Begini Cara Menggunakan Fitur Delete For Everyone di Whatsapp

Cara Menggunakan Fitur Delete For Everyone di Whatsapp -- Fitur WhatsApp 'Delete for Everyone' yang memungkinkan pengguna menghapus pesan terkirim sekarang diluncurkan ke semua pengguna seminggu setelah keluar dari masa versi beta untuk pengguna tertentu. Fitur ini memungkinkan orang memanggil kembali / recall / call back pesan yang dikirim pada obrolan individu serta grup WhatsApp dan tersedia di berbagai platform, seperti Android, iPhone dan Windows Phone. Salah satu penggunaan terbesar fitur Delete for Everyone bisa terjadi saat Anda mengirim pesan ke obrolan yang salah atau jika pesan yang dikirim berisi kesalahan. Ini adalah fitur terbaru yang ditambahkan ke WhatsApp dalam daftar panjang fitur yang diperkenalkan tahun ini dan merupakan perubahan terbesar pada aplikasi obrolan sejak munculnya dua centang biru sebagai pesan whatsapp terbaca.

Cara Menggunakan Fitur Delete For Everyone di Whatsapp

Layanan milik Facebook mengkonfirmasi pesan yang telah berhasil dihapus agar semua orang akan diganti dengan "This message was deleted" dalam obrolan penerima Anda. Demikian pula, jika Anda melihat "This message was deleted" dalam obrolan, itu berarti pengirim menghapus pesan mereka untuk semua orang. Baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online.

Cara Mendapatkan Fitur 'Delete for Everyone' di WhatsApp dan Cara Kerjanya

Berikut adalah bagaimana cara mendapatkan fitur terbaru whatsapp delete for every one. Anda bisa menyimaknya dibawah ini.
  1. Pastikan versi terbaru dari WhatsApp diunduh di ponsel Anda. Penerima juga harus menginstal versi terbaru untuk fitur Hapus untuk Semua Orang atau Delete for Everyone.
  2. Pilih pesan yang ingin Anda hapus
  3. Ketuk ikon hapus / sampah di layar
  4. Sekarang kotak dialog akan menampilkan pilihan baru Delete for Everyone.
Setelah Anda menekan kotak dialog Hapus untuk Semua Orang, pesan terkirim akan diganti dengan "Anda menghapus pesan ini" atau "You deleted this message". Ingat juga bahwa fitur ini tidak akan bekerja jika orang lain tidak menggunakan versi terbaru WhatsApp. Dalam hal ini, penerima mungkin melihat pesan sebelum dihapus atau jika penghapusan tidak berhasil.

WhatsApp mengatakan bahwa fitur ini hanya berlaku jika pengguna cukup cepat. Perusahaan menjelaskan bahwa pengguna hanya dapat menghapus pesan untuk semua orang hingga tujuh menit setelah pengiriman. Ini berarti bahwa setelah tujuh menit berlalu, tidak ada cara untuk menghapus pesan untuk semua orang.

Selain Fitur Whatsapp 'Hapus untuk Semua Orang', WhatsApp telah mengganti nama opsi hapus biasa, menyebutnya Delete for Me. Ini, seperti sebelumnya, memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah mereka kirim atau terima dari perangkat. Namun, ini tidak akan berpengaruh pada obrolan penerima. Fitur ini tidak akan mengubah apapun di akhir penerima dan mereka dapat terus melihat pesan di layar obrolan mereka.

Untuk menghapus pesan untuk diri sendiri, pengguna dapat menuju obrolan yang berisi pesan yang ingin mereka hapus dan ketuk dan tahan pesan untuk menghapus beberapa pesan sekaligus. Dalam kasus ini, pengguna harus menggunakan tap Delete (ikon sampah) di bagian atas layar, lalu pilih Delete for Me.

Demikianlah penjelasan mengenai informasi cara menggunakan fitur delete for everyone di whatsapp. Semoga Anda bisa mengikuti penjelasan admin di atas. Baca juga: Cara Menyadap Pesan dan Riwayat Panggilan di WhatsApp.