Cara Memblokir Permanen Nomor di WhatsApp dengan Mudah

Cara Memblokir Permanen Nomor di WhatsApp -- Jika Anda benar-benar sudah jengkel dengan seseorang di WhatsApp maka Anda bisa memblokir nomor kontak WhatsApp tersebut. Anda tidak harus menyimpan kontak tersebut namun Anda juga harus segera memblokirnya secara permanen di WhatsApp.

Cara Memblokir Permanen Nomor di WhatsApp

Namun satu yang menjadi pertanyaan Admin, apakah memang ada cara memblokir permanen nomor di WhatsApp? Soalnya, Admin sendiri mengamati bahwa hanya dengan memblokir nomor kontak WhatsApp di aplikasi dan di ponsel maka nomor WhatsApp tersebut akan diblokir secara permanen. Baca juga: Cara Merekam Video Call WhatsApp.

Begini Cara Memblokir Kontak di WhatsApp Secara Permanen di iOS iPhone

Memblokir kontak di WhatsApp adalah cara yang baik untuk berurusan dengan orang-orang yang terus mengganggu Anda. Kita semua menyukai gambar kucing lucu, tapi jika teman Anda tidak berhenti mengirim mereka dan Anda pikir mungkin Anda akan berhasil mungkin sebaiknya berhenti sejenak untuk menghubungi teman itu. Ada dua cara untuk memblokir kontak di WhatsApp kita akan melalui keduanya.

Cara Memblokir Kontak WhatsApp dari Tab Kontak di iOS iPhone

Berikut adalah tahapan memblokir kontak WhatsApp permanen di iOS.
  1. Luncurkan WhatsApp dari layar Utama Anda.
  2. Ketuk tab Kontak. Ini adalah tab tengah yang terlihat seperti ikon berbentuk kepala di bagian bawah layar Anda.
  3. Gulirkan kontak Anda dan ketuk nama orang yang ingin Anda undang.
  4. Ketuk tombol Blokir Ini Kontak.
  5. Ketuk tombol Blokir di dialog konfirmasi.
Ini akan menghentikan orang tersebut untuk mengirim pesan atau menghubungi Anda di WhatsApp secara permanen. Penting untuk dicatat bahwa ini tidak akan menghentikan mereka untuk membuat panggilan biasa atau teks kepada Anda.

Cara Menghapus Kontak di WhatsApp untuk iPhone

Jika Anda seperti admin, terkadang daftar kontak Anda tersumbat dengan orang-orang yang tidak lagi Anda ajak bicara. Menghapus kontak adalah cara terbaik untuk membersihkan daftar itu sehingga lebih mudah menemukan orang yang benar-benar ingin Anda ajak bicara. Penting untuk dicatat bahwa ini juga akan menghapus kontak dari iPhone Anda sepenuhnya, bukan hanya WhatsApp, jadi pastikan itu yang Anda inginkan - tidak ada jalan untuk kembali!
  1. Luncurkan WhatsApp dari layar Utama Anda.
  2. Ketuk tab Kontak. Ini adalah tab tengah yang terlihat seperti ikon berbentuk kepala di bagian bawah layar Anda.
  3. Gulirkan kontak Anda dan ketuk nama orang yang ingin Anda hapus.
  4. Ketuk pada tombol Edit. Ada di pojok kanan atas layar Anda.
  5. Gesek ke atas untuk menggulir ke bawah ke bawah.
  6. Ketuk tombol Hapus Kontak. Dialog konfirmasi akan muncul di bagian bawah layar.
  7. Ketuk tombol Hapus Kontak.
Sekarang kontak itu akan benar-benar hilang dari iPhone Anda. Dan dengan demikian maka Anda sudah berhasil dalam mengikuti panduan cara memblokir permanen nomor di wa. Silahkan Anda coba.  Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghapus Delete Pesan WhatsApp yang Terlanjur Terkirim di Android.