Begini Cara Menghapus Percakapan Chat (Pesan Terkirim) di Telegram

Cara Menghapus Percakapan Chat (Pesan Terkirim) di Telegram -- Pernahkah Anda menyesal mengirim pesan ke grup atau kontak di Telegeram? Jika Anda memiliki Telegram v.3.16 atau lebih tinggi, Anda dapat menghapus pesan yang dikirim dalam grup atau obrolan pribadi di Telegram.

Cara Menghapus Percakapan Chat (Pesan Terkirim) di Telegram

Secara khusus, ada waktu selama 48 jam yang memungkinkan Anda untuk menghapus pesan chat yang terlanjur terkirim di Telegram. Jika setelah dua hari pertama, Anda belum menghapusnya, Anda tidak akan pernah bisa melakukannya kembali. Pesan bisa Anda hapus terlepas dari apakah pesan tersebut sudah terbaca atau belum. Sedikit peringatan kepada Anda bahwa jika Anda menghapusnya tanpa melakukannya dengan benar, itu hanya akan menghapus pesan Anda dan penerima pesan Anda akan terus dapat melihat pesan Anda yang sudah terkirim di Telegram. Baca juga: Cara Membuat Obrolan Rahasia di Telegram.

Jika Anda sedang mencari tutorial bagaimana cara menghapus chat di Telegram maka Anda bisa memakai panduan di bawah ini.

Cara Menghapus Pesan Pengirim dan Penerima di Telegram

Cara menghapus pesan untuk pengirim dan penerima berarti Anda akan menghapus semua pesan dalam satu waktu. Jika Anda akan menghapus pesan baik dari akun Anda dan dari akun orang lain. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
  1. Pilih pesan terkirim. Untuk melakukan ini, silahkan Anda terus mengklik pesan atau membuat klik mudah di atasnya.
  2. Anda akan diberikan tombol hapus.
  3. Silahkan memilih kotak dimana Anda ditanya apakah Anda ingin menghapus pesan untuk penerimanya juga.
  4. Bila sudah memastikan bahwa kotak itu ditandai, Anda bisa menghapus pesan chat atau percakapan di Telegram.
Berhati-hatilah saat menghapus pesan Anda di Telegram karena jika Anda tidak mencentang kotak tersebut maka itu hanya akan menghapus pesan untuk Anda, dan jika Anda sudah menghapusnya maka sudah tidak ada jalan untuk kembali, oleh karena itu tidak akan mungkin ada cara untuk menghapus pesan yang dikirim ke orang lain.

Jika Anda tidak menandai kotak peringatan maka jangan coba-coba, karena itu berarti Anda tidak bisa menghapus chat percakapan di Telegram. Jika ini terjadi pada Anda, pergi ke Play Store dan download pembaruan yang diperlukan untuk Telegram v.3.16 atau yang lebih tinggi.

Sekian paparan admin mengenai cara menghapus pesan chat terkirim di Telegram. Semoga dengan ini Anda bisa menghapus pesan terkirim di Telegram. Baca juga: Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram.