Cara Memperbaiki Konektivitas Bluetooth di Oppo R11

Cara Memperbaiki Konektivitas Bluetooth di Oppo R11 -- Bluetooth adalah teknologi  wireless yang sangat bagus untuk menghubungkan perangkat ke Oppo R11 Anda. Namun, bisa jadi kita mengalami masalah koneksi dengan bluetooth dari Oppo R11. Entah itu untuk menghubungkan Oppo R11 ke speaker Bluetooth, headset mobil Anda atau hanya ke headphone Anda.

Cara Memperbaiki Konektivitas Bluetooth di Oppo R11

Oleh karena itu, kita akan melihat tips tentang cara memperbaiki koneksi bluetooth di Oppo R11. Jadi pada kesempatan ini admin akan berusaha menemukan solusi atas masalah koneksi bluetooth di Oppo R11 dan cara memperbaikinya. Berikut adalah penjelasannya. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Oppo R11.

Cara Memperbaiki Koneksi Bluetooth di Oppo R11

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda tempuh untuk memperbaiki koneksi bluetooth di Oppo R11.

Twin Oppo R11 ke Sistem Anda

Terkadang terjadi pada beberapa perangkat bluetooth yang sebenarnya perlu dilakukan untuk disesuaikan dengan Oppo R11. Dengan demikian, untuk memasangkan kedua perangkat ini, Anda harus tetap menekan beberapa detik pada tombol bluetooth dari sistem yang Anda inginkan untuk terhubung ke Oppo R11. Cukup sering, suara kecil bisa terdengar saat unit kembali berpasangan. Bila ini selesai, Anda bisa melakukannya setelah mencoba lagi untuk menghubungkan Oppo R11 Anda. Jika tidak berhasil, pergi ke bagian berikutnya.

Desynchronize Perangkat Bluetooth Oppo R11

Salah satu hal yang harus dilakukan terlebih dahulu jika Anda memiliki masalah koneksi bluetooth dengan Oppo R11 adalah dengan mensinkronisasi perangkat yang ingin Anda hubungkan. Jadi, jika perangkat bluetooth muncul dalam daftar perangkat bluetooth yang ada, Anda perlu mensinkronisasinya. Untuk melakukan ini, tahan perangkat selama beberapa detik dan pilih Ungroup. Cobalah untuk mengulang koneksi dari awal.


Coba Gunakan Bluetooth Ponsel Lain

Jika mungkin tidak ada yang berhasil, mungkin saja masalahnya berasal dari perangkat bluetooth Anda dan bukan dari Oppo R11. Untuk memverifikasi ini, Anda hanya harus mencoba untuk terhubung dengan smartphone lain. Jika sampai di sana, itu karena masalahnya berasal dari Oppo R11. Jika tidak, masalahnya berasal dari perangkat. Jika Anda dapat terhubung ke smartphone lain, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Upgrade Oppo R11

Terkadang terjadi bahwa Anda harus mengupgrade Oppo R11 untuk memperbaiki bluetooth smartphone. Sebenarnya, ini jenis koreksi yang dibuat dalam update yang diajukan oleh produsen. Jadi, jangan ragu untuk memperbarui Oppo R11 Anda.

Setel Ulang Oppo R11

Akhirnya, jika tidak ada yang bisa dilakukan dan bluetooth Oppo R11 tetap tidak berfungsi, solusi terbaik adalah mereset smartphone. Dengan demikian, perlu diketahui bahwa Oppo R11 Anda kemungkinan akan disetel ulang ke setelan pabrik dan Anda mungkin kehilangan data Anda. Untuk mereset Oppo R11 ke pengaturan pabrik maka Anda harus berhati-hati serta jangan lupa cadangkan data Anda terlebih dahulu.

Kesimpulan

Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil, Admin menyarankan Anda untuk membawa Oppo R11 Anda kembali ke toko. Semoga saja toko khusus akan bisa memperbaiki bluetooth Anda. Sekian.

Demikianlah paparan admin mengenai cara memperbaiki konektivitas Bluetooth di Oppo R11. Semoga saja bermanfaat dan bisa Anda gunakan kembali untuk berbagi berbagai macam data di Oppo R11. Baca juga: Cara Memperbaiki Layar Hitam di Oppo R11.