Panduan Cara Mengetahui WhatsApp Disadap di Android dan iOS

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap - Whatsapp merupakan sebuah aplikasi layanan chat atau pengolah pesan singkat melalui internet yang sangat familiar serta sudah banyak sekali penggunanya yang tersebar di seluruh dunia. Baru-baru ini, Whatsapp meluncurkan sistem keamanan terhadap pesan chat yang dibuat oleh pengguna yang disebut dengan enkripsi end-to-end. Maksud dari enkripsi di whatsapp adalah pesan chat whatsapp yang dibuat oleh pengguna sulit untuk disadap atau bahkan hampir tidak pernah bisa disadap. Tapi meskipun demikian, pasti masih ada sedikit celah untuk menyadap whatsapp tanpa menyentuh hp korban.

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap di Android dan iOS

Apabila Anda telah sampai disini dan membaca artikel kali ini, mungkin saja Anda akan mengetahui bagaimana orang bisa menyadap percakapan Anda dengan pacar Anda di Whatsapp. Oleh karena itu, silahkan ikuti terus ulasan artikel admin pada hari ini. Namun, sebelum admin jelaskan bagaimana cara mengetahui whatsapp disadap, ada baiknya Anda memahami betul fitur keamanan end-to-end yang dienkripsi. Maksud dari sistem keamanan ini adalah pesan whatsapp hanya bisa dibaca oleh 2 orang saja secara otomatis, yaitu si pengirim dan si penerima pesan. Didalam sistem keamanan pesan chat whatsapp ini dilindungi dengan pemindaian 60 digit kode yang mengamankan pesan Whatsapp Anda dengan pengguna lainnya. Baca juga: Cara Mengatasi / Update Whatsapp yang Kadaluarsa.

Jika Anda penasaran bagaimana cara sistem keamanan pesan whatsapp ini silahkan Anda tekan tulisan yang menyebutkan end-to-end enkripsi dan ikuti lebih lanjut. Dari sana Anda akan dimintai untuk memindai perangkat penerima pesan whatsapp Anda agar tidak bisa disadap oleh orang lain. Anda harus paham bahwa fitur ini sangat penting.

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap di Android dan iOS dengan Mudah

Ternyata sangat mudah dan cepat untuk mengetahui bagaimana whatsapp disadap. Sebelum menginjak lebih jauh, apakah Anda sudah kenal dengan whatsapp web? Whatsapp Web adalah sebuah aplikasi whatsapp yang bisa diakses melalui web browser di laptop Anda. Dengan memakai Whatsapp Web ini Anda bisa mengetahui Whatsapp Anda disadap atau tidak. Pasalnya saat Anda melihat perangkat yang bukan milik Anda masuk didaftar perangkat yang menggunakan Whatsapp web Anda maka sudah bisa dipastikan bahwa Whatsapp Anda disadap.

Oleh karena itu segeralah melakukan cek untuk mengatasi whatsapp disadap atau mudah discan oleh orang lain dan kemudian menyadapnya dengan membuka akun Whatsapp milik Anda. Caranya admin simpulkan sedikit dengan cara menggunakan Whatsapp Web dibawah ini.

Cara Menggunakan Whatsapp Web untuk Mendeteksi Whatsapp Disadap atau Tidak

Apabila di komputer/PC/laptop atau browser yang Anda gunakan untuk menghunakan Whatsapp web lalu Anda menemukan perangkat yang tidak dikenali atau asing untuk Anda maka dapat dipastikan bahwa akun whatsapp Anda sudah discan oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab. Dengan kata lain, akun whatsapp Anda sudah disadap. Tetapi, bisa saja ini hanyalah perangkat Anda yang kebetulan kemarin atau kapan yang masih menyangkut karena belum log out dari Whatsapp Web. Jadi keadaan ini aman-aman saja.

Namun apabila memang ada perangkat yang mencurigakan dan telah menscan whatsapp Anda, bahkan telah menyadap whatsapp Anda maka silahkan segera mengeluarkan semua perangkat yang berada di daftar list whatsapp web tersebut. Yang perlu digarisbawahi setelah ini adalah Anda jangan salah sampai menaruh hp disembarang tempat karena rawan sekali penyadapan Whatsapp.

Berhubung sekarang Whatsapp bisa digunkan untuk membuka whatsapp web di android atau iOS, jadi tanpa harus memakai laptop atau PC orang lain, Anda sudah bisa mengunakan smartpone juga untuk membuka whatsapp web. Syaratnya harus membuka browser. Jadi cara kerjanya begini. Mungkin saja teman Anda meminjam ponsel Anda. Sedangkan dia sudah membuka browser Androidnya dan sudah mengakses web.whatsapp.com. Disana, QR Code sudah terbuka dan hanya tinggal melakukan scan kode QR saja. Dengan meminjam ponsel Anda, dia membuka setelan dan mengaktifkan Whatsapp Web dari smartphone Anda. Saat dia melakukan scan QR Code dan berhasil log in ke Whatsapp Anda. Maka, Whatsapp Anda sudah disadap oleh teman Anda sedangkan Anda tidak mengetahuinya.

Jadi saran dari admin segera amankan ponsel Anda. Anda bisa mengunci Whatsapp di iPhone dan di Android. Dengan begini resiko Whatsapp disadap bisa sedikit dikurangi. Hal ini karena, pesan whatsapp yang sudah Anda buat dengan pengguna lain wajib untuk dijaga kerahasiaannya.

Demikianlah yang bisa Adminsampaikan mengenai cara mengetahui whatsapp disadap. Harapannya dengan cara ini Anda dapat mengetahui bagaimana whatsapp disadap di Android dan iOS. Semoga bermanfaat. Baca juga: Download Aplikasi Whatsapp Bisnid di Android dan Cara Menggunakannya.