Cara Membuat Status Tulisan di WhatsApp Dengan Latar Belakang Warna-Warni

Cara Membuat Status Tulisan di WhatsApp -- Apakah Anda bosan melihat semua gambar hitam dengan kata-kata yang kuno saat Anda menggulirkannya di Status WhatsApp? Jika Anda seperti kita semua, Anda akan menyukai pembaruan baru WhatsApp. Ya kini WhatsApp sudah memungkinkan untuk membuat Status Tulisan Berwarna.

Cara Membuat Status Tulisan di WhatsApp

Sejak diakuisisi oleh Facebook Inc, WhatsApp telah terlibat aktif dalam meluncurkan update. Meskipun fitur Status menerima kritik berat, namun pada akhirnya telah diterima dan sering digunakan sekarang. Memang Whatsapp menjadi sebuah aplikasi terpopuler bahkan hingga saat ini pengguna WhatsApp Status dan Instagram stories sudah mencapai 300M, 2X lebih besar daripada pengguna Snapchat. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Delete For Everyone di WhatsApp.

WhatsApp memulai pembaruan 'Status' baru beberapa waktu lalu dan itu terletak antara obrolan dan panggilan. Di mana Anda dapat mengunggah video dan gambar yang diunduh sebagai status. Anda bisa melihat status yang diposkan oleh kontak Anda dan juga memposting satu dari fitur status baru. Dan setelah update ini, status teks yang biasanya dimulai oleh WhatsApp kembali sebagai permintaan paling populer oleh pengguna. Setelah ini, update status baru saja diluncurkan dengan memberikan kemampuan untuk membuat status tulisan berwarna di whatsapp. Pembaruan tersebut dinyatakan sebagai cara baru bagi pengguna iOS dan Android, yang menyumbang 300 juta pengguna bulanan, dapat mengekspresikan diri.

Fitur Update Status Teks WhatsApp Baru

WhatsApp telah menyertakan fitur berikut dalam pembaruan barunya.
  1. Anda bisa memilih siapa yang dapat melihat Status dan siapa yang akan menerima pembaruan. Ini dapat diubah dalam pengaturan privasi dan hanya dapat dibagikan dengan kontak yang dipilih, dibagikan dengan semua kontak kecuali kontak yang dipilih atau dapat dibagi dengan semua kontak.
  2. Anda bisa melihat siapa yang baru saja melihat statusnya dan bahkan untuk membalas statusnya.
Sekarang ini adalah fitur Status. Ada beberapa fitur khas dari update teks. Ini mencakup latar belakang warna-warni dan berbagai font beserta stiker dan corat-coret / doodle yang menarik hati.

Cara Mengaktifkan Fitur Status Tulisan di WhatsApp Terbaru

Untuk mengaktifkan Fitur Status Teks, ada beberapa hal yang Anda butuhkan. Yang pertama adalah ponsel Android atau ponsel iOS. Syarat kedua adalah koneksi ke internet.

Langkah 1: Terhubung ke internet. Gunakan data seluler atau Wi-Fi Anda.

Langkah 2: Buka Play Store di Android dan ke App Store di iPhone.

Langkah 3: Buka 'Aplikasi Saya' dan perbarui WhatsApp.

Tidak ada proses khusus yang terlibat dalam mengaktifkannya. Cukup update aplikasi Whatsapp dan itu akan mengaktifkannya secara otomatis.

Cara Menggunakan Membuat Status Tulisan Berwarna di Whatsapp

Setelah WhatsApp diperbarui, buka aplikasi Anda dan gesek ke kiri ke Tab Status. Anda bisa melihat ikon baru yang bergambar pensil, berada di pojok kanan bawah diatas ikon kamera. Mengetuk ikon itu akan membuat latar belakang berwarna di status tulisan WhatsApp Anda. Di latar belakang ini, Anda bisa mengetik teks Anda dan bisa memilih di jenis font. Warna latar belakang juga bisa berubah sesuai keinginan dengan menekan gambar pelet. Bisa juga menambahkan stiker dan doodle yang bisa ditambahkan di status tulisan whatsapp. Hal ini juga memungkinkan untuk menambahkan link pada Status WhatsApp.

WhatsApp dilaporkan memiliki lebih dari 1 miliar pelanggan dan sekitar 50 miliar pesan dikirim setiap hari. Statistik ini menjadikannya aplikasi perpesanan paling populer. Dan perusahaan juga tampaknya terus-menerus terlibat, mulai dari status teks saja hingga status gambar dan video dan akhirnya kembali ke status teks, namun dengan sentuhan modern.

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat status tulisan di whatsapp dengan latar belakang warna-warni. Semoga Anda bisa menggunakannya karena syaratnya hanya perbaharui aplikasi whatsapp Anda dan kemudian Anda bisa belajar secara otodidak. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Live Location di WhatsApp.