Inilah Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Boros dan Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Boros dan Cepat Habis -- Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus adalah smartphone baru yang akhirnya diputuskan oleh Samsung. Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus adalah ponsel yang sangat bagus namun ada beberapa laporan terbaru tentang pengguna yang memiliki baterai cepat habis dan mati dengan cepat.

Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Boros dan Cepat Habis

Karena Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tergolong baru, mungkin ada beberapa bug Android di perangkat lunak yang perlu dimodifikasi agar masalah baterai bisa teratasi. Masalahnya juga bisa berasal dari aplikasi tertentu yang sedang digunakan pada Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus Anda. Admin akan membahas bagaimana Anda bisa mengatasi masalah baterai pada langkah-langkah di bawah ini. Baca juga: 5 Fitur Unggulan di Samsung Galaxy Note 8.

Begini Cara Memperbaiki Baterai Galaxy S8 dan S8 Plus Boros dan Cepat Habis

Ada beberapa cara untuk mengatasi Galaxy S8 dan S8 Plus boros baterai. Silahkan Anda simak dengan betul-betul.

Mengatur Ulang atau Reboot Galaxy S8 & Galaxy S8 Plus Anda

Solusi yang mungkin untuk memperbaiki baterai Samsung Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus Anda yang boros adalah dengan melakukan pengaturan ulang perangkat pada perangkat Anda secara sederhana. Namun, jika Anda memutuskan ini, pastikan untuk mencadangkan semua informasi Anda, karena Anda akan kehilangan begitu Anda menghapus Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus Anda.

Menonaktifkan Lokasi, LTE, dan Bluetooth

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus menggunakan banyak baterai saat lokasi, Bluetooth, dan / atau LTE aktif. Sekarang, Anda tahu fitur ini diperlukan, tapi bila tidak dibutuhkan sebaiknya Anda mematikannya untuk menghemat baterai Anda di Galaxy S8 Anda. Sekarang, jika Anda tidak ingin melakukan itu, cukup letakkan Galaxy S8 Anda pada mode hemat daya.

Menonaktifkan Wi-Fi

Galaxy S8 Anda akan menghabiskan banyak baterai jika Wi-Fi Anda menyala sepanjang hari. Kemungkinan besar Anda tidak perlu terhubung ke Wi-Fi sepanjang hari dan Anda dapat menghemat masa pakai baterai jika mematikan Wi-Fi saat Anda tidak menggunakannya. Akan ada saat di mana Anda harus mematikan Wi-Fi karena Galaxy S8 Anda sudah menggunakan 4G / LTE jadi tidak ada gunanya.

Penggunaan Mode Hemat Daya Galaxy S8

Masa pakai baterai Galaxy S8 Anda dapat dipecahkan dengan menggunakan Mode Penghematan Daya karena membantu menghidupkan baterai Anda lebih lama. Bila Anda melakukan ini, ini mengurangi jumlah data yang ada di latar belakang. Anda juga tidak dapat membiarkan GPS berjalan yang akan meningkatkan masa pakai baterai. Akan ada pilihan untuk melakukan ini secara otomatis, atau Anda bisa melakukannya secara manual.

Menonaktifkan atau Mengelola Sinkronisasi Latar Belakang

Baterai Galaxy S8 Anda sedang digunakan jika Anda menggunakan aplikasi terbuka. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menyingkirkan semua aplikasi di latar belakang yang tidak Anda gunakan. Jika Anda ingin belajar melakukan ini, yang harus Anda lakukan adalah menurunkan pengaturan dan menonaktifkan pilihan dari Sync. Cara lain yang mungkin dilakukan adalah dengan membuka Setelan, lalu Akun, dan kemudian tidak mengizinkan aplikasi disinkronkan. Sejak saat itu, Anda akan melihat bahwa masa pakai baterai di Galaxy S8 Anda akan meningkat.

Pengurangan Tethering

Anda dapat menghemat masa pakai baterai di Galaxy S8 jika Anda tidak menambatkannya. Ada hal positif untuk menambatkannya dengan Galaxy S8 Anda; Jika Anda menguranginya Anda akan menghemat banyak baterai sehingga baterai boros di Samsung Galaxy S8 dapat dikurangi. Untuk menghentikan masalah ini, buang saja fitur tethering.

TouchWiz Launcher Replacement

Hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan TouchWiz adalah, jika Anda memutuskan untuk menggunakannya, maka akan berada di latar belakang sehingga akan memakan banyak memori dan baterai. Sebaiknya gunakan Peluncur Nova, karena secara keseluruhan lebih baik.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengatasi Baterai Galaxy S8 dan S8 Plus Boros dan Cepat Habis. Semoga Anda bisa menjaga kestabilan baterai Galaxy S8 dan S8 Plus Anda jika masalah ini datang pada diri Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 (2017).