Sunday, November 5, 2017

Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite



Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite, Cara Update Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite ke Android 8.0 Oreo -- Update Xiaomi Redmi Y1 ke Android Oreo ialah untuk semua orang. Google baru saja merilis sistem operasi mobile yang lebih canggih dan kaya fitur yang dinamakan Android Oreo 8.0 untuk perangkat yang didukung di seluruh dunia. Ada banyak fitur baru yang dapat Anda nikmati di Xiaomi Redmi Y1 Anda.

Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Redmi Y1

Pada artikel ini, admin akan membiarkan Anda melakukan hal-hal indah yang harus dilakukan dan serangkaian fitur baru yang akan Anda nikmati dengan perangkat Anda. Mari coba lihat Daftar Fitur Android 8.0 Oreo terbaru di Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite. Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan Kamera Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite.

Daftar Fitur Android 8.0 Oreo Terbaru di Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite

Berikut adalah fitur unggulan di Android 8.0 Oreo yang hadir di Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite. Silahkan Anda simak.

Notification Shade

Anda bisa melihat perubahan di Xiaomi Redmi Y1 dengan Android Oreo saat Anda menggesek bayangan pemberitahuan. Di Android 8.0 Oreo, enam garis toggle di atas bayangan pemberitahuan mengonsumsi lebih banyak ruang karena toggles telah diatur ulang. Font yang digunakan untuk tanggal dan waktu mengkonsumsi lebih sedikit ruang karena sedikit lebih kecil. Karena ini, ia memiliki lebih banyak ruang di status bar, dan karenanya ikon status bar lebih terlihat.

Selain menu Quick Setting and Setting, fitur Android Oreo dengan koneksi GSM, koneksi Wi-Fi, dan ikon baterai dan status. Tidak ada bedanya dengan menu notifikasi, karena tampilannya mirip dengan Nougat. Namun bedanya dengan Xiaomi Redmi Y1 Android 8.0 Oreo adalah saat Anda menyeret notifikasi bayangan ke bawah, Anda bisa menemukan ikon menit setiap notifikasi pada garis horizontal di bagian bawah bayangan / shade. Saat Anda terus menurunkan bayangan, ikon akan muncul dan menjadi pemberitahuan yang diperluas sepenuhnya.

Penanganan Pemberitahuan

Dalam menangani notifikasi bersama dengan fitur populer, Anda dapat menemukan beberapa fitur baru juga. Tekan lama pemberitahuan maka akan mengaktifkan toggle untuk pemberitahuan yang memungkinkan Anda menonaktifkan semua notifikasi masa depan dari aplikasi Xiaomi Redmi Y1.

Bila Anda sedikit menggesek pemberitahuan ke samping, Anda dapat menemukan dua ikon. Satu untuk notifikasi toggle dan lainnya untuk menunda notifikasi. Mengetuk tunda akan membiarkan Anda menundanya selama 15 menit. Penundaan dapat diatur ulang menjadi 30/60 menit jika Anda tidak ingin menonaktifkan fitur ini.

Pengaturan Cepat

Di Android Oreo, Quick Setting memiliki pola warna yang berbeda untuk perangkat Nexus dan Piksel. Pola warna di Nexus akan sama, namun di Pixel, skema warnanya memiliki perpaduan warna hitam dan biru cerah. Anda akan memiliki garis di bawah Pengaturan Cepat Xiaomi Redmi Y1 dengan ikon untuk seluler, Wi-Fi, DND dan Bluetooth dengan pilihan ganda. Anda dapat mengetuk ikon untuk memilih dan menonaktifkan toggle action. Saat Anda menekan di bawah kata, Anda akan mendapatkan pengaturan menu mini.

Saat Anda menekan tombol bergaris yang tidak digarisbawahi, Anda akan mendapatkan senter atau mode melalui mode untuk menyimpan data. Seperti yang bisa Anda lihat di Nougat, jika Anda dapat mengetuk ikon pena, ini akan membawa Anda untuk opsi edit yang akan memungkinkan Anda mengubah urutan menu Quick Setting untuk Xiaomi Redmi Y1. Anda bisa menggunakan fitur Android Oreo ini untuk memilih akun pengguna di antara pengguna yang berbeda, atau menambahkan tamu atau menambahkan halaman lain.

Lencana Aplikasi

Android Oreo baru untuk Xiaomi Redmi Y1 hadir dengan lencana notifikasi, yang juga dikenal sebagai notifikasi yang muncul di ikon aplikasi pendukung Android terlihat seperti gelembung. Fitur ini akan memberi tahu tindakan yang diambil pada notifikasi. Setelah tindakan selesai, itu akan hilang. Anda dapat menyesuaikan lencana notifikasi di setelan pemberitahuan aplikasi.

Menu Pengaturan

Android 8.0 Oreo hadir dengan banyak perubahan pada Setting Menu. Perangkat Nexus, Pixel dan Xiaomi Redmi Y1 tidak akan memiliki header biru tua atau abu-abu lagi, namun masih memiliki nada biru ikonik di layar. Perubahan lainnya adalah tidak adanya menu hamburger yang meluncur keluar bar navigasi.

Saat membandingkan Android Nougat dan Android Oreo, menu setting berukuran lebih pendek di Android 8.0. Pada versi yang baru, bagian pengaturan lebih rinci membawa makna yang masuk akal seperti, "keamanan dan kunci layar", "jaringan dan internet", dan "aplikasi dan notifikasi", bukan "sistem", "perangkat", "nirkabel dan jaringan" dan "pribadi ".

Pada tampilan keseluruhan, Android Oreo untuk fitur Xiaomi Redmi Y1 terdengar seperti versi sebelumnya namun ada beberapa perubahan, terutama di bagian pengaturan tampilan. Di handset Pixel, 'tema perangkat' hadir dengan dua pilihan; Pixel atau Inverted. Perubahannya cepat saat Anda memilih opsi saat berubah dari terang ke gelap. Namun, di update Android Oreo berikutnya, admin mengharapkan sistem yang gelap.

Perangkat Nexus tidak hadir dengan Night Light, namun pada Pixels dan Xiaomi Redmi Y1, kita dapat menemukan di setting Display. Di pratinjau Android Nougat build, fitur mode malam ada tapi dihapus karena tidak dapat memenuhi kualitas kinerja. Sementara itu, mode gelap memiliki tampilan eksperimental di Android 6.0 Marshmallow dan Android 7.0 Nougat, namun telah diserap ke versi final. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V7 dan Vivo V7 Plus.

Anda dapat menemukan tampilan baru di sub bagian, terutama bagian baterai dan penyimpanan. Demikian pula, halaman info aplikasi Xiaomi Redmi Y1 juga telah mengalami banyak perubahan. Banyak menu seperti update, bahasa, dan masukan, tentang telepon, tanggal dan waktu, pilihan istirahat dan backup semuanya dipindahkan ke bagian Sistem.

Apapun yang Anda miliki di Android Nougat juga ada di Android Oreo 8.0, namun satu-satunya masalah adalah Anda perlu menemukannya kembali. Perubahan baru bersifat progresif, cerdas dan menu System yang baru terlihat jauh lebih masuk akal daripada Android Nougat.

Sistem UI Tuner

Android Oreo untuk Xiaomi Redmi Y1 juga mengelola System UI Tuner, sebuah fitur yang ada di Android 7.0 Nougat yang memungkinkan Anda untuk mengubah preferensi pribadi tertentu. Untuk mengaktifkan ini, Anda harus menggeser ke bawah naungan Quick Setting or Notification dan menekan ikon Setting Gear secara terus menerus. Saat Anda menekannya terus menerus, Anda bisa merasakan getaran dan sedikit pemindaian ikon, yang mengkonfirmasi aktivasi.

Status Bar

Di mana Anda bisa menemukan System UI Tuner di Android Oreo? Anda bisa melihatnya di System dibawah Setting. Di bagian itu, Status Bar bisa dilihat bersamaan dengan fitur Jangan Ganggu, Lock Screen dan Navigation Bar. Memilih status bar akan membawa Anda ke daftar menu dengan ikon, memungkinkan Anda untuk terlibat atau melepaskan tindakan pada Xiaomi Redmi Y1.

Status daya baterai tidak akan ada di dalam ikon baterai; Sebagai gantinya, akan terlihat di sebelah ikon baterai. Di Android Nougat itu adalah pilihan System UI Tuner. Di Android Oreo 8.0, jika Anda mempertahankan status opsi daya sebagai "Selalu tampilkan persentase," status akan ditampilkan di bar status Xiaomi Redmi Y1 di samping ikon baterai.

Audio

Android Oreo untuk Xiaomi Redmi Y1 menggunakan codec LDAC dari Sony, yang memungkinkan LDAC yang menampilkan headphone Bluetooth untuk menghasilkan kualitas audio yang prima. Android 8 baru juga mendukung SBC, AAC, AptX HD dan AptX, selain LDAC. Untuk audio latensi berkualitas tinggi dan rendah, fitur Xiaomi Redmi Y1 Android Oreo 8.0 dilengkapi dengan API AAudio asli. Anda juga dapat menemukan setelan untuk rasio sampel audio dengan Android baru.

Saluran Pemberitahuan

Saluran Notifikasi di Android 8.0 dapat membagi pemberitahuan ke segmen yang berbeda, yang memungkinkan Anda mengelola setelan notifikasi. Fitur berguna bagi Anda untuk mengontrol pemberitahuan; Anda bisa memblokir atau mengizinkan pemberitahuan tentang Xiaomi Redmi Y1. Melakukan pers lama akan mengaktifkan bagian pengelolaan dan untuk menyetel menu.

Dukungan Keyboard Fisik

Karena Chromebook semakin dikaitkan dengan aplikasi Google Play, keyboard perangkat keras harus memiliki peran penting dalam Android Oreo. Meskipun, pertemuan real-time keyboard perangkat keras belum terbentuk, Android 8 baru akan memiliki fitur yang lebih mudah diprediksi.

Mode Picture in Picture

Android Oreo baru hadir dengan Pic-in-Pic dan bekerja dengan Android TV. Ini akan memungkinkan pengguna Xiaomi Redmi Y1 untuk terus menavigasi aplikasi lain, dengan menjaga video di jendela kecil.

Anda akan memiliki pilihan untuk memindahkan jendela video di manapun di layar. Pilihan seperti permainan dan jeda juga tersedia di jendela kecil dan pengembang dapat menetapkan rasio aspek yang menguntungkan.

Sumber Yang Tidak Diketahui

Android 8.0 Oreo akan meningkatkan persyaratan pengaturan keamanan untuk mengaktifkan sumber yang tidak diketahui saat mengunduh aplikasi selain dari Google Play Store. Selain itu, Anda perlu mengizinkan aplikasi Xiaomi Redmi Y1 untuk mendownload APK. Ini akan menjadi seperti; jika Anda ingin mengunduh APK dengan menggunakan Chrome, Anda perlu memberi izin kepada Chrome untuk memasang aplikasi melalui 'aplikasi tepercaya dari sumber ini', yang tersedia di bagian akses khusus pada setelan aplikasi dan notifikasi.

Batas Proses Latar Belakang

Di pratinjau pengembang 1, Android Oreo dirancang untuk membatasi pengosongan baterai Xiaomi Redmi Y1 dengan membatasi proses latar belakang. Ini akan membatasi penggunaan aplikasi yang bekerja di latar belakang.

Ikon Adaptif

Dengan memperkenalkan ikon adaptif Google menawarkan Xiaomi Redmi Y1 pengguna template bentuk yang berbeda dari ikon, sehingga tampak mereka ingin memilikinya pada perangkat. Jadi jika bentuk setup pabrik dari icon template itu persegi, itu akan muncul di layar jika Anda tidak mengubahnya. Dengan Android Oreo 8.0 Anda akan mendapatkan pilihan untuk memodifikasi bentuk ikon.

API AutoFill

Ini membantu aplikasi Xiaomi Redmi Y1 untuk mengingat kata kunci secara lebih efisien daripada API Autoresponder Android N. menghemat waktu, mengurangi biaya memasukkan kata sandi atau informasi lainnya bila diperlukan. Ini adalah salah satu fitur terbaik, dan para pengembang perlu memanfaatkan pilihan ini dengan cara yang lebih baik untuk menikmati kemungkinannya.

Total Warna

Totalitas warna merupakan inovasi terbaik lainnya yang bisa kita lihat di Android Oreo untuk Xiaomi Redmi Y1. Muncul dengan beragam warna untuk pengembang aplikasi. Pengembang aplikasi gambar dapat memanfaatkan fitur warna gamut baru yang luas. Untuk penggunaan layar gamut yang luas, aplikasinya perlu memuat bitmap, dan harus dilengkapi dengan profil warna dari AdobeRGB, DCI-P3, Pro Photo RGB, dll.

Bilah Navigasi

Bar navigasi baru ini jauh lebih maju di update Android Oreo Xiaomi Redmi Y1. Seleksi termasuk bersandar kiri atau kanan, teratur, kompak, dll. Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan tombol tambahan di kedua sisi layar. Bar navigasi yang baru juga memungkinkan Anda memilih Keycode, clipboard atau keyboard switcher. Anda dapat menyimpan dan mengumpulkan data dari clipboard dan menggunakannya dimanapun Anda ingin menggunakannya.

Keycode sangat ideal untuk pengguna karena memungkinkan untuk menetapkan nomor Keycode ke tombol menu. Keyboard switcher tidak beroperasi, dan kita belum menunggu sampai versi berikutnya diluncurkan.

Mengapa Harus Mengupgrade Xiaomi Redmi Y1 ke Android Oreo?

Jawaban atas pertanyaan ini sangat sederhana. Kini Anda sudah membaca puluhan fitur Android Oreo 8.0 baru yang dapat Anda nikmati dengan mengupgrade perangkat Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mendownload ROM Stock untuk Xiaomi Redmi Y1 dan memulai prosedur upgrade. Jika Anda pengguna pro android, ada baiknya Anda mengikuti metode yang diberikan sendiri. Jika Anda tidak pandai meningkatkan versi perangkat, cari bantuan teman atau pakar teknis yang tahu cara meng-upgrade Xiaomi Redmi Y1 ke Android Oreo.

Cara Upgrade Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite ke Android 8.0 Oreo

Ada 10 langkah untuk meningkatkan versi perangkat Anda. Melihat! dan bersiaplah untuk pengalaman Oreo yang manis.
  1. Download Android Oreo Stock ROM untuk Xiaomi Redmi Y1 dari link yang diberikan
  2. Ada dua file zip. Pastikan mendownload (ZIP 1 dan ZIP 2).
  3. Setelah diunduh, salin kedua file di kartu micro SD Anda.
  4. Sekarang restart Xiaomi Redmi Y1 Anda dan ini akan menjadi awal dari fase upgrade kritis.
  5. Sekarang pilih "pilih dari kartu SD" dan pilih file ROM.
  6. Ini akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi prosedur instalasi. Cukup ketuk "Ya".
  7. Sekarang tergantung kecepatan perangkat Anda, diperlukan waktu hingga 20 atau 30 menit untuk menyelesaikan prosedur penginstalan.
  8. Reboot ponsel Anda saat penginstalan selesai.
  9. Sekarang nikmati seluruh rangkaian fitur, ikon, setting, notifikasi dan banyak lagi.
  10. Selamat. Anda telah berhasil menginstal pembaruan Android Oreo untuk Xiaomi Redmi Y1.


Seberapa Bagus Android Oreo untuk Xiaomi Redmi Y1?

Sudah umum bagi orang untuk mengajukan pertanyaan skeptis tentang suatu produk saat sebuah versi baru muncul di pasaran. Android Oreo juga tidak terkecuali. Oleh karena itu silahkan tunggu saja.

Sangat baik untuk mengetahui final build setelah rilis memenuhi harapan kita. Dengan kata sederhana, Xiaomi Redmi Y1 update Android Oreo layak diberi suntikan. Demikianlah paparan admin mengenai Cara Update Android Oreo ke Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite. Jadi jangan bingung kenapa yang dibahas banyak Xiaomi Redmi Y1 karana pada dasarnya Y1 Lite juga sama saja. Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon