone X Anda jika digunakan dengan sedekat mungkin.

Perhatikan bahwa ini tidak akan secara otomatis membawa Anda ke layar Awal, itu hanya akan membuka kunci perangkat - terlihat oleh ikon gembok yang ada di bagian atas layar. Anda kemudian perlu menggesek ke atas dari bawah, atau mengaktifkan salah satu fitur lain yang tersedia dari layar kunci (seperti kamera).


Cara Menggunakan Apple Pay di iPhone X

Hilangnya pemindai sidik jari Touch ID juga berdampak pada Apple Pay. Hal ini juga sekarang diverifikasi oleh pengenalan wajah atau facial recognitionAnda harus mengetuk dua kali tombol samping (sebelumnya dikenal sebagai tombol power), Lihat iPhone Anda untuk memverifikasi identitas Anda, lalu pegang perangkat di dekat terminal tanpa kontak untuk menyelesaikan transaksi.

Jika Anda menggunakan Apple Pay secara online atau aplikasi, situasinya sedikit berbeda - Anda menekan dua kali dan mengotentikasi, dan transaksi harus diselesaikan dalam waktu 30 detik. Jika tidak, Anda harus melakukan double press dan melakukan otentikasi lagi.

Cara Kembali Ke Layar Home di iPhone X

Tombol Home yang asli dan paling jelas adalah membawa Anda kembali ke layar Utama dari mana saja. Itu sekarang dilakukan dengan gesture: gesek dari atas layar, seperti yang biasa Anda lakukan untuk membuka Control Center. Ada bar kecil di bagian bawah layar - kecuali saat memudar saat pemutaran video dan sejenisnya - untuk mengingatkan Anda akan hal ini. Perhatikan juga bahwa mungkin untuk mendapatkan iPhone X untuk menampilkan tombol Home di layar terlihat lebih sulit.

Cara Mengakses Control Center di iPhone X

Berbicara tentang Control Center, itu sekarang diaktifkan dengan menggesek ke bawah dari sudut kanan atas layar. Anda mungkin tidak menyukai notch di bagian atas layar, namun memiliki keunggulan, antarmuka-bijaksana, dengan efektif mengubah tepi atas menjadi dua bagian sensitif-gesture yang berbeda. Dan tepi kiri atas digunakan untuk hal lain.

Cara Mengakses Pusat Pemberitahuan di iPhone X

Gesek ke bawah dari tepi kiri atas untuk membuka Pusat Notifikasi. Baca juga: Cara Memperbaiki iPhone X Tidak Mau Menyala.

Cara Melihat Level Persentase Baterai di iPhone X

Cara termudah adalah dengan membuka Control Center, seperti yang dijelaskan di atas: gesek ke bawah dari sisi kanan tepi atas. Bar status teratas juga ditarik ke bawah, dan dengan ruang ekstra, grafis baterai mendapatkan angka persentase di sampingnya.

Cara Beralih Dari Satu Aplikasi Ke Aplikasi Lainnya di iPhone X

Seperti biasa Anda dapat kembali ke layar Utama, menemukan ikon aplikasi dan mengetuk untuk membukanya, namun jika Anda ingin mengetahui cara lama dengan menekan dua kali pada tombol Home, yang digunakan untuk menampilkan pengalih aplikasi maka silahkan simak di bawah ini.

Gesek ke atas dari bagian bawah layar (di bilah kecil), seperti yang Anda lakukan untuk kembali ke layar Utama, tapi kali ini pegang ibu jari atau ujung jari Anda di layar selama beberapa saat, sampai pengalih aplikasi muncul. Sekarang Anda dapat menggesek ke kiri atau kanan untuk menggulir aplikasi yang baru dibuka, lalu ketuk satu untuk membukanya.

Jika Anda tidak ingin repot dengan pengalih aplikasi dan hanya ingin melompat kembali ke aplikasi sebelumnya, Anda dapat menggesek seluruh bilah di bagian bawah layar. Beberapa pengguna awal merasa paling mudah melakukan gerakan semi-lingkaran kecil, melintasi dan kemudian turun, namun bereksperimen untuk menemukan yang terbaik dan paling efektif untuk Anda.

Cara Mengambil Screenshot Layar di iPhone X

Anda tidak dapat mengambil tangkapan layar pada iPhone X Anda dengan menekan tombol Home dan power secara bersamaan, karena Anda tidak memiliki tombol Home. Sebagai gantinya Anda sekarang menekan tombol volume atas dan tombol power / side secara bersamaan.

Layar akan berkedip putih dan berkat fitur screenshot iOS 11 yang baru, Anda akan melihat thumbnail kecil dari tangkapan layar Anda di kiri bawah. Anda dapat mengetuk ini untuk menambahkan anotasi atau membaginya, gesek ke kiri untuk membuatnya hilang atau tunggu saja.

Cara Mengaktifkan Siri di iPhone X

Tekan dan tahan tombol power untuk menyalakan Siri - atau katakan "Hey Siri", Seperti sebelumnya dan dengan asumsi Anda mengaktifkan fitur ini.


Cara Mematikan iPhone X

Anda mematikan sebagian besar iPhone dengan menahan tombol samping sampai panel geser power-off muncul. Tapi, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada iPhone X yang mengaktifkan Siri. Sebagai gantinya, Anda harus menekan dan menahan kedua tombol samping dan tombol volume. Sekali lagi, pegang mereka sendiri sampai panel geser power-off muncul, lalu gesek ke arahnya untuk mematikan telepon.


Cara Hard Reset iPhone X

Hard Reset iPhone X adalah hal terakhir yang da[at Anda lakukan jika iPhone X Anda mengalami masalah. Hard Resey mengharuskan Anda untuk menekan ketiga tombol dalam urutan yang benar dan cukup cepat. Anda perlu menekan (dan melepaskan) tombol volume atas, lalu tekan (dan lepaskan) tombol volume bawah. Terakhor, tekan dan tahan tombol samping - lakukan sampai logo Apple muncul.

Cara Mendapatkan Tombol Home di iPhone X Anda

Jika saran di atas tidak cukup untuk memuaskan rasa haus Anda akan fungsi tombol Home, Anda mungkin ingin mempertimbangkan metode yang ekstrem. Seperti mendapatkan iPhone X Anda untuk menampilkan tombol Home layar setiap saat.

Ini diaktifkan melalui bagian Aksesibilitas pada aplikasi Setelan. Buka Pengaturan> Umum> Aksesibilitas, lalu gulir ke bawah dan cari setelan yang disebut AssistiveTouch. (Mungkin lebih cepat untuk mencari AssistiveTouch dari layar pembuka Settings.) Aktifkan ini dan tombolnya akan muncul di sisi kanan layar.

Cara Menghindari Layar iPhone X Cepat Panas

Salah satu tips terakhir yang tidak terkait dengan tombol Home namun spesifik (setidaknya di antara iPhone) ke layar iPhone X cepat panas. Ini adalah bentuk ekstrim dari retensi gambar, dan kelemahan utama layar OLED, yang sebaliknya sangat bagus.

Jika Anda membiarkan gambar yang statis, terang, kontras tinggi untuk ditampilkan pada iPhone X Anda untuk waktu yang lama, ada bahaya bahwa ia akan mempercepat panas layar dan tetap berada di sana, dalam bentuk samar dan samar, secara permanen. Jadi hati-hati menggunakan Auto-Lock, dan ingatlah untuk mematikan kecerahan jika Anda perlu memiliki gambar statis di layar untuk waktu yang lama.

Demikianlah Panduan Cara Menggunakan iPhone X Tanpa Tombol Home Lengkap. Semoga Anda bisa memaksimalkan iPhone X Anda dengan benar. Baca juga: Cara Cek IMEI iPhone X.