Begini Cara Menggabungkan Menambahkan Subtitle Ke Film di Hp Android dengan Mudah

Begini Cara Menggabungkan Menambahkan Subtitle Ke Film di Hp Android -- Apakah Anda sedang mencari cara menambahkan subtitle ke film di Android? Jika iya, silahkan Anda ikuti paparan dari admin berikut ini. Baca juga: Cara Memperbarui Play Store di Android.

Menambahkan subtitle pada pemutar video Android sangatlah mudah. Yang Anda butuhkan adalah sub file (SRT, SUB), File Manager, dan pemutar video. Untuk menambahkan subtitle ke pemutar video di Android, Anda hanya perlu memastikan bahwa file video dan file subtitle berada pada direktori yang sama, dengan nama file yang sama (tentu saja dengan ekstensi yang berbeda), dan kemudian nikmati menonton video dengan subtitle (Pada beberapa pemutar video, seperti pemutar video Samsung Galaxy default atau MX Player, Anda dapat memilih file subtitle, terlepas dari lokasi dan namanya).

Pastikan bahwa Anda telah mendownload subtitle dari telepon Anda atau mentransfernya dari komputer Anda. Jadi semua hal untuk menggabungkan subtitle ke film di Android sudah Anda siapkan terlebih dahulu.

Cara Mengganti / Merubah Subtitle di Android

Jadi, bagaimana jika Anda sudah mentransfer 2 file subtitle dan ingin mengganti dan mengubahnya? Lakukan langkah mudah ini untuk menambahkan subtitle secara manual dan mengubahnya di Android.
  1. Buka aplikasi MX Player
  2. Mulai memutar file video, Anda ingin secara manual menambahkan atau mengubah subtitle
  3. Buka Pengaturan (Ketuk tombol 3 titik) lalu buka Subtitle.
  4. Ketuk Open dan sekarang telusuri file Subtitle untuk menambahkannya ke film.
  5. Selesai.
Dengan begitu maka Anda sudah bisa menambahkan subtitle ke film di Android. Namun jika Anda membutuhkan panduan yang lebih detail silahkan terus baca artikel kali ini.

Begini Cara Menambahkan Menggabungkan Subtitle ke Film di Android dengan Moviebox

Moviebox adalah salah satu aplikasi terbaik saat ini untuk streaming dan menonton film secara online karena menambahkan subtitle juga ada di sana. Oleh karena itu, admin berada di sini dengan tutorial tentang cara menambahkan subtitle ke film dengan Moviebox di Android, iPhone / iPad, PC / Laptop & perangkat lainnya. Anda juga dapat menggunakan fitur ini saat mentransmisikan film atau acara TV untuk moviebox di Chromecast.

Sebelum melanjutkan, admin berharap Anda memiliki versi terbaru yang telah diunduh di perangkat Anda. Anda juga dapat menginstal APK moviebox di berbagai perangkat seperti - Moviebox for PC, Moviebox untuk iPhone / iPad, dan lainnya. Tidak hanya itu, perangkat seperti moviebox di mac dan android juga.

Tahu Cara Menambahkan Menggabungkan Subtitle ke Film dengan Moviebox di Android?

Untuk menambahkan subtitel film favorit Anda di moviebox jauh lebih sederhana namun Anda harus memastikan pemutar MX player terpasang pada perangkat Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat dengan mudah mendownload secara gratis di Play Store dan iTunes. Berikut adalah langkah-langkah lengkap yang perlu Anda ikuti agar pengalaman menonton film Anda menjadi lebih baik.
  • Buka moviebox dan klik pada Movie yang ingin Anda tonton di Movie Box.
pilih jenis video
  • Pilihlah kualitas HD 360P / 480P / 720P sesuai kebutuhan Anda
  • pilih Ikon seperti yang ditunjukkan di bagian atas aplikasi untuk mengganti pemutar dari default ke Mx Player.
tambahkan subtitle ke film
  • Sekarang film mulai diputar. Cukup klik pada Menu, dan pilih Subtitle.
Cara menambahkan subtitle ke film di Android
  • Sekarang Anda akan melihat pilihan subtitle begitu Anda berada di pemutar. Sekarang dari menu anda bisa melihat pilihan subtitle.
  • Jika Anda sudah mendownload file .srt dari film ke perangkat Anda, Anda dapat dengan mudah memilih Open dan akan mulai memainkannya.
Nah, begitu sudah berhasil. Namun jika subtitle Anda masih belum ada. Anda bisa mencarinya secara online.

Cara Mendapatkan Subtitle Online di Aplikasi Moviebox

Begini penjelasannya:
  1. Buka pilihan subtitle dan klik subtitle online. Ketik nama dan pencarian film.
  2. Anda akan mendapatkan pilihan untuk mendownload subtitle yang akan dimulai dengan mudah di pemutar Anda.
  3. Subtitle akan diunduh dalam hitungan detik dan dimuat secara otomatis ke film Anda.
Ini adalah cara untuk menjalankan dan menambahkan subtitle dengan mudah ke aplikasi moviebox. Jika Anda memiliki aplikasi showbox, Anda dapat mengikuti langkah yang sama dan menambahkan subtitle ke aplikasi itu juga.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menambahkan menggabungkan subtitle ke Film di Android. Semoga dengan paparan admin ini Anda kian paham menambahkan subtile ke video di Android. Sekian. Baca juga: 12 Fitur Tersembunyi di Android 8.0 Oreo.