Cara Hard / Factory Reset OPPO F5 dengan Safety Hard Reset

Cara Master Format / Factory / Hard Reset OPPO F5 dengan Safety Hard Reset -- Tips dan trik memperbaiki masalah OPPO F5. Inilah smartphone Android Nougat yang memiliki hasil kamera yang bagus. Meski OPPO F5 tidak memiliki kamera utama ganda di sisi belakang bodi, namun kamera utama memiliki resolusi 16 megapiksel dengan aperture f / 1.8 untuk memberi kecerahan lebih baik saat memotret pada setiap situasi, baik outdoor maupun indoor juga.

Cara Mudah Master Format OPPO F5 dengan Safety Hard Reset

Kamera depan OPPO F5 menggunakan 20 megapiksel dengan aperture f / 2.0, Ponsel ini memiliki slot simcard ganda yang bisa bekerja dengan broadband data 4G LTE. Kita bisa memilih untuk membeli memori internal 64 GB dengan RAM 6 GB atau memori internal 32 GB dengan RAM 4 GB. Temukan lebih banyak informasi tentang cara mengatasi masalah OPPO F5 di Gallery Teknologi. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi di Oppo F5.

Apa Kelebihan Spesifikasi OPPO F5?

Berikut adalah kelebihan dari Oppo F5. Silahkan simak ulasan sekilas spesifikasi dari Oppo F5 berikut ini.
  1. Jaringan GSM 3G HSDPA atau dengan 4G LTE Dual simcard
  2. LCD 6 inci
  3. Prosesor Octa-core 2,5 GHz Cortex-A53
  4. Bluetooth / GPS / Wifi
  5. Memori Internal 64 GB dengan RAM 6 GB
  6. Memori Internal 32 GB dengan RAM 4 GB
  7. Memori eksternal microSD 256 GB menggunakan slot khusus
  8. Kamera Utama 16 MP, f / 1.8, deteksi fase autofocus, LED flash
  9. Kamera Depan 20 MP, f / 2.0 untuk video conference dan selfie photography
  10. Sistem Operasi Android Nougat 7.1
  11. Baterai Li-Ion 3200 mAh
Bagaimana menurut Anda spesifikasi lengkap dari OPPO F5 diatas? Keren bukan. Lalu bagaimana jika Oppo F5 Anda mengalami masalah? Bagaimana cara hard reset Oppo F5 Anda? Inilah jawabannya.

Bagaimana Cara Memperbaiki atau Mengatasi Masalah Untuk Recovery OPPO F5 Hang atau Tidak Merespons atau Malfungsi atau Macet atau Beku (freeze) atau Bricked?

OPPO F5 hadir dengan prosesor Mediatek menggunakan CPU Octa-Core. Prosesornya cukup cepat membuat ponsel ini bisa bekerja untuk aktivitas sehari-hari. Memori internal yang besar ada pada pilihan bagus dari ponsel ini, karena kita bisa memasang banyak aplikasi menarik dari Google Play Store seperti Skype, Facebook, Telegram, Whatsapp, WeChat, Messenger Line, Instagram, Snapchat, Viber, Blackberry Messenger (BBM). Ada juga dua pilihan berbasis kapasitas memori internal di dalam OPPO F5. Satu menggunakan memori internal 64 GB dengan RAM 6 GB dan yang lainnya menggunakan memori internal 32 GB dengan RAM 4 GB. Bila kita memiliki banyak penyimpanan gratis, kadang ada banyak aplikasi baru yang beriklan di Internet, namun kita harus membaca dengan saksama ulasan pengguna sebanyak mungkin, apalagi untuk aplikasi baru atau yang tidak terkenal. Karena ada banyak aplikasi buruk yang mungkin mengandung virus atau malware yang bisa membuat OPPO F5 kita menjadi hang atau brick atau bootloop atau layar sentuh beku atau LCD tidak responsif atau layar LCD tidak merespons dengan sentuhan jari kita. Apa yang harus kita lakukan?

Pertama kita harus mencoba soft reset atau reboot atau restart untuk menghapus file sementara atau cache yang bisa membuat beberapa masalah pada ponsel ini. Jika OPPO F5 kita bisa boot lagi, maka silahkan langsung mendownload satu aplikasi antivirus yang bagus dari Google Play Store seperti AVAST atau NORTON, silahkan pilih hanya satu yang Anda sukai. Antivirus akan mencoba memindai semua aplikasi yang terinstal dan memberikan setting rekomendasi ke telepon kita. Jika masalah masih terjadi, maka langkah selanjutnya adalah melakukan hard reset atau master format. Perlu diketahui, melakukan hard reset akan menghapus semua data penting, oleh karena itu Anda harus melakukan backup semua data terlebih dahulu sebelum melakukan master format. Melakukan hard reset akan menghapus semua akun Google dari OPPO F5. Untuk alasan keamanan, tolong jangan pasang file APK yang tidak diketahui, karena sangat mudah membuat ponsel kita mengalami masalah.

Cara Shutdown atau Force Soft Reset atau Reboot atau Restart Paksa di OPPO F5

Ponsel ini memiliki layar LCD besar dan kapasitas bebas yang besar untuk memasang banyak aplikasi, namun kadang kala macet atau korup yang bisa membuat beberapa masalah hang atau tidak responsif dengan sentuhan jari kita. Pada situasi ini kita perlu melakukan soft reset. Tekan dan tahan tombol POWER sampai OPPO F5 mati atau mati dengan sendirinya. Setelah ponsel ini mati total, maka kita bisa menekan lagi tombol POWER untuk menyalakannya ON. Proses ini tidak akan menghapus data penting apapun, oleh karena itu kita bisa melakukan proses ini kapanpun kita mau. Jika OPPO F5 kita masih bisa bekerja dengan baik, namun kita ingin menghapus file sementara dan cache dari beberapa aplikasi, maka silahkan tekan dan tahan tombol POWER sampai menu pop up muncul, lanjutkan pilih menu Shutdown / Power off / Reboot.

Bagaimana Cara Backup Data atau Contact di OPPO F5?

Kita bisa menggunakan kartu eksternal microSD untuk menyalin atau memindahkan file penting menggunakan aplikasi File Manager. Jika OPPO F5 kami telah masuk dengan akun Google, secara default kontak kami akan disinkronkan di latar belakang ke server Google. Pastikan kami memeriksa semua kontak di server kontak Google menggunakan penjelajahan Internet untuk memastikan cadangan dilakukan.

Cara Hard Reset OPPO F5 dengan Menu Perangkat Lunak (Option #1)

Berikut adalah cara hard reset Oppo F5
  1. Hidupkan OPPO F5
  2. Pastikan baterai tidak kosong
  3. Backup data penting di OPPO F5 karena semua data dan aplikasi akan dihapus atau dihapus
  4. Buka Menu: Setting
  5. Pilih Tab: Umum
  6. Tekan Cadangan & Setel Ulang> Kembalikan pengaturan pabrik
  7. Sebaiknya Anda tidak mengecek apapun pada pilihan jika Anda tidak ingin menghapus data pada partisi data pada memori internal
  8. Pilih Reset telepon
  9. OPPO F5 akan melakukan proses master reset.
Mudah bukan? Lanjut ke tahap berikutnya.

Cara Hard Reset OPPO F5 Factory Default Menggunakan Tombol Rahasia Perangkat Keras (Option #2)

Jika Anda tidak bisa masuk ke menu atau OPPO F5 tidak bisa menyala atau hang atau macet atau beku sehingga Anda tidak bisa mengakses setting menu atau tidak ada yang terjadi saat menyentuh layar, lalu coba ke factory reset dengan tombol secret dan tombol hardware.
  1. Matikan OPPO F5
  2. Pastikan baterai OPPO F5 sudah penuh atau lebih dari 50%
  3. Tekan dan tahan tombol Power Button + Volume Down
  4. Jika muncul Logo, maka lepaskan tombolnya, setelah itu kita akan masuk beberapa menu
  5. Pilih lap data / factory reset menggunakan Tombol Volume, dan tekan Power Button ke Enter atau OK
  6. OPPO F5 akan melanjutkan master reset, tunggu beberapa saat sampai OPPO F5 mulai seperti baru lagi.
Hmhm Begitulah cara reset ulang Oppo F5 ke pengaturan pabrik. Semoga bermanfaat,

Cara Unlock atau Fix atau Bypass atau Solusi untuk OPPO F5 lupa kode password atau kunci keamanan pola layar atau pin (lost password)?

Beberapa ulasan kamera OPPO F5 memberikan hasil bagus untuk kamera depan 20 megapiksel dan kamera utama 16 megapiksel. Kamera memiliki sejumlah kecil nomor aperture, sangat penting saat memotret pada situasi cahaya rendah. Memori internal yang besar juga pada keunggulan di OPPO F5. Setelah menggunakan beberapa bulan, kita mungkin memiliki banyak gambar pribadi, rekaman video dan file penting. Tentu kita tidak ingin ada orang yang tidak berhak bisa membaca data penting kita saat ponsel ini menjauh dari kita atau dicuri atau hilang. Kita harus mengaktifkan perlindungan keamanan. Sidik jari tersedia di OPPO F5, terletak di sisi belakang bodi. Saat pertama kali menggunakan ponsel ini, sensor sidik jari ini tidak aktif. Kita harus mengaktifkan dari menu Setting dan mendaftarkan sidik jari kita. Beberapa pengguna mungkin semakin sulit mendaftarkan jari tangan mereka, maka kita bisa menggunakan alternatif seperti pola kunci layar atau proteksi pin password. Masalahnya akan mulai terjadi saat kita tidak bisa membuka kunci ponsel ini atau lupa jawaban keamanan atau sensor sidik jari tidak bisa dibuka dengan jari tangan kita. Apa yang harus kita lakukan?

Jangan khawatir dengan masalah ini, karena Android sudah memberikan solusi saat kita lupa security lock lock pattern atau password pin protection menggunakan akun Google untuk membukanya. Silakan nyalakan ponsel ini, saat meminta jawaban keamanan, maka mohon beberapa kali memberikan jawaban yang salah terus menerus sampai OPPO F5 terkunci atau kedinginan sekitar 30 detik. Pada situasi ini kita bisa menemukan tombol Lost Password / Pattern. Tekan tombol ini, untuk memberi nama pengguna dan kata sandi Gmail yang telah kami masuki sebelumnya. Jika kita masih belum bisa mengakses akun Gmail, maka kita harus melakukan hard reset dengan menggunakan tombol kombinasi tombol hardware diatas.

Apakah Itu Kode Rahasia untuk Format OPPO F5?

Tidak ada kode rahasia tersembunyi untuk OPPO F5 untuk mengembalikannya ke default pabrik. Lakukan pilihan di atas untuk me-resetnya dengan keras.

Cara Memformat atau Menghapus Memori Telepon di OPPO F5

Ada dua jenis memori telepon di OPPO F5, satu adalah memori internal dan yang lainnya adalah memori eksternal. Jika kita ingin memformat memori internal maka kita harus melakukan hard reset atau memformat ulang sistem operasi OPPO F5 juga. Silakan gunakan pengaturan menu untuk melakukan hard reset atau memformat ulang dengan menggunakan #option 1 di atas, namun pastikan untuk memberikan tanda centang pada kartu Erase Internal SD / Penyimpanan Internal. Kemudian akan memformat ulang sistem operasi default pabrik dan menghapus atau menghapus data di dalam memori internal.

Untuk memformat ulang atau menghapus atau menghapus semua data pada memori eksternal, kita bisa menggunakan menu Setting> Storage> Erase Internal Storage / SD Card. Harap selalu pastikan semua data sudah ada sebelum memformat ulang atau menghapus semuanya, karena sulit memulihkan data yang diformat / dihapus dari penyimpanan internal atau eksternal.

Cara Membuat Baterai OPPO F5 Kuat, Hidup Lebih Lama dan Tidak Cepat Habis

Layar besar butuh baterai besar. OPPO F5 menggunakan baterai standar yang memiliki 3200 mAh. Untuk penggunaan baterai ini tidak cukup mencukupi untuk satu hari penuh ketika kita memiliki banyak kelompok chat social media atau menonton film atau bermain game beberapa jam. Tapi baterai OPPO F5 tidak bisa dilepas, oleh karena itu kami tidak bisa mengganti dengan yang lebih besar. Yang bisa kita lakukan adalah mencoba melakukan beberapa penyesuaian. Harap atur kecerahan layar LCD serendah mungkin agar baterai ponsel ini bekerja lebih lama. Kita juga perlu mematikan semua koneksi tidak menggunakan koneksi seperti GPS atau Bluetooth atau Wifi. Beberapa aplikasi asli atau yang diunduh perlu diketahui lokasi kami, maka silahkan aktifkan mode hemat baterai GPS dari menu Setting.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mudah Master Format OPPO F5 dengan Safety Hard Reset. Semoga saja bisa membantu Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot Oppo Find 9