Cara Hard Reset iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan Beberapa Langkah Saja

Cara Hard Reset iPhone 8 dan iPhone 8 Plus -- Bingung bagaimana Cara Hard Reset iPhone 8 atau iPhone 8 Plus? Jangan bingung dan khawatir karena pada kesempatan yang bagus ini admin akan membantu Anda dalam melakukan hard reset di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Cara Hard Reset iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Jika Anda tahu, sebenarnya Apple telah merubah cara hard reset iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Maka Anda disini nanti harus benar-benar hati-hati sebelum melakukan semuanya. Entah itu smartphone dari Apple atau produsen lainnya, perangkat Anda dijamin akan menyerah pada waktu tertentu. Begitu melakukannya, Anda terpaksa harus menyetel ulang atau hard reset ponsel agar berfungsi kembali. Sudah cukup jelas pada saat ini bahwa kita tidak akan pernah melihat perangkat lunak yang cukup stabil sehingga kita tidak akan pernah mungkin bisa meniadakan kemungkinan untuk hard reset perangkat dari waktu ke waktu. Baca juga: Cara Cek IMEI iPhone X.

Pada iPhone 7, hard reset adalah kasus sederhana karena Anda hanya harus menahan tombol Volume turun dan Power selama 10 detik sampai layar kosong dan Anda melihat logo Apple. Pada iPhone yang lebih tua atau iPad, tahan tombol Power and Home bersamaan selama 10 detik dan Anda akan bisa melakukan hard reset pada perangkat. Namun, di iPhone 8 atau iPhone 8 Plus cara hard reset ini sedikit berbeda. Begitu berbeda sehingga Anda mungkin tidak mengetahuinya sama sekali, sampai atau kecuali Anda belum pernah mencantumkan dokumen dukungan resmi Apple. Oleh karena itu simak penjelasan dibawah ini.

Begini Cara Hard Reset iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Catatan: Hard reset tidak akan menghapus apapun dari perangkat Anda. Ini hanya akan melakukan reboot dengan paksa jika Anda tidak dapat mengaktifkannya atau keluar dari aplikasi yang tidak merespons.

Berikut adalah langkah-langkah hard reset di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus:

1. Tahan tombol Volume Up dan segera lepaskan.

2. Tahan tombol Volume Turun dan segera lepaskan.

3. Tekan tombol Power sampai Anda melihat logo Apple di layar.

Ini mungkin memerlukan sedikit usaha sebelum Anda melakukannya dengan benar, jadi lebih baik mempraktekkan combo ini sebelumnya sebelum Anda melihat diri Anda dalam situasi di mana Anda sangat membutuhkannya. Jangan khawatir, kemungkinan tinggi bahwa Anda akan melakukannya dengan benar di beberapa percobaan pertama.

Admin sedikit penasaran mengapa Apple melakukan perubahan ini dengan merilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sejujurnya, semuanya baik-baik saja seperti pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Mungkin itu bagian dari rencana Apple untuk merombak iPhone terbaru dan memberikan surprise besar terhadap iPhone 8 dan iPhone 8 Plus kali ini.

Sekian paparan admin mengenai cara hard reset iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Semoga Anda beruntung. Semoga dengan penjelasan ini Anda kian paham ketika ada aplikasi yang tidak mau berjalan di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Terimakasih. Baca juga: Cara Memperbaiki iPhone X Cepat Panas.