Cara Screenshot Oppo Find 9, Begini Cara Mudahnya

Cara Screenshot Oppo Find 9 -- Mengambil screenshot di Oppo Find 9, Anda bisa sangat berguna untuk menyimpan peta kota, mengirimkan catatan terakhir Anda dalam format gambar atau hanya membuat beberapa backup. Anda akan melihat melalui tutorial ini metode yang berbeda untuk mengambil tangkapan layar di Oppo Find 9.

Cara Screenshot Oppo Find 9

Admin akan menunjukkan metode asli sistem Oppo Find 9 yang mana digunakan sebagai salah satu cara mengambil screenshot di Oppo Find 9. Dibagian akhir, admin akan membahas tentang aplikasi khusus untuk mengambil screenshot di Oppo Find 9. Dengan begitu maka Anda akan menyimpulkan bagaimana cara menemukan screenshot Anda dalam memori Oppo Find 9 Anda. Namun sebelumnya mari kita lihat Spesifikasi sekilas mengenai Oppo Find 9. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V7 dan V7 Plus.


Spesifikasi Oppo Find 9

Oppo Find 9 dijalankan dengan Android 7.0 Nougat dan menampilkan layar IPS LCD 5,5 inci 1440 x 2560 piksel dan prosesor Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) Qualcomm MSM8998 prosesor Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan dan 64 GB / 128 GB kapasitas penyimpanan asli.

Oppo Find 9 membanggakan kamera utama 12MP di bagian belakangnya dan penembak selfie kamera sebesar 8MP menghadap ke depan. Ada baterai Li-Ion 4000mAh yang tidak dapat dilepas yang menghidupkan telepon dengan dukungan USB Yes, konektor reversibel Tipe-C 1.0 dan Dual SIM (SIM Nano).

Inilah Cara Screenshot Oppo Find 9 dengan Mudah

Ada beberapa cara mengambil screenshot layar di Oppo Find 9. Silahkan Anda simak dibawah ini.

Cara Mengambil Tangkapan Layar Menggunakan Metode Asli Oppo Find 9 di Oppo Find 9

Sejak versi 4.0 dari Oppo Find 9, yang biasanya dipasang di Oppo Find 9, cukup mudah untuk membuat tangkapan layar. Memang, yang harus Anda lakukan adalah tetap menekan tombol volume di satu sisi dan nyalakan tombol power dari Oppo Find 9 di sisi lain. Hati-hati saat menekan kedua tombol ini pada saat yang bersamaan agar tidak mengaktifkan satu atau yang lain saja. Mungkin agak sulit melakukannya di Oppo Find 9 pada awalnya, tapi begitu screenshot diambil, seharusnya lebih mudah. Setelah dua tombol ditekan pada saat bersamaan, Anda akan melihat adegan singkat sistem Oppo Find 9: ini adalah konfirmasi bahwa tangkapan layar Anda telah selesai.

Cara Mengambil Tngkapan Layar Melalui Sistem Pembuat Oppo Find 9 Anda

Perhatian, metode ini mungkin tidak tersedia di Oppo Find 9 Anda, tergantung pada versi perangkat lunak yang Anda miliki. Biasanya, Anda harus terus menekan tombol mulai dari ponsel cerdas dan kunci untuk kembali ke layar utama, yang terletak di bagian bawah Oppo Find 9.

Anda pasti bisa mengambil screenshot dari menu 'Option' dari Oppo Find 9 Anda, dapat diakses dengan menekan tombol power. Pada menu ini Anda akan melihat kemungkinan mengambil screenshot. Namun, fitur ini mungkin tidak tersedia tergantung pada sistem operasi yang terpasang pada Oppo Find 9 Anda.

Cara Mengambil Screenshot di Oppo Find 9 Anda Melalui Aplikasi Phak Ketiga

Banyak aplikasi yang tersedia di Oppo Find 9's 'Play Store' untuk mengambil screenshot. Misalnya, Anda dapat mendownload aplikasi 'Screenshot Easy' atau 'Super Screenshot' di Oppo Find 9 untuk mengambil tangkapan layar. Periksa komentar pengguna untuk mendapatkan opini dari masing-masing aplikasi yang tersedia untuk diunduh. Anda dapat mengaturnya untuk menyimpan tangkapan layar ke memori Oppo Find 9 atau ke kartu SD Anda jika Anda memilikinya.

Bagaimana dan Dimana Menemukan Hasil Screenshot Anda di Oppo Find 9?

Begitu tangkapan layar dilakukan di Oppo Find 9 Anda, sulit untuk menemukannya. Anda akan melihatnya cukup sederhana saat Anda mengetahui prosedurnya. Di menu 'Galeri', tersedia di layar utama ponsel Anda, Anda harus memiliki folder yang berisi tangkapan layar. Untuk menemukannya sederhana: gambar yang terakhir diambil dipresentasikan di depan file. Dari sana, Anda bisa menghapus, berbagi atau melihat screenshot Anda sesuai keinginan.

Admin harap tutorial ini membantu Anda mengambil tangkapan layar di Oppo Find 9 Anda. Sekian paparan admin hari ini semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda. Semoga bermanfaat panduan admin mengenai cara screenshot Oppo Find 9.

Jika artikel ini membantu Anda jangan lupa bagikan artikel ini dan jika Anda bingung silahkan ajukan komentar untuk situs ini. Saling membantu ya... Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.